TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Perjalanan Sylvia Fully dari Hamil hingga Melahirkan Anak Ketiga

Sylvia Fully melahirkan anak ketiga lewat persalinan caesar pada 7 Agustus 2022

8 Agustus 2022

10 Perjalanan Sylvia Fully dari Hamil hingga Melahirkan Anak Ketiga
Instagram.com/sylvia_fully88

Sylvia Fully baru saja dikarunia anak ketiga berjenis kelamin laki-laki yang lahir tepat pada 7 Agustus 2022. Ia diketahui menjalani persalinan caesar di Mandaya Royal Hospital Puri, didampingi oleh sang Suami, Kevin Andrean.

Kabar bahagia tersebut diketahui publik setelah dirinya mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya @sylvia_fully88, beberapa saat setelah putra ketiganya lahir.

Berikut Popmama.com rangkumkan 10 perjalanan Sylvia Fully dari hamil hingga melahirkan anak ketiga.

1. Umumkan kehamilan di acara ulang tahun sang Suami yang ke 29

1. Umumkan kehamilan acara ulang tahun sang Suami ke 29
Instagram.com/sylvia_fully88

Sylvia Fully dan Kevin Andrean pertama kali mengumumkan kabar kehamilan anak ketiga pada Januari 2022. Pengumuman tersebut dilakukan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Kevin yang dihadiri oleh keluarga dan kerabat.

Dalam foto tersebut, terlihat anggota keluarga lainnya memegang hasil test kehamilan serta baju bayi. Ini menandakan bahwa, semua berbahagia dalam menyambut buah hati Sylvia dan Kevin.

2. Ungkap rasa syukur menyambut datangnya buah hati ketiga

2. Ungkap rasa syukur menyambut datang buah hati ketiga
Instagram.com/sylvia_fully88

Bagi pasangan yang menikah pada 2020 lalu, kehadiran calon buah hati ketiga ini merupakan suatu kebahagiaan yang tak ternilai harganya.

“Trimakasih Ya Allah, kebahagiaan yang tak terhingga untuk setiap tahunnya lebaran bersama “mas ael” dan tahun ini bersama suami tercinta @kevfully88 dan juga kali pertamanya lebaran dihadirkan si cantik malaikat kecil kami “serenata”, rasa haru, bahagia, bersyukur tak terhingga, kami keluarga kecil ini berkumpul menyambut indahnya hari kemenangan. Insyaallah lebaran tahun depan tambah personil baru nih yang masih di perut mommy ya …🙏🏼♥️,” ungkap Sylvia dalam postingan Instagram pada (2/5/22).

3. Anak ketiga dan kedua Sylvia Fully akan berjarak satu tahun

3. Anak ketiga kedua Sylvia Fully akan berjarak satu tahun
Instagram.com/sylvia_fully88

Kabar kehamilan anak ketiga Sylvia Fully, diketahui dipublik hanya berselang 5 bulan setelah ia melahirkan anak keduanya bernama Serenata Jiva Andrean. Ini artinya anak kedua dan ketiga Sylvia nantinya berjarak kurang lebih satu tahun.

4. Masih semangat bekerja meski sedang hamil

4. Masih semangat bekerja meski sedang hamil
Instagram.com/sylvia_fully88

Meski tengah menjalani masa kehamilan, perempuan kelahiran Bandung, 24 September 1988 ini masih semangat bekerja lho Ma. Ini terlihat dari beberapa postingan foto di Instagram, yang menunjukkan dirinya sedang syuting hingga menerima endorsement suatu produk. Produktif banget ya Mama Sylvia!

Editors' Picks

5. Rutin melakukan pijat hamil 2 minggu sekali

5. Rutin melakukan pijat hamil 2 minggu sekali
Instagram.com/sylvia_fully88

Nah salah satu keluhan yang biasanya dirasakan Ibu hamil adalah pegal-pegal dan mudah lelah. Tapi Sylvia punya cara jitu untuk mengatasi semua ini Ma, yakni dengan melakukan pijat hamil 2 minggu sekali.

“Menjelang kelahiran anak ke 3 aku rutin 2 minggu sekali pijat pregnancy dan nanti pasca melahirkan nya aku mau pijat laktasi (untuk melancarkan ASI) juga pijat postpartum ini penting sekali. Manfaatnya agar otot otot spesifik tubuh yang tegang setelah persalinan relax semuanya, dan bisa juga mempercepat penyembuhan pasca melahirkan,” tulis Sylvia dalam keterangan foto Instagram pada (3/8/22).

