Ruben Onsu Tanggung Seluruh Biaya Persalinan Istri Sapri Pantun

Adik Sapri Pantun, Dolly mengatakan, Ruben Onsu membiayai seluruh biaya persalinan istri sang kakak

17 Mei 2021

Ruben Onsu Tanggung Seluruh Biaya Persalinan Istri Sapri Pantun
Instagram.com/sapri_pantun

Istri almarhum Sapri Pantun, Irma Suryatin, melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki pada Sabtu (15/5/2021). Sementara itu, Sapri Pantun meninggal dunia beberapa hari sebelum sang Buah Hati dilahirkan yakni pada Senin (10/5/2021). 

Sapri meninggal dunia karena penyakit diabetes. Kematian Sapri meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya. Oleh karena itu, rekan sesama komedian Sapri yakni Ruben Onsu berbaik hati membantu meringankan beban keluarga Sapri. 

Ruben diketahui membantu membiayai persalinan Irma Suryatin. Seperti apa kisah kebaikan Ruben Onsu terhadap keluarga Sapri Pantun? Berikut ini Popmama.com rangkum kisahnya.

1. Ruben Onsu langsung menghubungi adik Sapri Pantun

1. Ruben Onsu langsung menghubungi adik Sapri Pantun
Instagram.com/vegadarwanti123

Adik Sapri Pantun, Dolly mengatakan, Ruben Onsu membiayai seluruh biaya persalinan istri sang Kakak. Suami dari Sarwendah itu diketahui langsung menghubungi Dolly ketika mengetahui kabar Irma Suryatin akan melahirkan. 

Pasalnya, Dolly mengunggah foto detik-detik Irma Suryatin melahirkan di akun media sosial kakaknya. 

"Itu saya kaget. Kemarin masuk ruang operasi jam setengah 8, saya foto, sosmed Bang Sapri sementara kan saya yang pegang, saya masukin ke sosmed," kata Dolly saat ditemui di RS Kartini, Minggu (16/5/2021) dilansir dari Youtube MOP Channel

Editors' Picks

2. Ruben heran istri Sapri Pantun melahirkan lebih cepat

2. Ruben heran istri Sapri Pantun melahirkan lebih cepat
instagram.com/ruben_onsu

Awalnya, menurut Dolly, Ruben menanyakan alasan istri Sapri yang melahirkan lebih cepat dari hari perkiraan lahir. Dolly pun menjelaskan alasannya yakni munculnya kontraksi yang lebih cepat sehingga mengharuskan Irma Suryatin segera dilarikan ke rumah sakit. 

“Tiba-tiba lima menit kemudian Ruben telpon, 'Dol, lagi di mana' katanya, 'lagi di rumah sakit, mau operasi', koh Ruben tanya 'kok enggak tanggal 18?'' ungkap Dolly bercerita.

 "Saya jelasin itu karena ada kontraksi flek kan,” lanjutnya. 

3. Ruben biayai seluruh biaya persalinan

3. Ruben biayai seluruh biaya persalinan
Instagram.com/sapri_pantun

Setelah mengetahui alasan istri Sapri yang melahirkan lebih cepat, Ruben langsung menawarkan bantuan untuk membiayai persalinannya. 

Meski begitu, Dolly awalnya menolak tawaran bantuan Ruben. 

"Saya juga enggak enak karena terlalu baik kan, makanya saya juga, kan udah ada sedikit dari koh Ruben kemarin, masih ada saya simpen," ujar Dolly.

Ruben pun tetap bersikeras untuk membantu biaya persalinan sahabatnya tersebut. 

"Cuman Ruben bilang udah nanti bill-nya foto. 'Ya sudah' saya bilang. Koh Ruben mau membiayai semua sampai obat-obat semuanya, kan bayinya ini kalau mau dibawa pulang harus dibayar dulu bill-nya, jadi nanti ditotalin sama Ruben," kata Dolly. 

4. Ruben peduli pada keluarga Sapri

4. Ruben peduli keluarga Sapri
Instagram.com/sapri_pantun

Menurut Dolly, Ruben adalah sosok sahabat yang sangat peduli terhadap keluarga Sapri. Selain Ruben, banyak juga sahabat sesama komedian yang peduli terhadap keluarga Sapri. 

“Dia (Ruben) sangat peduli, Ruben peduli banget, teman-teman yang lain juga ada yang peduli sama Bang Sapri," ungkap Dolly. 

Untuk diketahui, anak Sapri Pantun lahir dengan berat 2,85 kg dan tinggi 48 sentimeter. Semoga anak Sapri selalu sehat ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.