Bisa Ditiru! 5 Tips Cepat Langsing setelah Melahirkan a la Alice Norin

Alice Norin sudah menjaga kesehatan sejak hamil dengan mengatur pola makan hingga olahraga!

26 Oktober 2020

Bisa Ditiru 5 Tips Cepat Langsing setelah Melahirkan a la Alice Norin
Instagram.com/alicenorin

Kenaikan berat badan pada masa kehamilan wajar dialami ibu hamil. Namun, beberapa ibu hamil susah kembali ke berat badan semula setelah melahirkan. Padahal hal ini bisa dicegah lho.

Salah satunya adalah aktris Alice Norin yang membagikan tips cepat langsing setelah melahirkan di Instagram pribadinya. Ia membagikan tips ini karena banyak para mama yang bertanya mengenai dirinya yang cepat kurus tak lama setelah melahirkan anak keduanya.

“Sebulan setelah melahirkan Alana, kemarin banyak banget yang komentar minta tips cepat kurus setelah melahirkan... Jadi ingin sedikit sharing soal perbedaan pengalaman pasca-melahirkan Alita dan Alana yang aku alamin dan berhubungan sama badan,” jelas Alice Norin.

Ternyata bukan usaha yang singkat, Alice Norin sudah menjaga asupan dan pola hidup selama hamil anak kedua. Sehingga setelah melahirkan ia bisa langsung kurus dalam waktu singkat.

Bagaimana tips cepat langsing setelah melahirkan a la Alice Norin ini? Berikut Popmama.com rangkum informasinya.

1. Termotivasi dari kehamilan pertama

1. Termotivasi dari kehamilan pertama
Instagram.com/alicenorin

Alice mengungkapkan bahwa ia menjaga berat badan pada kehamilan kedua karena berkaca dari kehamilan sebelumnya. Ia menceritakan ketika hamil anak pertamanya, Alita. Perempuan yang membintangi film Ketika Cinta Bertasbih tersebut menyebut mengalami back pain ketika hamil anak pertama.

“Salah satu yang aku jaga selama kehamilan kedua itu adalah pola makan, olahraga, dan juga berat badan buat menghindari sakit pinggang kayak hamil pertama,” tutur Alice.

Karena pengalaman back pain tersebut, pada kehamilan kedua Alice tidak ingin hal itu terulang sehingga lebih menjaga kesehatannya.

Editors' Picks

2. Menjaga pola makan sejak hamil

2. Menjaga pola makan sejak hamil
Instagram.com/alicenorin

Sudah disebutkan sebelumnya, salah satu cara untuk mencegah berat badan naik berlebih saat kehamilan adalah pola makan yang diatur. Alice menuturkan selama hamil anak keduanya ia hanya naik berat badan sebesar 8 kg.

“Aku cuma naik berat badan 8 kg dan setelah melahirkan dalam waktu seminggu langsung turun 6 kg,” jelas Alice.

Tentunya hal tersebut tidak hanya dari pengaturan pola makan saja ya. Ada beberapa faktor lain yakni olahraga dan mengatur asupan karbohidrat serta gula.

3. Olahraga teratur selama hamil

3. Olahraga teratur selama hamil
Instagram.com/alicenorin

Salah satu hal yang kadang diremehkan oleh ibu hamil adalah olahraga. Faktanya, ibu hamil juga perlu olahraga lho, Ma. Meski tidak seberat ketika sedang tidak hamil, kebutuhan gerak seorang mama ketika mengandung juga perlu diperhatikan.

Alice Norin adalah salah satu ibu hamil yang paham akan hal ini. Di Instagramnya, ia menyebut kalau selama hamil ia tetap melakukan olahraga untuk menjaga tubuhnya.

4. Menjaga asupan gula dan karbohidrat sejak hamil

4. Menjaga asupan gula karbohidrat sejak hamil
Instagram.com/alicenorin

Selain pola makan sehat yang diatur, selanjutnya Alice juga menjaga asupan gula dan karbohidrat dalam tubuhnya. Dibarengi dengan olahraga teratur usaha yang dilakukan Alice selama kehamilan pun membuahkan hasil.

Selain berat badan tidak naik drastis dan cepat turun setelah melahirkan, ia juga merasa lebih sehat dan badannya terasa lebih nyaman.

“Badan pun berasa lebih enak kalau dibandingkan sama kehamilan pertama waktu Alita!,” jelas Alice.

5. Alice Norin memberikan semangat untuk para Mama

5. Alice Norin memberikan semangat para Mama
Instagram.com/alicenorin

Meski metode ini berhasil dilakukan oleh Alice Norin, ia tidak ingin berbesar kepala. Mengingat sebagai mama ia pun merasakan kalau setiap perjalanan hamil dan melahirkan seseorang bisa berbeda.

Namun, tak ada salahnya bagi ibu hamil belajar dari pengalaman hamil sebelumnya atau pengalaman hamil orang lain agar tidak salah.

“Aku yakin banget sih, semua ibu melahirkan pasti punya cerita masing-masing di masa kehamilan kalau sudah berurusan sama hormon, berat badan, atau bahkan perasaan pasca melahirkan. Aku percaya, setiap kehamilan punya cerita masing-masing yang nggak bisa dibandingkan, tapi nggak ada salahnya untuk belajar dari pengalaman sebelumnya. It works for me,” jelas Alice.

Terakhir, Alice berpesan setiap mama harus tetap merasa senang dan bahagia. Jangan terlalu memaksakan harus seperti mama-mama lain karena pengalamannya bisa berbeda.

Do anything that makes you happy, because being a mom is a journey full of lessons!

Itulah tadi tips cepat langsing setelah melahirkan dari Alice Norin. Semoga pengalaman Alice Norin ini bisa bermanfaat bagi Mama ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.