Selebgram Alfi Siregar Melahirkan Anak Pertama secara Caesar

Alfi dan Dimas dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki

23 Juni 2024

Selebgram Alfi Siregar Melahirkan Anak Pertama secara Caesar
Instagram.com/alfisrg

Kabar kelahiran buah hati pertama datang dari selebgram Alfi Siregar. Perempuan yang kerap membagikan konten OOTD ini, diketahui melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki pada Rabu (19/6/2024), melalui proses persalinan caesar di Siloam Hospital, TB Simatupang.

Informasi mengenai kelahiran anak pertama Alfi diketahui dari unggahan Instagramnya pada Sabtu (22/6/2024). Di mana saat itu, ia membagikan momen detik-detik persalinan, sekaligus mengumumkan nama sang Putra yakni Giandra Baskara Prakoso atau yang bisa disapa Baby Gian.

Berikut ini Popmama.com bagikan informasi terbaru mengenai selebgram Alfi Siregar melahirkan anak pertama secara caesar.

1. Alfi Siregar melahirkan anak pertama laki-laki

1. Alfi Siregar melahirkan anak pertama laki-laki
Instagram.com/alfisrg

Alfi Siregar pemilik akun Instagram @alfisrg ini baru saja membagikan kabar bahagia mengenai kelahiran buah hati pertamanya.

Dalam keterangan di media sosialnya, Alfi menjelaskan bahwa ia telah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada Rabu (16/6/2024), tepat pukul 18.13 WIB. Putranya lahir melalui proses persalinan caesar di Siloam Hospital, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Selain membagikan momen detik-detik persalinan, Alfi juga secara gamblang mengumumkan nama anak pertamanya yakni Giandra Baskara Prakoso atau yang bisa disapa Baby Gian.

“Masyaa Allah Tabarakallah Allahumma Baarik Atas izin Allah SWT.,  alhamdulillah telah lahir putra pertama kami Giandra Baskara Prakoso (Gian) dengan sehat pada Rabu, 19 Juni 2024 pukul 18.13 WIB,” tulis Alfi pada keterangan Instagramnya, Sabtu (22/6/2024).

Editors' Pick

2. Melahirkan didampingi sang Suami

2. Melahirkan didampingi sang Suami
Instagram.com/alfisrg

Rasa bahagia Alfi tentunya semakin bertambah, lantaran ia bisa melewati proses persalinan didampingi sang Suami, Gitawan Dimas Prakoso. Tak hanya di ruang rawat, Dimas bahkan berada di sisi Alfi saat tindakan operasi caesar berlangsung.

Beberapa saat usai Baby Gian lahir, Dimas pun langsung bergegas menghampiri sang Putra untuk mengumandangkan azan di telinganya. Matanya seakan tak berhenti memandangi Baby Gian, yang begitu menggemaskan.

3. Doa Alfi untuk putranya yang baru lahir

3. Doa Alfi putra baru lahir
Instagram.com/alfisrg

Kehadiran Baby Gian memang begitu dinantikan pasangan Alfi dan Dimas. Ia tak hanya menjadi pelengkap keluarga, tetapi juga pembawa kebahagiaan keluarga. Alfi pun berharap agar putranya kelak menjadi anak yang soleh, baik, cerdas, dan bertakwa.

“Allah SWT’ greatest gift 🤍 ‎اللهم اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنً ‘Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik’,” ungkap Alfi.

4. Konsumsi kacang hijau, Alfi bertekad beri ASI eksklusif

4. Konsumsi kacang hijau, Alfi bertekad beri ASI eksklusif
Instagram.com/alfisrg

Alfi Siregar kini memang tengah disibukkan dengan peran barunya sebagai Ibu menyusui. Ia rupanya bertekad untuk memberikan ASI eksklusif untuk putranya yang baru lahir.

Hal ini terlihat dari salah satu unggahan Instagram story Alfi, yang memperlihatkan momen dirinya tengah mengonsumsi bubur kacang hijau. Kacang hijau dikenal sangat kaya akan manfaat, salah satunya sebagai booster ASI untuk meningkatkan produksi air susu di payudara. Sehingga nantinya, Alfi berharap kebutuhan nutrisi Baby Gian akan terpenuhi.

Itulah informasi terbaru mengenai selebgram Alfi Siregar melahirkan anak pertama secara caesar. Selamat untuk Mama Alfi dan semangat mengASIhi, ya!

Baca juga:

The Latest