TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cerita Roro Fitria Siapkan Ruang Bersalin dengan Tema Pengantin

Bagi Roro Fitria, kamar bersalin jadi ‘ruang sakral’ yang harus dipersiapkan sebaik mungkin

23 September 2022

Cerita Roro Fitria Siapkan Ruang Bersalin Tema Pengantin
Instagram.com/roro.fitria1989

Roro Fitria resmi menjadi seorang Ibu setelah melahirkan bayi pertamanya, pada 26 Agustus 2022. Ia diketahui menjalani persalinan normal dan melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki, dengan sehat dan selamat.

Satu hal yang menarik dari persalinan Roro Fitria, yaitu kamar bersalinnya yang dihias dengan tema pengantin. Hal ini diketahui setelah salah satu pendamping persalinanya, Dyah Pratitasari mengungkapkan bagaimana Roro Fitria mempersiapkan kelahiran putranya.

Berikut Popmama.com rangkum cerita Roro Fitria siapkan ruang bersalin dengan tema pengantin. Simak selengkapnya ya!

1. Bagi Roro Fitria, melahirkan adalah momen ibadah

1. Bagi Roro Fitria, melahirkan adalah momen ibadah
Instagram.com/roro.fitria1989

Kepada Dyah Pratitasari, perempuan yang kerap disapa Nyai tersebut awalnya mengaku takut untuk melahirkan normal.

Menurutnya, melahirkan merupakan momen bagi seseorang untuk beribadah. Dimana ini jadi penggugur dosa, sekaligus kesempatan untuk lahir kembali menjadi sosok yang baru. Hal inilah yang membuat Roro Fitria merasa perlu untuk merayakan, serta mempersiapkan proses persalinannya sedini mungkin.

“Banyak hal, yg kami bicarakan pada pertemuan demi pertemuan. Hingga ia sampai pada sebuah kesimpulan ‘melahirkan itu momen untuk ibadah. Menggugurkan dosa, sekaligus kesempatan utk lahir kembali mjd sosok baru, yg patut dirayakan’,” ungkap Dyah dalam unggahan Instagramnya @dyah_pratitasari pada (15/9).

Editors' Picks

2. Roro Fitria siapkan ruang bersalin dengan tema pengantin

2. Roro Fitria siapkan ruang bersalin tema pengantin
Youtube.com/Nyai Roro Fitria

Mengetahui bahwa dirinya akan berjuang melahirkan seorang bayi, Roro Fitria pun meminta pendamping persalinannya, untuk menghias ruang bersalin mirip seperti kamar pengantin.

"Persalinan ini, akan jadi simbol menjalani babak kehidupan baru buat Nyai. Mudah-mudahan lebih baik dari sebelumnya. Jadi Nyai mau hias ruang bersalinnya dengan bunga-bunga; seperti kamar pengantin! Nyai juga mau pasang foto almarhum Mama, Sang Penyemangat, persis di depan ranjang!,” ungkap Roro Fitria kepada Dyah kala itu.

3. Kamar bersalin Baby Sulthan dipenuhi hiasan bunga dan pigura

3. Kamar bersalin Baby Sulthan dipenuhi hiasan bunga pigura
Youtube.com/Nyai Roro Fitria

Sebagai pendamping persalinan, Dyah Pratitasari berusaha mewujudkan keingian Roro Fitria, untuk menghias ruang bersalin dengan tema pengantin.

Dalam salah satu video yang diunggah dalam YouTube Channel Roro Fitria, terlihat jelas bagaimana ruang bersalinnya disulap begitu indah. Hampir di setiap sisinya terdapat hiasan berupa pigura foto, serta bunga berwarna merah, putih dan biru.

Pada bagian atas ranjangnya, terdapat tirai dengan tulisan ‘Welcome Baby Sulthan, Muhammad Sulthan Al-Fathir’. Sementara di sudut lainnya, ada hiasan bintang berwarna biru dengan tulisan ‘Mama Nyai, Kangmas Papa’.

4. Roro Fitria bersyukur bisa melahirkan dengan lancar

4. Roro Fitria bersyukur bisa melahirkan lancar
Instagram.com/roro.fitria1989

Perempuan bernama asli Raden Roro Fitria Nur Utami tersebut berhasil melahirkan putra pertamanya pada 26 Agustus 2022. Ia menjalani persalinan normal di ruang bersalin, yang dihias sesuai dengan keinginannya.

Bagi Roro, momen persalinan dilaluinya dengan sangat luar biasa. Ia pun merasa bangga, karena telah melahirkan dan menjadi seorang Mama.

“Nyai sangat bersyukur dan bangga telah menjadi seorang Ibu dengan persalinan normal yang luar biasa indahnya dan sakitnya. Didukung oleh keluarga tercinta dan tim medis yang solid,” ungkap Roro Fitria pada salah satu unggahan foto di Instagramnya @roro.fitria1989.

Itu tadi Ma, cerita Roro Fitria siapkan ruang bersalin dengan tema pengantin. Ternyata, menghias kamar bersalin bisa jadi salah satu cara agar Mama lebih rileks menghadapi persalinan. Apakah Mama tertarik melakukan yang sama seperti Roro Fitria?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk