Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Barang Persiapan Melahirkan ala Tasya Farasya, Wajib Punya!

Dibantu Bu Ala, Tasya persiapkan semua kebutuhan mulai dari baju bayi hingga alat pumping ASI

27 November 2022

10 Barang Persiapan Melahirkan ala Tasya Farasya, Wajib Punya
Youtube.com/tasya farasya

Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf kini tengah berbahagia, lantaran anak kedua mereka lahir dengan sehat dan selamat pada Minggu, 20 November 2022.

Tak lama setelah Baby Isa lahir, Tasya Farasya sempat mengunggah sebuah video di YouTube pribadinya. Dalam video berdurasi kurang lebih 20 menit tersebut, Tasya memperlihatkan bagaimana ia mempersiapakn semua keperluan persalinannya, dibantu sang Mama, Ala Alatas.

Semua keperluan persalinan dipersiapkan satu per satu. Mulai dari memilih barang yang akan dibawa ke rumah sakit, hingga keperluan menyusui. Penasaran apa saja barang persiapan melahirkan ala Tasya Farasya? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Diapers khusus untuk newborn

1. Diapers khusus newborn
Youtube.com/tasya farasya

Dalam video YouTube berjudul UNBOXING DAN PACKING SIAP2 MAU LAHIRAN BABY ISA! yang tayang pada (22/11), Tasya Farasya menunjukkan bagaimana ia mempersiapkan kelahiran buah hati keduanya.  

Barang pertama yang hendak dibawa ke rumah sakit, yaitu diapers. Diapers merupakan salah satu barang kebutuhan bayi yang nggak boleh ketinggalan.

Produk yang dibawa Tasya ini merupakan diapers sekali pakai khusus untuk newborn. Dimana nantinya barang ini akan mempermudah Mama dalam mengurus bayi, serta membuatnya bisa tidur dengan nyenyak karena tak terganggu dengan basah pipis.  

2. Bak mandi hadiah dari sang Kakak

2. Bak mandi hadiah dari sang Kakak
Youtube.com/tasya farasya

Barang kedua yang ditunjukkan Tasya adalah bak mandi. Barang ini diketahui merupakan hadiah dari sang Kakak yakni Selvi Salavia.

Bagi Tasya, bak mandi yang satu ini aman digunakan untuk memandikan newborn. Karenanya, ini masuk ke dalam daftar barang persiapan melahirkan yang wajib dimiliki oleh Mama yang hendak melahirkan.

3. Bantal menyusui atau nursing pillow

3. Bantal menyusui atau nursing pillow
Youtube.com/tasya farasya

Selanjutnya, Tasya menunjukkan bantal menyusui atau nursing pillow yang akan dibawanya. Perempuan kelahiran 25 Mei 1992 ini menyebutkan kalau ia membeli dua buah bantal menyusui. Nantinya satu bantal khusus untuk di kantor, dan satu bantal lainnya akan digunakan sehari-hari di rumah.

“Aku beli dua juga (bantal menyusui). Karena yang satu mau buat ditaruh di rumah, yang satu buat di kantor gitu,” ungkap Tasya.

4. Bantal tummy time

4. Bantal tummy time
Youtube.com/tasya farasya

Barang yang wajib dipersipakan jelang persalinan berikutnya ada bantal tummy time. Menurut Tasya bantal ini bisa digunakan untuk si Kecil belajar tummy time dan tidur siang. Dilengkapi dengan safety belt di bagian depan, tentunya bantal besar berwarna abu-abu ini aman dan nyaman untuk digunakan, Ma.

Editors' Picks

5. Bantal anti peyang

5. Bantal anti peyang
Youtube.com/tasya farasya

Bantal anti peyang memang diperuntukan untuk bayi usia 0 hingga 9 bulan. Manfaatnya, untuk membentuk serta memperbaiki bentuk kepala bayi, agar menjadi bulat sempurna.

Ini merupakan bantal bekas pakai dari anak pertamanya, yang memang masih layak untuk digunakan. Sehingga Tasya tak perlu membeli yang baru, mengingat bantal ini hanya digunakan dalam jangka waktu sebentar saja.

6. Baju bayi khusus untuk newborn

6. Baju bayi khusus newborn
Youtube.com/tasya farasya

Tak hanya Tasya, sang Mama juga terlihat bersemangat menyambut kelahiran cucunya. Dalam video tersebut Bu Ala menungkapkan kalau ia telah mempersiapkan baju untuk Ayang Boy, panggilan untuk calon anak kedua Tasya.

Ia kemudian menunjukkan setumpuk baju yang lucu dan menggemaskan mulai dari warna biru, cokelat, hingga putih.

“Kan si Ganteng pake ini lucu. Kebayang nggak sih, warna blue. Gila nggak, cute!,” ujar Bu Ala.

7. Kain bedong

7. Kain bedong
Youtube.com/tasya farasya

Tak hanya baju, Bu Ala juga menunjukkan kain bedong yang akan di bawa Tasya Farasya ke rumah sakit. Kain bedong ini berwarna putih dengan motif carrossel yang menggemaskan banget nih, Ma.

Kain bedong jadi salah satu perlengkapan penting untuk bayi yang baru lahir. Karena kain yang satu ini dipercaya bisa bikin bayi jadi lebih tenang, terutama saat tidur.

8. Alat pompa ASI

8. Alat pompa ASI
Youtube.com/tasya farasya

Barang selanjutnya yang tak boleh ketinggalan adalah alat pompa ASI. Bagi Tasya, ini jadi barang wajib yang harus dimiliki oleh Ibu menyusui.

Sebab perempuan berusia 30 tahun tersebut berencana pumping untuk memberikan ASI bagi anak keduanya. Mengingat sekarang ini, kegiatannya cukup banyak di luar rumah dan akan lebih sering meninggalkan bayinya.

“Selanjutnya pastinya aku juga udah beli breast pump ya. Bayi yang sekarang ini, ayang part 2, gue nggak mungkin nggak pumping. Karena kan udah banyak acara di luar rumah. Kayak waktu ayang (anak pertama) aku bener-bener DBF (direct breastfeeding),’ ungkap Tasya.

9. Kantong ASI

9. Kantong ASI
Youtube.com/tasya farasya

Buat Mama yang melakukan pumping ASI, salah satu barang wajib lainnya yang harus dipersiapkan adalah kantong ASI. Ini berguna untuk menampung ASI perah, yang nantinya akan disimpan ke dalam freezer.

Kantong ASI sebenarnya sudah dipersiapkan Tasya sejak anak pertamanya lahir. Tapi saat itu ia lebih sering berada di rumah akibat Pandemi Covid-19. Sehingga Tasya pun memilih untuk DBF dan kantong ASI-nya masih banyak yang belum digunakan.

“Kantongan-kantongan ASI, sebenernya ini tuh aku nyetok udah dari zaman Ayang lho,” ujarnya.

10. Silicone breast pump dan botol susu bayi

10. Silicone breast pump botol susu bayi
Youtube.com/tasya farasya

Nah terakhir ada juga nih rekomendasi barang untuk Mama menyusui dari Tasya Farasya yaitu silicone breast pump dan botol susu bayi.

Silicone breast pump berfungsi sebagai alat penampung ASI, dengan daya hisap yang bisa menurunkan ASI secara perlahan dari payudara. Sementara botol susu, nantinya digunakan sebagai tempat untuk menampung ASI perah dan melindunginya dari kontaminasi bakteri.

Jadi itu tadi Ma, 10 barang persiapan melahirkan ala Tasya Farasya. Kalau Mama, sudah persiapkan apa saja nih, untuk menyambut kelahiran buah hati?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk