7 Potret Haru Chelzea Verhoeven Melahirkan Anak Pertama

Benar-benar momen yang tak terlupakan

6 September 2021

7 Potret Haru Chelzea Verhoeven Melahirkan Anak Pertama
Instagram.com/chelzeaverhoeven

Adik Paula Verhoeven, Chelzea Verhoeven, baru saja melahirkan anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki. Bayi mungil yang diberi nama Ryuga Rafif Atharrazka itu lahir pada Sabtu (4/9/2021) lewat proses persalinan caesar. Tentu saja hal ini menjadi kabar yang sangat ditunggu bagi para anggota keluarga.

Seolah tak mau kehilangan momen sedikit pun, Nail Fadhly dan Chelzea Verhoeven selalu memberikan update terkait kehamilan hingga persalinan. Lewat akun YouTube, keduanya juga menunjukkan detik-detik persalinan, serta mengumumkan kelahiran sang Bayi lewat Instagram.

Momen haru pun terlihat saat pasangan itu menunjukkan proses persiapan, persalinan, hingga akhirnya sang Buah Hati hadir ke dunia. Bagaimana suasana kebahagiaan Chelzea dan Nail yang baru saja menyambut kehadiran anak pertama? Berikut beberapa potret Chelzea Verhoeven melahirkan anak pertama yang berhasil dirangkum Popmama.com.

1. Detik-detik sebelum melahirkan

1. Detik-detik sebelum melahirkan
YouTube.com/Chelzea Nail

Chelzea dan Nail sempat merekam proses dan detik-detik sebelum anak pertama mereka lahir. Sebelumnya, Chelzea sempat menjalani berbagai pemeriksaan oleh tim medis. Tampak pula bagaimana Nail selalu siaga menjaga dan menemani di samping istrinya.

Dalam momen tersebut, terlihat Nail nampaknya sedang menenangkan Chelzea dan memegang perut istrinya. Keduanya tampak memiliki harapan besar bahwa anak mereka akan lahir dengan selamat, lancar, serta tanpa kendala apapun.

2. Proses persalinan

2. Proses persalinan
Instagram.com/chelzeaverhoeven

Proses persalinan dilakukan secara caesar dan ditangani oleh sejumlah tim medis berpengalaman. Dalam video yang diunggah lewat YouTube, terlihat jelas bagaimana ketegangan Chelzea dan suami sebelum menghadapi persalinan.

Chelzea harus menjalani berbagai macam tes untuk memastikan kondisinya benar-benar stabil. Setelah kondisi dan waktunya dirasa tepat, akhirnya dia mulai menjalani persalinan. Sang suami pun terus menemani dan memberikan dukungan.

Editors' Picks

3. Tangis pertama

3. Tangis pertama
Instagram.com/nailfadhly

Lewat jepretan foto Nafas Pertama, Nail Fadhly dan Chelzea Verhoeven berhasil mengabadikan momen yang akan mereka kenang hingga seumur hidup. Dalam foto tersebut terlihat Baby Razka menangis untuk pertama kalinya setelah hadir ke dunia.

Wajah Chelzea memang tampak diliputi lelah setelah proses yang panjang, namun tetap saja dia tak bisa menyembunyikan kebahagiaan. Nail Fadhly pun tak kalah gembira menyaksikan putranya untuk pertama kali.

4. Hello Baby Razka...

4. Hello Baby Razka...
Instagram.com/chelzeaverhoeven

Setelah berbagai proses panjang, akhirnya kebahagiaan hadir ke tengah-tengah keluarga Nail Fadhly dan Chelzea Verhoeven. Bayi yang ditunggu-tunggu telah lahir dan membawa suka cita untuk semua orang. Mereka pun memberikan nama berisi doa terindah untuk putra mereka.

"MasyaAllah Tabarakallah. Telah lahir anak kita dengan nama Ryuga Rafif Atharrazka yg artinya: Anak pertama yg kaya dan berani, soleh, berakhlak baik dan memiliki keberuntungan rezeki yg bersih," demikian bunyi caption yang ditulis Nail Fadhly.

5. Menjenguk Baby Razka

5. Menjenguk Baby Razka
Instagram.com/ryugarafifatharrazka

Setelah IMD (Inisiasi Menyusu Dini), Baby Razka pun mendapat perawatan yang semestinya dari pihak rumah sakit dan ditempatkan di ruang bayi. Sebagai Papa, Nail pun sudah sempat melantunkan azan di telinga anaknya sesuai dengan tuntunan Islam.

Namun sepertinya, Papa Nail sudah terlanjur jatuh cinta sehingga tak mau lama-lama berpisah. Dia menyempatkan menjenguk anaknya di ruang bayi. Lihat bagaimana dia memandang sang Putra dengan penuh kasih sayang.

6. Rangkuman detail persalinan

6. Rangkuman detail persalinan
Instagram.com/ryugarafifatharrazka

Chelzea Verhoeven diketahui melahirkan di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro. Sebagaimana dijelaskan di atas, persalinan dilakukan lewat operasi dan berjalan dengan cukup lancar. Sang Bayi pun lahir ke dunia pada Sabtu (4/9/2021) pukul 06.35 WIB.

Dalam unggahan Nail Fadhly, Baby Razka lahir dengan berat 2,98 kilogram dan berat 49 cm. Bayi tersebut lahir dalam kondisi sehat dan normal. Selain itu, banyak netizen yang memuji parasnya yang tampan.

7. Kondisi terkini

7. Kondisi terkini
Instagram.com/ryugarafifatharrazka

Pasca persalinan, Chelzea Verhoeven diketahui dalam kondisi sehat. Dalam foto yang beredar di Instagram, tampak dia memeluk bayinya dengan senyum penuh bahagia. Netizen pun banyak mendoakan agar adik Paula itu kembali pulih pasca melahirkan.

Itulah momen-momen haru Chelzea Verhoeven melahirkan anak pertama, yang berhasil dirangkum Popmama.com. Sang suami, Nail Fadhly pun tak kalah gembira dan ikut mengumumkan kabar gembira ini di akun Instagramnya. Selamat ya, Chelzea dan Nail!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.