Rasakan Kontraksi 2 Hari, Selebgram Abel Cantika Lahirkan Anak Pertama

Abel Cantika melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan secara normal

24 November 2020

Rasakan Kontraksi 2 Hari, Selebgram Abel Cantika Lahirkan Anak Pertama
Instagram.com/rayrafi

Kabar bahagia datang dari selebgram Abel Cantika, ia telah melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan. Kabar kelahiran Abel ini pertama kali diunggah Mama Abel, Ivo Bahar. Dalam Instagram Stories Ivo, ia memperlihatkan Abel sudah mengalami kontraksi sejak hari Minggu (22/11/2020).

Meski tak banyak cerita tentang kehamilannya, Abel tetap berbagi potret hamilnya di Instagram. Ia mendapat banyak ucapan selamat dari rekan-rekannya setelah melahirkan.

Berikut Popmama.com rangkum perjuangan Abel Cantika melahirkan anak pertama.

Editors' Picks

1. Sudah rasakan kontraksi 2 hari sebelum melahirkan

1. Sudah rasakan kontraksi 2 hari sebelum melahirkan
Instagram.com/ivo_bahar

Meski hamil tua, Abel Cantika tetap aktif sebagai influencer dan beauty vlogger. Hingga akhirnya ia diketahui akan segera melahirkan lewat unggahan Instastory sang Mama, Ivo Bahar, yang menujukkan Abel mulai mengalami kontraksi intens sejak hari Minggu (22/11/2020) malam. Ia pun kemudian sudah berada di rumah sakit sejak hari Senin (23/11/2020) untuk persiapan melahirkan.

2. Proses persalinan lancar secara pervaginam

2. Proses persalinan lancar secara pervaginam
Instagram.com/abellyc

Abel melahirkan anak pertamanya pada Selasa (24/11/2020) pukul 02.26 WIB. Didampingi sang suami, Rayhan Rafi, Abel akhirnya melahirkan bayi perempuan secara pervaginam atau secara normal. Dalam Instagram Ray, sesaat sebelum Abel melahirkan ia mengungkapkan rasa kagum dan terima kasihnya kepada sang Istri selama hamil.

“Ibu kamu ini hebat banget nggak pernah mengeluh apapun, mau kamu ngeliuk jungkir balik kayak gimana. Kadang ayahmu ini aja suka sedih nggak bisa bantu apa-apa selain menenangkan. Jadi pesan ayah cuma satu. Bantu ibu kamu ngeluarin kamu ya, kita sama-sama berjuang!,” jelas Ray.

3. Arti nama anak Abel Cantika dan Rayhan Rafi

3. Arti nama anak Abel Cantika Rayhan Rafi
Instagram.com/rayrafi & ivo_bahar

Dalam Instagram Stories Rayhan Rafi, ia pun mengumumkan berita kelahiran anak perempuannya yang diberi nama Kaluela Shanum Abriella. Diambil dari tiga bahasa berbeda, arti nama anak perempuan Abel dan Ray sangat cantik.

“Kaluela” berasal dari bahasa Yunani dari kata calluella yang bermakna sangat cantik. Sementara itu nama “Shanum” diambil dari bahasa Arab yang bertema Islami dengan arti diberkahi Tuhan. Nama terakhir adalah “Abriella” diambil dari bahasa Perancis yang memiliki kata asli abreale dengan arti pelindung.

Jika digabungkan, arti nama anak pertama Abel dan Ray yakni perempuan cantik yang dilindungi dan diberkahi oleh Tuhan.

Kelahiran anak pertama Abel dan Ray tentu menjadi pelengkap bagi keluarga kecil mereka. Semoga Mama Abel dan bayinya tetap sehat ya, Ma. Selamat kepada Abel dan Ray!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.