6. Sylvia Fully masih sempat melakukan perawatan sebelum persalinan

6. Sylvia Fully masih sempat melakukan perawatan sebelum persalinan
Instagram.com/sylvia_fully88

Selain pijat saat hamil, Sylvia Fully juga melakukan perawatan di salah satu klinik kecantikan jelang persalinan. Tentunya didampingi oleh Kevin Andrean yang kala itu ikut melakukan treatment.

Perempuan berusia 33 tahun ini sengaja memilih klinik kecantikan yang bisa membuatnya nyaman, dengan perawatan yang menurutnya aman untuk Ibu hamil.

7. Sebagai persiapan, Sylvia beli perlengkapan bayi di salah satu mall di Jakarta

7. Sebagai persiapan, Sylvia beli perlengkapan bayi salah satu mall Jakarta
Instagram.com/sylvia_fully88

Satu yang nggak boleh ketinggalan jelang persalinan adalah belanja perelengkapan bayi, salah satunya baju. Hal ini juga yang dilakukan oleh Sylvia.

Tampil santai dengan balutan celana dan blazer hitam, perempuan bernama lengkap Sylvia Fully Rahaesita ini menunjukkan tempat di mana ia berbelanja baju bayi. Salah satu yang dipilihnya adalah gerai baby shop di Pondok Indah Mall.

8. Nantinya usai melahirkan Sylvia mengaku ingin beristirahat dulu

8. Nanti usai melahirkan Sylvia mengaku ingin beristirahat dulu
Instagram.com/sylvia_fully88

Hamil dengan jarak yang berdekatan memang nggak mudah untuk dijalani ya Ma. Begitu juga yang dirasakan oleh Sylvia Fully. Meski berbahagia menyambut kelahiran anggota keluarga baru, ia mengaku tetap butuh istirahat. Hal inilah yang dimintanya kepada sang Suami.

“Ada yang sama kaya aku hamil jaraknya deketan banget sama anak sebelumnya??
🤗🥰 @kevfully88 daddy, setelah ini istirahat dulu ya 😅😅😅😅,” ungkap Sylvia.

9. Potret Sylvia Fully sesaat sebelum persalinan

9. Potret Sylvia Fully sesaat sebelum persalinan
Instagram.com/sylvia_fully88

Di momen jelang persalinan, Sylvia sempat membagikan foto saat dirinya tengah berada di rumah sakit. Ia tampak tersenyum sumringah, sangat berbahagia menyambut buah hati ketiganya. Dalam kesempatan yang sama, tak lupa Mama dari Sere ini juga memohon doa demi kelancaran persalinanya.

“Semakin mendekati hari terbahagiaku menyambut anak ke-3 dengan penuh cinta kasih.. Mohon doanya yaa 🙏🏼❤️,” tulis Sylvia pada keterangan foto.

10. Sylvia melahirkan anak ketiga berjenis kelamin laki-laki

10. Sylvia melahirkan anak ketiga berjenis kelamin laki-laki
Instagram.com/sylvia_fully88

Tepat pada Minggu, 7 Agustus 2022, anak ketiga Sylvia Fully dan Kevin Andrean lahir. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir melalui proses persalinan caesar di Mandaya Royal Hospital Puri. Keduanya lantas memberi nama putra mereka Arkhanza Syailendra Andrean.

“Alhamdulillah... Kami ucapkan rasa syukur yang tak terhingga pada hari minggu yang berbahagia untuk kami berdua dan keluarga.. Telah lahir putra kami "Arkhanza Syailendra Andrean". Selamat Datang di Bumi, Nak.. kami doakan hidupmu dipenuhi rasa Cinta,Kasih dan juga Kebahagiaan Lahir&Batin. Aminnnn... ❤️❤️❤️,” ungkap Sylvia.

Itu tadi Ma, 10 perjalanan Sylvia Fully dari hamil hingga melahirkan anak ketiga. Sekali lagi selamat untuk Sylvia dan Kevin atas kelahiran putranya. Semoga menjadi anak yang sehat dan membanggakan keluarga ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk