Kabar Bahagia, Mega Iskanti Melahirkan Anak Laki-Laki

Proses persalinan anak pertama Mega Iskanti memakan waktu lebih dari 36 jam

27 Juli 2021

Kabar Bahagia, Mega Iskanti Melahirkan Anak Laki-Laki
Instagram.com/megaiskanti

Berita bahagia datang dari influencer Mega Iskanti yang baru saja melahirkan anak pertamanya. Perempuan yang menikah dengan Muhammad Najauta pada April 2020 lalu ini mengumumkan kabar bahagia itu melalui unggahan foto di akun Instagramnya. 

Mega juga bercerita tentang perjalanan proses persalinan anak pertamanya yang memakan waktu lebih dari 36 jam. Seperti apa cerita Mega Iskanti melahirkan anak pertamanya?

Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya dilansir dari unggahan di akun Instagram Mega Iskanti. 

1. Belum merasakan mulas meski sudah masuk HPL

1. Belum merasakan mulas meski sudah masuk HPL
Instagram.com/megaiskanti

Mega mengumumkan kabar kehamilannya ke publik pada 14 Februari 2021. Kala itu, Mega menyebut HPL anak pertamanya adalah akhir bulan Juli. Namun, hingga 24 Juli 2021, Mega belum merasakan mulas. 

Dia dan sang Suami tetap berangkat menuju RSIA Bina Medika, Bintaro untuk mempersiapkan proses persalinan. Mega pun tetap menampilkan senyumnya di foto-foto perjalanan menuju rumah sakit. 

“Hari Sabtu (24/7/2021) kemarin, udah persiapan masuk @rsiabinamedika karena udah masuk HPL tapi belum mules-mules,” tulis Mega. 

Editors' Picks

2. Menjalani tes PCR dan antigen terlebih dahulu

2. Menjalani tes PCR antigen terlebih dahulu
Instagram.com/megaiskanti

Mega dan Uta (sapaan akrab suaminya) harus menjalani tes PCR dan antigen terlebih dahulu untuk mendapatkan kamar rawat inap. Prosedur tersebut harus dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Menurut Mega, meski sudah melakukan tes PCR, para pasien tetap diwajibkan melakukan tes antigen. 

“Walaupun sudah PCR, tetap harus antigen dulu biar bisa masuk kamar. Kalau belum ada PCR dan antigen, nanti transit ke transit room dulu,” kata Mega. 

3. Hanya ditemani sang Suami

3. Ha ditemani sang Suami
Instagram.com/megaiskanti/

Prosedur melahirkan di rumah sakit saat pandemi adalah pasien hanya boleh ditemani oleh satu orang. Itulah sebabnya, Mega hanya ditemani sang Suami untuk menghadapi proses persalinan. 

Untuk mengurangi rasa khawatir sang Istri, Uta pun melakukan hal-hal yang membuat Mega tertawa seperti bernyanyi atau mencoba gymball.  Mega pun selalu mengikuti ke mana pun sang Suami pergi. 

“Karena kita cuma berdua, jadi kalau Uta mau turun ambil makanan, ya kita harus ngintil daripada ditinggal sendiri di kamar malam-malam,” ujar Mega.

4. Diberi obat pelunak rahim

4. Diberi obat pelunak rahim
Instagram.com/megaiskanti

Hingga Minggu, pembukaan jalan lahir anak pertama Mega masih belum sempurna. Oleh karena itu, dokter harus memberikan obat untuk melunakkan rahim. Pada Senin pagi, Mega sudah merasakan pembukaan 5. 

“Pagi-pagi diinduksi lagi padahal dosis yang paling rendah, tiba-tiba kontraksinya engga berhenti-henti, ya Allah mulesnya. Kalau ingat jadi mules lagi. Terus sama suster, induksinya di-stop, (Senin) jam setengah 9 pas dicek sudah pembukaan 7,” ujar Mega.

5. Melahirkan anak laki-laki

5. Melahirkan anak laki-laki
Instagram.com/najauta

Tak lama setelah pembukaan 7, jalan ke luar bayi pun semakin terbuka sempurna. Mega melahirkan anak pertamanya pada Senin (26/7/2021) pukul 09.05 WIB. 

“Lahir juga putra pertama kami,” kata Mega. 

Meskipun begitu, Mega belum membagikan nama dari anak pertamanya. Dia hanya membagikan foto sang Bayi yang terlihat tampan.

Itulah cerita mengenai Mega Iskanti melahirkan anak pertama. Selamat untuk Mega dan Uta, semoga si Kecil selalu sehat dan menjadi putra kebanggaan orangtua.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.