Perjalanan Dwi Handayani sejak Hamil hingga Melahirkan Anak Kedua

Selamat atas kelahiran anak kedua!

24 Juli 2021

Perjalanan Dwi Handayani sejak Hamil hingga Melahirkan Anak Kedua
Instagram.com/dwihandaanda

Selebgram Muslimah, Dwi Handayani atau yang akrab disapa Mama Uwik, membagikan kabar bahagia di laman Instagramnya. Setelah melewati kontraksi semalaman, ia pun berhasil melahirkan anak keduanya pada Sabtu (24/7/2021), pukul 08.37. 

Uwik pun mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada semua sahabat dan pengikutnya di Instagram yang telah mendoakan. Anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan lahir dengan selamat dan sehat.

Meski melalui proses kontraksi yang panjang dan sempat diwarnai dengan lamanya pembukaan, Uwik bersyukur bisa melaluinya dengan baik hingga akhirnya melahirkan.

Berikut Popmama.com rangkum kisah perjalanan Dwi Handayani sejak hamil hingga melahirkan anak kedua, berikut ini:

1. Sempat menyembunyikan kehamilan

1. Sempat menyembunyikan kehamilan
Instagram.com/dwihandaanda

Dwi Handa baru mengumumkan kehamilannya saat usia kandungannya sudah menginjak 18 minggu. Sebelumnya ia mengetahui dirinya telah positif hamil sejak usia kandungannya enam minggu. Kondisi tersebut ia ketahui saat dirinya tengah berlibur ke Bali.

Meski telah mengetahui kondisi kehamilannya, Uwik sengaja belum mengumumkan berita kehamilannya ke publik karena menunggu momen setelah anak pertamanya disapih. Namun, ternyata menyapih bukanlah hal yang mudah buat Uwik. Anak pertamanya, Freya, memerlukan waktu yang lama untuk akhirnya berhenti menyusu.


 

Editors' Picks

2. Hamil saat masih menyusui

2. Hamil saat masih menyusui
Instagram.com/dwihandaanda

Seperti disinggung sebelumnya, Istri dari M. Putra Setia ini positif hamil saat masih menyusui anak pertama. Karena kehamilannya tersebut, ia terpaksa segera menyapih anak pertamanya yang kala itu baru akan menginjak usia dua tahun. Namun ternyata, butuh waktu yang cukup lama untuk menyapih.

Meski begitu, ia tetap menikmati proses menyapihnya tersebut. Uwik juga menganggap momen menyusui adalah cara terbaik untuk meluruhkan emosinya. Sweet banget ya, Ma.

3. Maternity shoot bersama sahabat

3. Maternity shoot bersama sahabat
Instagram.com/dwihandaanda

Di usia kehamilannya yang semakin besar, Uwik melakukan maternity photoshoot bersama sang Sahabat, Mega Iskanti, yang juga tengah hamil. Selain bersama sahabat, pemotretan tersebut juga melibatkan sang Suami dan anak pertamanya, Freya.

Uwik tampil cantik dengan balutan dress berwarna pink yang dilapisi tile tipis. Terpancar aura kebahagiaan dari wajah Uwik yang bisa melalui kebersamaan tersebut bersama sahabat.

"Hamil bareng sahabat," tulis Uwik dalam keterangan foto maternity nya.
 

4. Joget Tiktok saat melalui kontraksi

4. Joget Tiktok saat melalui kontraksi
Instagram/dwihandaanda

Di usia kehamilannya yang telah menginjak 38 minggu, Uwik sudah merasakan kontraksi. Namun sayangnya, saat itu belum ada pembukaan serviks yang ia alami. Hal tersebut ia ceritakan dalam unggahan Instagram story miliknya pada Jumat (23/7/2021) malam.

Karena kontraksi yang semakin intens namun pembukaan yang belum datang, ditambah lagi dengan air ketuban yang semakin berkurang, maka Uwik mendapat tindakan induksi/

"Teman-teman makasih ya doanya, hari ini aku induksi karena mules-mulesnya ada tapi pembukaannya belum. Dan air ketuban mulai berkurang, jadi ikhtiar untuk induksi sama kayak Freya kemarin. Doain semuanya lancar ya, biar bisa lahiran segera, selamat, dan senyaman-nyamannya," tulis Uwik dalam Instagram Story-nya.

Untuk mengatasi ketegangan dan melancarkan persalinan, Uwik pun terlihat berjoget dengan iringan musik TikTok. Ia berharap dengan tubuhnya yang terus bergerak, maka janin dalam kandungannya semakin mudah menemukan jalan lahirnya. Wah, bisa ditiru nih, Ma.

5. Melahirkan anak perempuan

5. Melahirkan anak perempuan
Instagram.com/dwihandaanda

Setelah melalui masa kontraksi semalaman, akhirnya Sabtu pagi ini Uwik berhasil melahirkan bayi perempuan dengan sehat dan selamat. 

"Alhamdulillah telah lahir putri kedua kami jam 08.37. Mohon doanya selalu. Supaya Mama cepat recovery," seru Uwik.

Hingga berita ini diturunkan, baik Uwik maupun suami belum mengumumkan nama kedua anak mereka. Mereka bahkan belum menggunggah wajah si Bayi dalam unggahan di laman Instargram.

Demikian informasi terkait Dwi Handayani melahirkan anak kedua. Kita doakan semoga Uwik segera pulih dan si Kecil sehat selalu tanpa kekurangan suatu apapun ya, Ma. Sekali lagi selamat untuk Uwik.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.