Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dihina Karena Gemuk, Fitria Rasyidi Buktikan Bisa Melahirkan Normal

Bagi Fitria, bertubuh gemuk tak jadi penghalang seseorang untuk melahirkan secara normal

28 November 2022

Dihina Karena Gemuk, Fitria Rasyidi Buktikan Bisa Melahirkan Normal
Instagram.com/@fitriarasyidi

Fitriah Agustinah atau yang kerap disapa Fitria Rasyidi kini tengah menikmati peran barunya sebagai orangtua, setelah anak pertamanya lahir pada 21 November 2022. Namun di tengah rasa bahagia tersebut, Fitria justru mengungkapkan rasa sedihnya melalui media sosial Instagram.

Rupanya perempuan kelahiran 28 Agustus 1994 ini pernah dihina dan dianggap tak mampu melahirkan secara normal, lantaran memiliki berat badan berlebih. Padahal menurutnya, tak ada yang tak mungkin jika seseorang terus berusaha dan berdoa.

Karenanya, meski sempat dihina karena bertubuh gemuk, Fitria Rasyidi berhasil membuktikan kalau ia bisa melahirkan secara normal. Berikut Popmama.com rangkum cerita selengkapnya untuk Mama.

1. Fitria Rasyidi melahirkan anak pertama secara normal

Fitria Rasyidi dan Madkucil baru saja dikaruniai anak pertama yang lahir pada Senin, 21 November 2022, tepat pukul 20.45 WIB. Kabar bahagia ini diungkap langsung oleh keduanya melalui media sosial Instagram.

Perempuan yang kerap disapa Cimit tersebut diketahui menjalani persalinan normal di Brawijaya Hospital Antasari, dan berhasil melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan. Diberi nama Amela Zoya Ruella, putri pertama Fitria dan Madkucil lahir dengan berat 2,8 kilogram.

Editors' Picks

2. Sempat mendapat hinaan dan dianggap tak bisa melahirkan normal

2. Sempat mendapat hinaan dianggap tak bisa melahirkan normal
Instagram.com/@fitriarasyidi

Dalam unggahan video di Instagram @fitriarasyidi pada (25/11), Cimit mengungkapkan bagaimana perasaannya usai melahirkan. Ia mengaku sempat bersedih, lantaran saat hamil pernah dihina dan dianggap tak bisa melahirkan bayi secara normal, karena berat badannya yang berlebih.

“Diawal kehamilan, aku yakin aku bisa lahiran normal dan suami langsung mendukung banget, ya memang sih diawal kehamilan BB aku termasuk BB cewek besar dan banyak yg bilang ‘emang cewek gendut bisa lahiran normal, emang lo yakin kuat mit?’,” tulisnya dalam keterangan video Instagram.

3. Meski banyak mendapat komentar negatif, Fitria mengaku tak mau ambil pusing

3. Meski banyak mendapat komentar negatif, Fitria mengaku tak mau ambil pusing
Instagram.com/@fitriarasyidi

Meski banyak mendapat komentar negatif, perempuan berusia 28 tahun tersebut mengaku tak mau ambil pusing dan memilih untuk cuek. Ini karena ia memiliki keyakinan kuat di dalam diri, untuk bisa melahirkan buah hatinya secara normal. Ditambah dengan doa dan dukungan dari orang terdekatnya.

“Banyak lah hinaan, cacian terhadap ‘cewek gendut’ cuma aku cuekin aja. Cuma keyakinan, usaha dan doa yg aku punya, sampe akhirnya kemaren bisa laluinnya walaupun di akhir2 perjuangan hampir menyerah 🥹,” ungkap Fitria.

4. Melahirkan jadi momen tak terlupa bagi Fitria Rasyidi

4. Melahirkan jadi momen tak terlupa bagi Fitria Rasyidi
Instagram.com/madkucil

Menurutnya, proses persalinan menjadi satu momen tak terlupakan dalam hidup. Dimana seorang perempuan benar-benar berada di antara hidup dan mati. Ditambah kala itu, Baby Amela lahir setelah melewati perjalanan yang cukup panjang.

Diungkap Fitria, putri kecilnya lahir delapan hari setelah Hari Perkiraan Lahir (HPL) tiba. Ini sudah tentu bikin ia dan sang Suami merasa deg-degan, terlebih saat menanti pembukaan 1 hingga 10.

Namun didampingi Madkucil, semua dijalaninya dengan sabar dan ikhlas, hingga akhirnya Baby Amela lahir ke dunia.  

5. Rasa sakit melahirkan pun langsung hilang saat pertama kali bertemu putri kecilnya

5. Rasa sakit melahirkan pun langsung hilang saat pertama kali bertemu putri kecilnya
Instagram.com/@fitriarasyidi

Rasa sakit memang jadi satu hal yang tak bisa dihindari oleh perempuan saat melahirkan. Bagi Fitria, rasa sakit dan lelahnya melahirkan sekejap langsung hilang, kala ia pertama kali bertemu putri kecilnya.

“Ga nyangka bgtttt rasa sakit, capek, HILANG sekejab, ketika kita bisa melihat malaikat kecil kita. Alhamdulillah kata yg bisa aku ucapkan ketika dia (Baby Amela) datang di dunia ini.. kadang klo lg bengong sendiri suka nyeletuk ‘kemaren gue lahirin anak ya?’ 🙈😄,” tambahnya.

Dengan begitu, ia pun bisa menunjukkan ke semua orang bahwa bertubuh gemuk tak menjadi penghalang seseorang untuk melahirkan secara normal. Menurutnya apapun bisa terjadi, selama seseorang terus berdoa, berusaha dan mencari dukungan dari orang terdekat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk