Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perempuan Difabel Diperkosa Sang Papa Hingga Dua Kali Melahirkan

Korban rupanya 3 kali hamil, kehamilan pertama keguguran dan anak kedua meninggal karena sakit

16 Januari 2023

Perempuan Difabel Diperkosa Sang Papa Hingga Dua Kali Melahirkan
Pexels/Kat Smith

Kisah pilu datang dari seorang perempuan disabilitas ganda (tuna rungu, tuna wicara dan tuna grahita) yang berinisial F berusia 20 tahun. Ia adalah warga Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang menjadi korban pemerkosaan selama kurang lebih 3 tahun ke belakang.

Tidak hanya diperkosa, F bahkan sudah dua kali melahirkan bayi. Menurut ketua RT setempat, Daryanto F adalah anak disabilitas sejak lahir. Pelaku pemerkosaan F adalah sang Papa sendiri.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai perempuan difabel diperkosa sang Papa hingga 2 kali melahirkan bayi, miris banget!

1. Korban tiga kali hamil, pernah keguguran dan bayi kedua meninggal setelah dilahirkan

1. Korban tiga kali hamil, pernah keguguran bayi kedua meninggal setelah dilahirkan
Freepik/cookie_studio
Ilustrasi

Menurut pengakuan ketua RT, F sendiri sebenarnya sudah tiga kali hamil. Namun, kehamilan pertamanya mengalami keguguran. Sementara kehamilan kedua ia sudah melahirkan sang Bayi.

Sayangnya, bayi kedua F meninggal dunia tak lama setelah dilahirkan karena sakit. Sementara anak ketiganya lahir dengan selamat pada pada 9 Januari 2023 lalu.

2. Kehamilan korban F karena pemerkosaan sang Papa selama 3 tahun terakhir

2. Kehamilan korban F karena pemerkosaan sang Papa selama 3 tahun terakhir
Pexels.com/KatSmith

Awalnya, ketua RT setempat dan warga tidak mengetahui papa dari anak-anak korban. Setelah diselidiki, orangtua kandung dari anak-anak F rupanya adalah sang Papa sendiri.

Saat ini papa dari F tersebut sudah diamankan polisi. Hal itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Blora, AKP Supriyono yang dikutip dari berbagai sumber. Supriyono mengungkapkan kalau pihaknya sudah menangkap terduga pelaku.

3. Untuk lebih memastikan dugaan polisi, anak korban dan sang Papa melakukan tes DNA

3. lebih memastikan dugaan polisi, anak korban sang Papa melakukan tes DNA
Pexels/RF._.studio

Meski sang Papa korban diduga menjadi pelaku pemerkosaan hingga F melahirkan sebanyak dua kali, polisi masih memeriksa kebenarannya. Oleh karena itu pemeriksaan DNA dilakukan untuk memperkuat bukti.

Korban yang merupakan perempuan disabilitas ganda pun mendapat simpati dari warga setempat. Karena dugaan pelaku yang tega memperkosa anaknya sendiri, warga meminta ia dihukum seberat-beratnya.

Selama proses hukumnya berlangsung, warga setempat bergotong-royong memenuhi kebutuhan sehari-hari F dan bayinya. Ditambah kondisi istri pelaku dan korban sendiri diketahui menunjukkan tanda-tanda depresi.

Itulah tadi informasi mengenai perempuan difabel diperkosa sang Papa hingga 2 kali melahirkan bayi. Semoga kasus ini cepat selesai dan terduga pelaku jika dinyatakan bersalah mendapatkan hukuman setimpal.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk