TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rutin Olahraga, Ina Marika Kembali Langsing Usai Melahirkan

Mama Ina mulai rutin berolahraga, tujuh minggu setelah melahirkan

1 Oktober 2022

Rutin Olahraga, Ina Marika Kembali Langsing Usai Melahirkan
Instagram.com/ina.marika

Bintang FTV, Ina Marika Zuly melahirkan anak pertamanya tepat pada 27 Juli 2022 lalu.

Pasca melahirkan, ia pun menjalani proses pemulihan dengan baik. Hal ini diketahui dari beberapa unggahan foto dan video di akun media sosial Instagram @ina.marika. Salah satunya ia memperlihatkan bagaimana bentuk tubuhnya yang kembali langsing dua bulan pasca melahirkan.

Menurut perempuan kelahiran 1999 ini, tubuh langsing didapatkannya setelah mulai rutin berolahraga. Ia bahkan mulai berolahraga tujuh minggu setelah melahirkan.

Seperti apa cerita selengkapnya? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya untuk Mama. Simak ya, karena ini bisa jadi inspirasi juga untuk Mama yang baru melahirkan.

1. Kembali langsing, Ina Marika pamer bentuk tubuh usai melahirkan

1. Kembali langsing, Ina Marika pamer bentuk tubuh usai melahirkan
Instagram.com/ina.marika

Dua bulan pasca melahirkan Baby Raka, Ina Marika pamer bentuk tubuhnya yang kembali langsing. Hal ini diketahui kala perempuan kelahiran 6 Januari 1999 tersebut memerkan foto terbarunya dalam akun media sosial Instagram @ina.marika.

Dalam foto tersebut terlihat dirinya sedang berpose, dengan kaos polos berwarna kuning dan celana jeans. Banyak warganet yang gagal fokus, karena menganggap penampilan Ina Marika jauh lebih fresh dan langsing usai melahirkan putranya.

Editors' Picks

2. Rutin berolahraga jadi salah satu cara Ina Marika kembalikan bentuk tubuhnya

2. Rutin berolahraga jadi salah satu cara Ina Marika kembalikan bentuk tubuhnya
Instagram.com/ina.marika

Lewat unggahan Instagram Story-nya, perempuan berusia 23 tahun ini sempat membagikan tips agar tubuh bisa kembali langsing usai melahirkan. Salah satu caranya yaitu dengan berolahraga.

Olahraga mulai dilakukannya tujuh minggu usai melahirkan. Kala itu, ia mencoba olahraga dengan jenis dan intensitas yang ringan.

“Soal olahraga, aku mulai di week 7 setelah melahirkan, mulainya juga tipis-tipis dan gerakan ringan dulu. Setelah dirasa aman, baru mulai bisa main beban dan HIT deh,” ungkap Ina Marika dalam unggahan Instagram Storynya pada (27/9).

3. Olahraga bisa dilakukan setelah berkonsultasi ke dokter

Lebih lanjut, Mama satu orang anak ini menegaskan kalau setiap orang punya kondisi tubuh yang berbeda-beda usai melahirkan. Karena alasan tersebutlah, ia menyarankan para Mama untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum mulai berolahraga.

“Bisa konsul dulu juga ke dr Obgyn nya masing-masing apa udh aman dan boleh untuk mulai olahraga lagi apa blm,” tambahnya.

4. Banyak warganet yang gagal fokus dengan penampilannya

4. Banyak warganet gagal fokus penampilannya
Instagram.com/ina.marika

Karena penampilannya tersebut, nggak heran kalau banyak warganet yang gagal fokus dengan tubuh Ina Marika. Sebagian besar dari mereka merasa kagum dengan perjuangannya untuk mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan.

Ko perutnya udh bagus ajaaa tipsnya dong ka @araofficial_

Aku mau jadi mama2 kalau kaya gini @amanda.salmakhira

Masha Allah ka inaaaaa ko ga keliatan kaya ibu anak 1 @wika.puspandari

Jadi ibu tambah cantik @dinadheena023

Itu tadi bagaimana cerita Ina Marika pamer bentuk tubuh usai melahirkan. Ternyata salah satu kuncinya adalah berolahrag nih Ma. Yuk, mulai sekarang kita rutin berolahraga supaya bisa mencapai body goals masing-masing!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk