7 Perjalanan Aubry Beer dari Hamil hingga Melahirkan Anak Pertama

Potret Aubry dari awal kehamilan hingga persalinan, bahagia jadi orangtua baru!

24 Juni 2022

7 Perjalanan Aubry Beer dari Hamil hingga Melahirkan Anak Pertama
Instagram.com/aubrybeer

Kabar bahagia datang dari model sekaligus presenter Aubry Beer dan Rendika Aprizkiaji. Pada Sabtu, 18 Juni 2022 Aubry melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Nadhira Alesha Bryanka.

Aubry dan suami pun lantas membagikan momen persalinanya di akun media sosial Instagram. Bahkan beberapa kali ia juga kerap mengunggah foto dan video menarik seputar kehamilan dan persalinannya.

Berikut telah Popmama.com rangkum 7 perjalanan Aubry Beer dari hamil hingga melahirkan anak pertama.

1. Umumkan kehamilan pertama kali pada Februari 2022

Aubry Beer mengumumkan kabar kehamilannya pertama kali pada Februari 2022. Kala itu, perempuan yang mengawali kariernya sebagai finalis Gadis Sampul 2007 tersebut mengunggah sebuah video yang menunjukkan test pack bertanda positif.

Dalam video singkatnya, Aubry memberi bukti test pack tersebut kepada orangtua, keluarga hingga sahabat sebagai sebuah kejutan. Hal ini pun lantas membuat keluarga dan kerabatnya turut berbahagia.

2. Sempat mengikuti hypnobirthing class dan breastfeeding class

2. Sempat mengikuti hypnobirthing class breastfeeding class
Instagram.com/jamilatus.sadiyah

Sebagai calon orang tua baru, Aubry dan suami memang belum sepenuhnya mengerti tentang proses kehamilan dan persalinan. Karena alasan inilah, pasangan yang menikah pada Agustus 2021 tersebut memutuskan untuk mengikuti kelas persiapan melahirkan dan menyusui.

Di bantu oleh bidan Jamilatus, Aubry dan suami mengaku mendapatkan banyak ilmu baru. Mulai dari cara memaknai kehamilan, komunikasi dengan janin, hingga belajar relaksasi hypnobirthing.

“di sini aku dan @rendika belajar banyaaaak bgt ilmu baruu, mulai dari memaknai kehamilan, komunikasi dengan ade janin, belajar rileksasi hynobirthing sampe belajar jg gerakan2 yang bisa memperlancar persalinan..maklum jadi orang tua pertama kali masih clueless bgt dan perlu banyak bgt belajar,” tulisnya dalam caption Instagram pada (10/6).

Editors' Picks

3. Aubry menjalani tradisi mitoni untuk memohon doa agar persalinan lancar

3. Aubry menjalani tradisi mitoni memohon doa agar persalinan lancar
Instagram.com/aubrybeer

Mengaku menyukai ritual dan tradisi adat Jawa, di momen kehamilannya Aubry sempat menjalani tradisi mitoni.

Menurutnya, ada banyak manfaat menjalani tradisi mitoni. Diantaranya, untuk mendoakan bayi dalam kandungan agar selalu sehat dan dijauhkan dari berbagai halangan, untuk mendoakan Ibu yang sedang hamil agar diberi kelancaran selama kehamilan, serta agar mendapatkan kemudahan dalam proses persalinan nantinya.

4. Pamer foto hasil USG calon buah hati sambil tersenyum

4. Pamer foto hasil USG calon buah hati sambil tersenyum
Instagram.com/aubrybeer

Menjelang persalinan, Aubry sempat pamer foto hasil USG bayi dalam kandungannya.

Tak bisa ditutupi, dalam foto tersebut terlihat raut wajah bahagia Aubry dan Rendika, kala menanti kelahiran buah hati pertama mereka.

5. Dapat kejutan baby shower dari sahabat dan orang terdekat

5. Dapat kejutan baby shower dari sahabat orang terdekat
Instagram.com/aubrybeer

Sebelumnya, Aubry dan suami memang ingin melakukan maternity photoshoot. Namun karena kesibukannya, rencana tersebut belum terealisasikan.

Hingga akhirnya para sahabat dan orang-orang terdekat Aubry memberinya kejutan berupa baby shower. Acara ini dibuat dengan cukup meriah, lengkap dengan balon bertuliskan Aubry baby shower “hi baby girl!”.

6. Aubry akui dirinya tak sabar ingin segera bertemu buah hati

6. Aubry akui diri tak sabar ingin segera bertemu buah hati
Instagram.com/aubrybeer

Dengan segala yang telah dilalui dan dipelajarinya selama kehamilan, Aubry mengaku tak sabar ingin segera bertemu buah hatinya.

“Walaupun banyak yg bilang ‘enjoy your pregnancy’ karna once udh lahir bakal dealing dgn banyak banget hal baru yg pastinya challenging and gak gampang, tapii aku dan @rendika udh gak sabar bgt pgn ketemu babynya 👶🏻sehat2 yaa sayang diperut mama,” ungkap Aubry.

7. Aubry Beer resmi jadi Ibu setelah melahirkan putri pertamanya

7. Aubry Beer resmi jadi Ibu setelah melahirkan putri pertamanya
Instagram.com/aubrybeer

Lewat proses persalinan caesar, Aubry berhasil melahirkan anak pertamanya dengan sehat dan selamat. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut lahir dengan berat 3,52 kilogram dan panjang 48 sentimeter.

Aubry dan suami memberinya nama Nadhira Alesha Byranka. Menurut Aubry, nama tersebut punya arti yang mendalam sekaligus menjadi doa untuk kehidupan sang Anak kelak.

“Alhamdulillah telah lahir putri kami ♥️
Nadhira Alesha Bryanka,
anaknya Aubry & Rendika yang cantik bercahaya, membawa keberuntungan dan selalu dilindungi Allah SWT,” tulis Aubry dalam akun Instagramnya @aubrybeer pada (20/6).

Nah itulah tadi potret perjalanan Aubry Beer dari hamil hingga melahirkan anak pertama. Sekali lagi, selamat atas kelahiran putri kecil Aubry dan Rendika. Welcome to the world Baby Nadhira!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk