TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Alasan Artis Jalani Operasi Caesar ERACS, Minim Rasa Sakit!

Caesar ERACS dipilih para artis karena minim rasa sakit dan bisa cepat pulih

29 September 2022

7 Alasan Artis Jalani Operasi Caesar ERACS, Minim Rasa Sakit
Instagram.com/@kesharatuliu05/irvantoge

Sekarang ini, ada banyak pilihan metode persalinan yang bisa Mama pilih. Mulai dari normal, caesar biasa, hingga caesar ERACS.

ERACS (Enhanced Recovery After Cesarean Surgery) adalah salah satu metode persalinan dengan manajemen rasa nyeri yang lebih terkontrol. Sehingga metode ERACS ini minim rasa sakit, jika dibandingkan dengan caesar pada umumnya.

Karena minim rasa sakit, metode persalinan caesar ERACS ini banyak dipilih oleh para Mama, termasuk artis Tanah Air kita. Diantaranya ada Regina Ivanova, Irish Bella, hingga Fitri Tropica. Kira-kira selain itu, apalagi ya alasan para artis ini memilih persalinan ERACS?

Berikut Popmama.com telah rangkum 7 alasan artis jalani operasi caesar ERACS.

1. Aurel Hermansyah melahirkan dengan metode ERACS supaya nggak tegang

1. Aurel Hermansyah melahirkan metode ERACS supaya nggak tegang
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Kala melahirkan Ameena Hanna Nur Atta pada 2 Februari 2022, Aurel Hermansyah memilih persalinan dengan metode caesar ERACS.

Sebelumnya Aurel berusaha untuk melahirkan secara normal. Namun dokter yang menangani tidak menyarankan, lantaran bayi di dalam kandungan Aurel kala itu cukup besar.

Hingga akhirnya, persalinan caesar ERACS pun dipilih untuk mengurangi ketegangan Mama Aurel.

2. Fitri Tropica pilih caesar ERACS atas rekomendasi dokter

2. Fitri Tropica pilih caesar ERACS atas rekomendasi dokter
Instagram.com/irvantoge

Kala melahirkan anak keduanya yang bernama Kamya, Fitri Tropica juga menjalani persalinan caesar dengan metode ERACS. Metode ini dipilih karena ia kerap merasa tegang saat melahirkan, sehingga dokter merekomendasikan ERACS untuk persalinan keduanya.

“Yang aku rasain itu bener-bener sangat smooth delivery banget deh. Jadi bener-bener sama sekali nggak tegang,” ungkap Fitri Tropica dalam sebuah wawancara di akun YouTube Bina Medika Channel.

Editors' Picks

3. Gya Sadiqah jalani persalinan caesar ERACS untuk mengurangi kekhawatiran

3. Gya Sadiqah jalani persalinan caesar ERACS mengurangi kekhawatiran
Instagram.com/gyaps

Kayma Jayna Agyra, anak kedua Tarra Budiman dan Gya Sadiqah lahir tepat pada 2 September 2022. Terkait proses persalinan, Tarra Budiman menjelaskan kalau sang Istri menjalani metode persalinan caesar ERACS. Metode ini dipilih untuk mengurangi kekhawatiran.

Menurut pasangan yang menikah pada 22 April 2017 tersebut, proses ERACS tidak memakan waktu lama dan bisa mengurangi rasa khawatir akan proses persalinan.

4. Indah Permatasari memilih metode ERACS karena bisa pulih lebih cepat

4. Indah Permatasari memilih metode ERACS karena bisa pulih lebih cepat
Instagram.com/indahpermatas

Tepat pada 1 September 2022 lalu, Indah Permatasari dan Arie Kriting resmi menjadi orangtua. Indah diketahui menjalani persalinan ERACS dan melahirkan bayi dengan berat 3,6 kilogram dan panjang 49 sentimeter.

Menurut pihak rumah sakit, Mandaya Hospital Group, metode ERACS dipilih Indah dengan alasan untuk memberikan kenyamanan, karena minim rasa sakit dan bisa pulih lebih cepat.

5. Irish Bella jalani persalinan ERACS agar proses recovery yang lebih cepat

5. Irish Bella jalani persalinan ERACS agar proses recovery lebih cepat
Instagram.com/_irishbella_

Irish Bella melahirkan putri keempatnya pada 23 Agustus 2022. Bayi berjenis kelamin perempuan lahir dari rahim Irish dengan berat 3,8 kilogram dan panjang 51,5 sentimeter.

Istri dari Ammar Zoni tersebut diketahui menjalani persalinan caesar ERACS untuk melahirkan putrinya. Menurut Irish, metode ERACS membuatnya melewati proses pemulihan yang lebih cepat dan ia mengaku senang akan hal itu.

“Alhamdulillah operasi tadi pagi dan sore udah bisa jalan2 bahkan gendong dan nimang2 @thequeenisborn23_ Masya Allah senengnya recovery nya secepat ini, gak nyangka,” ungkap Irish Bella dalam Instagram Storynya beberapa saat setelah melahirkan Ara Puti.

6. Kesha Ratuliu pilih metode ERACS karena minim rasa sakit

6. Kesha Ratuliu pilih metode ERACS karena minim rasa sakit
Instagram.com/kesharatuliu05

Metode persalinan caesar ERACS memang dinilai minim rasa sakit. Hal ini juga yang menjadi alasan Kesha Ratuliu untuk memilih ERACS saat melahirkan anak pertamanya pada Minggu, 12 Desember 2021.

“Aku dari awal ga ngerasain ada perih yang gimana sih. Cuma sedikit aja, kan aku pake metode ERACS jadi minim sakit hehe,” tulis Kesha Ratuliu kala itu di Instagram Storynya.

7. Regina Ivanova pilih caesar ERACS karena proses persalinan yang lebih cepat

7. Regina Ivanova pilih caesar ERACS karena proses persalinan lebih cepat
Instagram.com/@ivanova.regina

Bagi Regina Ivanova, proses persalinan caesar ERACS, membuatnya menjalani persalinan dengan lebih cepat. Ini karena, sebelumnya ia mengaku memiliki trauma tersendiri dengan ruang operasi, yang membuatnya merasa takut tiap kali masuk ke ruang operasi.

Karena alasan ini, saat melahirkan buah hati pertamanya pada 22 Juni 2022, Regina ingin proses operasi berjalan lebih cepat. Kemudian permintaanya ini bisa terwujud dengan menjalani persalinan ERACS.

Itu tadi Ma, 7 alasan artis jalani operasi caesar ERACS. Apapun metode persalinan yang dipilih, proses melahirkan tetap menjadikan Mama seorang Ibu seutuhnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk