TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Artis yang Melahirkan di Klinik Bersalin, Nyaman seperti di Rumah!

Klinik bersalin banyak dipilih karena bisa memberi kenyamanan bagi Mama yang hendak melahirkan

29 September 2022

10 Artis Melahirkan Klinik Bersalin, Nyaman seperti Rumah
Instagram.com/dianayulestari/karinadila8921

Persalinan memang jadi satu momen yang paling mendebarkan ya. Oleh sebab itu, dari jauh-jauh hari Mama dan Papa tentu sudah mempersiapkan segala keperluan, demi persalinan lancar. Salah satunya yaitu memilih tempat bersalin.

Dalam memilih tempat bersalin, selain mempertimbangkan lokasi dan fasilitas, faktor kenyamanan juga nggak kalah penting untuk dipertimbangkan. Karena dengan rasa nyaman, Mama tentu akan lebih mudah menjalani proses persalinan nantinya.

Rupanya hal ini juga yang dirasakan oleh beberapa artis Tanah Air kita nih Ma. Mereka lebih memilih melahirkan di klinik bersalin, karena dianggap bisa memberikan rasa nyaman seperti sedang berada di rumah.

Penasaran ada siapa saja? Berikut Popmama.com telah merangkum 10 artis yang melahirkan di klinik bersalin, terbaru ada Dian Ayu dan Karina Nadila.

1. Adhitya Putri melahirkan Malaika pada 12 September 2020

1. Adhitya Putri melahirkan Malaika 12 September 2020
Instagram/ridwanghany

Adhitya Putri istri dari Ridwan Abdul Ghany melahirkan anak kedua di klinik bersalin, pada 12 September 2020 lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir dengan sehat dan diberi nama Malaika Rayyan Abdul Ghany.

Proses persalinan berlangsung secara normal atau pervaginam. Dimana dua hari setelahnya, Adhitya Putri sudah dinyatakan pulih dan diperbolehkan pulang ke rumah.

2. Anissa Aziza melahirkan Aksara pada 3 November 2020

2. Anissa Aziza melahirkan Aksara 3 November 2020
Instagram.com/anissaaziza

Artis yang melahirkan di klinik bersalin berikutnya ada Anissa Aziza. Anissa melahirkan anak keduanya bersama Raditya Dika, tepat pada 3 November 2020. Anak kedua mereka berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Aksara Asa Nasution.

Melalui kanal YouTube Raditya Dika, keduanya mengungkapkan kalau Aksara lahir di sebuah klinik bersalin di Jakarta.

Diakui Raditya, klinik tempat sang Istri melahirkan benar-benar memberikan pelayanan dan kenyamanan seperti berada di rumah.

3. Ardina Rasti melahirkan Awan Biru pada 30 Juni 2021

3. Ardina Rasti melahirkan Awan Biru 30 Juni 2021
Instagram.com/ardinarasti6

Ardina Rasti melahirkan anak kedua pada Rabu 30 Juni 2021 lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir secara normal dan diberi nama Awan Biru Araya.

Ardina dan Arie Dwi Andhika memilih melahirkan putra kedua mereka di sebuah klinik bernama Tembuni.

Menurut keduanya, proses persalinan Baby Awan berjalan begitu cepat dan terasa sangat menangkan. Bahkan prosesnya berlangsung kurang dari 1 jam saja nih Ma.

4. Ayudia Bing Slamet melahirkan Dia Sekala Bumi pada 24 Mei 2016

4. Ayudia Bing Slamet melahirkan Dia Sekala Bumi 24 Mei 2016
Instagram/@ayudiac

Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto, dikaruniai anak pertama yang lahir pada (24/5/16). Ayudia melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki di sebuah klinik yakni Yayasan Bumi Sehat, Bali.

Proses kelahiran Dia Sekala Bumi dibantu oleh 3 orang bidan, yaitu Ibu Robin, Ibu Dewa dan Ibu Agung. Hal ini diketahui kala Ditto mengunggah foto putranya di akun media sosial Instagram.

