Sudah Siapkan Nama Bayi, Sheila Marcia Ingin Lahiran Secara Normal

Sheila Marcia merasa gampang pegal saat hamil, ia pun berusaha menjaga kesehatan jelang persalinan

22 Oktober 2020

Sudah Siapkan Nama Bayi, Sheila Marcia Ingin Lahiran Secara Normal
Instagram.com/itssheilamj

Jelang persalinan anaknya yang keempat, Sheila Marcia menceritakan pengalaman persiapan menyambut buah hatinya. Salah satunya adalah mempersiapkan nama untuk anaknya kelak.

Usia kandungan Sheila sudah menginjak sembilan bulan, beberapa waktu ini ia juga membagikan potret terbarunya dengan sang Suami, Dimas Akira dan anaknya.

We Love You So Much Already Sayangnya Mama Papa. Tumbuh sehat di dalam perut mama ya sayang...Papa Mama will see you soon,” jelas Sheila dalam Instagramnya.

Apa saja hal yang dilakukan Sheila jelang persalinan anaknya? Kira-kira siapa nama anak keempat Sheila dan Dimas Akira? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Sempat lakukan baby moon dengan keluarga

1. Sempat lakukan baby moon keluarga
Instagram.com/itssheilamj

Ternyata sebelum persalinan, Sheila dan keluarga sempat menyempatkan diri untuk baby moon di Bali. Dalam baby moon itu keluarga ini juga melakukan maternity photoshoot di sana. Sheila tampak senang dan bahagia terlihat dari foto yang ia bagikan di Instagramnya.

Ia juga merasa bersyukur dengan kehamilan kali ini. Tak lupa ia juga mengingatkan agar selalu bersyukur ke depannya dengan hal-hal yang ia dan keluarga alami.

“Di saat kita Bersyukur di keterbatasan kita manusia, Tuhan akan memberikan kita lebih dari yang kita bayangkan dan inginkan,” jelas Sheila.

Editors' Picks

2. Selalu berusaha menjaga kesehatan diri dan bayinya

2. Selalu berusaha menjaga kesehatan diri bayinya
Instagram.com/itssheilamj

Untuk menjaga kesehatan selama kehamilan, Sheila tidak main-main. Ia sangat menerapkan protokol kesehatan jika memang harus beraktivitas di luar atau untuk kontrol kehamilan di rumah sakit. Dalam satu postingannya, Mama tiga anak ini mengungkapkan saking parnonya ia tidak pernah copot masker ketika di luar rumah.

“Nah apalagi kalau pas lagi check up baby ke Rumah Sakit, enggak pernah aku lepas masker sedikit pun, walaupun pengapnya bukan main rasanya,” jelas Sheila.

3. Sheila merasa gampang pegal selama trimester ketiga

3. Sheila merasa gampang pegal selama trimester ketiga
Instagram.com/itssheilamj

Ternyata selama trimester ketiga ini, sebagai ibu hamil Sheila merasakan berbagai hal. Perut Sheila yang semakin besar membuat Sheila merasa gampang pegal hingga sering kehabisan napas saat berjalan.

"Jujur sudah mulai encok everywhere, mulai ngaap (sesak) banget napasnya, dan banyak lagi macam-macam keluhan bumil pada umumnya di trimester ke 3 ini," tulis Sheila.

Sebagai seorang mama, Sheila tidak sabar untuk bertemu dan memeluk anaknya. Meski begitu ia dan sang Suami juga tidak mau terburu-buru juga. Sheila hanya merasa sangat bersemangat akan kehadiran anaknya kelak.

“Aku semangat banget karena akan ketemu baby-nya sebentar lagi. Kapan pun kamu siap lahirnya, Mama akan menunggu dengan sabar,” jelas Sheila.

4. Merasa senang sekaligus deg-degan jelang persalinan

4. Merasa senang sekaligus deg-degan jelang persalinan
Instagram.com/itssheilamj

Sheila ingin melahirkan secara normal untuk bayi keempatnya. Menjelang persalinan Sheila sangat merasa deg-degan. Hal itu diungkapkan Sheila saat ia akan melakukan cek darah menjelang persalinan.

“Semoga semua baik-baik, sehat-sehat, dan tidak ada kendala sakit penyakit apa pun. Jadi lahiran bisa normal lagi. 6 more weeks to go! So Excited and yet still so nervous,” tutur Sheila.

5. Siapkan nama inisial ‘JZ’ untuk anaknya

5. Siapkan nama inisial ‘JZ’ anaknya
Instagram.com/itssheilamj

Saat cek USG terakhir dan melihat sang Bayi, Sheila dan Dimas menyebut bahwa bayi mereka sehat dan sempurna. Pasangan ini juga mengungkapkan bahwa bayinya memiliki hidung yang mancung. Pasangan ini juga sudah membocorkan nama bayi dengan inisial 'JZ'.

“Tadi sudah check up, bayinya sehat, semuanya sempurna,” jelas Dimas Akira dalam video Youtubenya.

Sebagai ibu hamil, Sheila juga berpesan untuk para ibu hamil di luar sana agar selalu menjaga kesehatan jelang persalinan. Ia mewanti-wanti untuk menjaga selalu kesehatan dan tak lupa juga untuk melakukan tes SWAB PCR sebelum melahirkan sebagai antisipasi.

Itulah tadi persiapan dan curhat Sheila Marcia menjelang persalinan anaknya yang keempat. Semoga Sheila dan keluarga tetap sehat untuk menyambut baby JZ ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.