Editors' Picks

5. Dian Ayu melahirkan Btari Bulan pada 10 Juli 2022

5. Dian Ayu melahirkan Btari Bulan 10 Juli 2022
Instagram.com/dianayulestari

Dian Ayu dan Ananda Omesh baru saja dikaruniai anak ketiga yang diberi nama Btari Bulan Anandayu. Baby Bulan lahir tepat di Hari Raya Iduladha yakni 10 Juli 2022, di klinik bersalin Tembuni, Jakarta.

Menurut Omesh dalam kanal YouTube The Anandayu, sang Istri melahirkan dengan lancar karena ruangan yang sangat nyaman, terasa seperti di rumah. Saat persalinan berlangsung, Dian Ayu juga sempat dibantu oleh beberapa orang doula.

6. Franda melahirkan Faleia pada 31 Mei 2022

6. Franda melahirkan Faleia 31 Mei 2022
Instagram.com/frandaaa87

Anak kedua pasangan Samuel Zylgwyn dan Franda lahir dengan sehat dan selamat pada Selasa (31/5/2022), di Klinik Tembuni.

Menurut Franda, proses persalinanya berlangsung dengan cepat dan lancar. Sehingga ia tak butuh waktu lama untuk bertemu dengan Baby Faleia.  

Meski sudah memiliki dua orang anak, momen persalinan tetap menjadi satu hal yang tak terlupakan bagi Franda.

7. Erica Putri melahirkan Zeev Andrea pada 13 Oktober 2020

7. Erica Putri melahirkan Zeev Andrea 13 Oktober 2020
Instagram.com/ericaputrii

Erica Putri juga jadi salah satu artis yang melahirkan di klinik bersalin. Kakak dari Citra Kirana ini melahirkan di usia kandungan 38 minggu melalui persalinan normal.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir pada Selasa (13/10/2020) tepat pukul 21.25.

Diberi nama Zeev Andrea de Keizer, anak pertama Erica Putri lahir dengan berat badan 3,6 kilogram dan tinggi 52 sentimeter.

8. Karina Nadila melahirkan Rubishana pada 7 Juli 2022

8. Karina Nadila melahirkan Rubishana 7 Juli 2022
Instagram.com/karinadila8921

Terbaru ada Karina Nadila yang juga melahirkan di klinik bersalin nih Ma. Karina dikarunia anak pertama berjenis kelamin perempuan yang lahir pada Kamis 7 Juli 2022.

Didampingi suami serta Ibu, Karina berhasil melewati proses persalina normal dan melahirkan bayi yang sehat.

Anak pertama Karina dan Rangga ini lantas diberi nama Rubishana Praya Prihartanto atau bisa dipanggil Baby Shana.

9. Tiwi T2 melahirkan anak kedua pada 11 April 2021

9. Tiwi T2 melahirkan anak kedua 11 April 2021
Instagram.com/nafaspertama

Artis yang melahirkan di klinik bersalin selanjutnya ada Tiwi, salah satu eks grup vocal T2. Lewat akun Instagram pribadinya, Tiwi mengabarkan kelahiran anak keduanya pada Minggu (11/04/21).

Mama bernama lengkap Pratiwi Dwiarti ini melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan, di Klinik Tembuni, Jakarta. Kala itu, Tiwi menjalani proses persalinan selama 36 jam, karena pembukaan yang berlangsung lama.

10. Widi Mulia saat melahirkan anak ketiga

10. Widi Mulia saat melahirkan anak ketiga
Facebook/Yayasan Bumi Sehat

Widi Mulia melahirkan anak ketiga di tahun 2014 melalui metode gentle birth. Proses persalinan dilakukan di Klinik Yayasan Bumi Sehat, Bali. Widi dan sang sang Suami sepakat untuk menjalani metode gentle birth, setelah melahirkan anak pertama dan kedua secara normal.

Bahkan 40 hari sebelum waktu persalinan, Widi dan beberapa anggota keluarga sudah tinggal di Bali lho Ma. Hal ini dilakukan agar ia bisa lebih rileks dalam menjalani persalinan.

Jadi itu tadi Ma, 10 artis yang melahirkan di klinik bersalin. Setiap orangtua pastinya berhak memilih hendak melahirkan buah hatinya di mana. Tapi jangan sampai kita mengabaikan faktor kenyamanan ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk