TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Eksklusif: Gilang Dirga Setia Dampingi dan Berikan Kalimat Penenang saat Adiezty Fersa Melahirkan

Adiezty Fersa ungkap betapa pentingnya peran Gilang Dirga saat dirinya melewati proses persalinan

10 Agustus 2022

Eksklusif Gilang Dirga Setia Dampingi Berikan Kalimat Penenang saat Adiezty Fersa Melahirkan
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Setelah melewati masa kehamilan selama kurang lebih sembilan bulan, seorang ibu hamil harus melewati proses persalinan untuk melahirkan bayi di kandungannya ke dunia.

Melahirkan merupakan saat-saat paling menegangkan dalam hidup perempuan, terutama bagi mereka yang baru pertama kali mempunyai pengalaman melahirkan.

Pada 1 Juni 2022 menjadi momen yang mendebarkan sekaligus membahagiakan bagi Adiezty Fersa. Sebab pada hari itu, Millennial Mama of the Month edisi Agustus 2022 ini melahirkan putra pertamanya dengan Gilang Dirga yang diberi nama Gin Dirga.

Adiezty Fersa melahirkan bayi mungilnya lewat operasi caesar di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. Melalui wawancara eksklusif dengan Popmama.com, perempuan kelahiran 6 November 1990 tersebut membagikan cerita betapa pentingnya peran suami saat istri melahirkan.

Ia sangat bersyukur karena selama proses persalinan, Gilang Dirga selalu setia menemani dan memberi kata-kata penyemangat. Dukungan yang diberikan sangat berarti untuk memberi dorongan emosional dan fisik kepada istri.

Berikut Popmama.com telah rangkum informasi selengkapnya.

1. Gilang Dirga setia mendampingi Adiezty Fersa selama proses persalinan

1. Gilang Dirga setia mendampingi Adiezty Fersa selama proses persalinan
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Berdasarkan sebuah penelitian yang dipublish di Al-Sihah The Public Health Science Journal, terbukti bahwa suami memiliki peranan penting dalam proses persalinan.

Suami yang menemani istri melahirkan dapat mempermudah proses kelahiran dan meringankan rasa sakit yang dialami istri.

Adiezty mengatakan bahwa suaminya, Gilang Dirga, setia menemani dirinya selama proses persalinan berlangsung.

“Dia selalu disampingku. Jadi benar-benar dari aku masuk ruangan, Gilang ada di samping aku terus, nemenin salawat juga. Begitu bayinya lahir, dia nyamperin buat mastiin keadaan aku. Jadi intinya menyempatkan waktu buat aku,” kata Adiezty Fersa.

Editors' Picks

2. Kata-kata penyemangat yang diberikan Gilang Dirga saat Adiezty Fersa akan melahirkan

2. Kata-kata penyemangat diberikan Gilang Dirga saat Adiezty Fersa akan melahirkan
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Detik-detik Adiezty Fersa akan melahirkan Baby Gin Dirga sempat dibagikan melalui akun Instagram pribadinya. Sebelum melakukan operasi caesar, terlihat momen ketika Adiezty dan Gilang melakukan doa bersama.

Selain itu, Gilang Dirga juga memberikan kata-kata penyemangat kepada Adiezty, seperti “Kamu pasti bisa”, “Insya allah semuanya berjalan lancar, “Jangan lupa doa, jangan lupa selawat,” “Aku nemenin kamu terus,”.

Meski terkesan simpel, namun kata-kata penyemangat tersebut berhasil menguatkan Adiezty saat proses persalinan berlangsung. Ketika Baby Gin lahir ke dunia, Gilang Dirga juga memberikan kata-kata manis kepada sang Istri.

“Pas akhirnya bayinya lahir, dia juga ngucapin kalimat-kalimat semacam itu. Benar-benar menguatkan aku,” ucap Adiezty Fersa.

3. Hal yang dilakukan Gilang Dirga untuk menenangkan Adiezty Fersa di momen persalinan

3. Hal dilakukan Gilang Dirga menenangkan Adiezty Fersa momen persalinan
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Gilang Dirga menjadi sosok suami siaga dalam segala momen yang dilewati Adiezty, baik saat masa kehamilan maupun proses persalinan.

Adiezty pun mengungkapkan tentang hal yang dilakukan Gilang Dirga untuk menenangkan dirinya saat momen persalinan.

“Dia selalu intinya nggak meninggalkan aku walaupun sudah ada anak. Pas ada anak biasanya pada ke anak semua kan, termasuk keluarga kita juga pasti fokusnya ke bayinya. Lupa kalau ibunya yang sudah melahirkan butuh perhatian, untungnya dia nggak gitu,” ungkap Adiezty Fersa.

Proses melahirkan Baby Gin kurang lebih memakan waktu 30 menit. Waktu persalinan terasa cepat karena dokter kandungan yang menangani Adiezty memberi kata-kata penenang lewat candaan.

“Proses persalinan terasa cepat karena dokternya suka bercanda. Jadi pas aku belum siapin mental udah ada suara tangisan. Jadi cepat banget prosesnya,” ucap Adiezty Fersa.

4. Pentingnya peran suami saat istri akan melahirkan

4. Penting peran suami saat istri akan melahirkan
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Menurut Adiezty, suami memegang peran penting saat istri akan melahirkan. Sosok suami sangat dibutuhkan untuk menemani seorang Mama yang sedang berjuang melahirkan si Kecil.

“Peran suami itu no 1. Mungkin bisa dibilang peran suami itu no 1 2 3 ya. Baru 4 5 6 itu orangtua dan keluarga yang lain. Karena kalau misalnya lagi nggak hamil aja, kalau suaminya gimana gimana pasti kepikiran kan. Merusak mood semuanya. Kalau bukan suami yang kayak gitu pasti biasa aja. Support suami itu no 1 2 3 sih,” tutur Adiezty Fersa.

Di penghujung wawancara eksklusif, Adiezty menyampaikan pesan-pesan untuk para suami di luas sana ketika menemani istri yang sedang akan melahirkan.

“Selalu stand by, bukan berarti harus ada di kanan kirinya istri ya. Cuman maksudnya ya hadir aja. Perhatiannya ditambah. Kalau istrinya cranky atau hormonalnya mulai ngeselin, dimaklumkan aja.

Adiezty berpesan agar suami di luar sana sebisa mungkin membuat istrinya tetap senang. Sebab, usai melahirkan biasanya hormon perempuan masih berantakan. Emosinya masih belum stabil, jadi setidaknya harus dimaklumi.

“Tetap dibikin happy. Pokoknya intinya pikirin perasaan si orang yang hormonnya berantakan, jangan mikirin diri sendiri dulu sampai semuanya back to normal,” pungkasnya.

Jadi itulah informasi seputar Adiezty Fersa yang membagikan ceritanya tentang proses kelahiran Baby Gin. Salut banget buat Papa Gilang yang setia mendampingi Mama Adiezty dari awal kehamilan hingga proses persalinan, ya.

Millennial Mama of the Month edisi Agutsus 2022: Adiezty Fersa and Gin Dirga

Editor in Chief - Sandra Ratnasari 
Senior Editor - Novy Agrina 
Editor - Onic Metheany 
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Sania Chandra Nurfitriana 
Social Media - Irma Ediarti 
Design - Aristika Medinasari 
Photographer - Ely Ricardo
Asst. Photographer - Tri pardianto
Videographer - Krisnaji Iswandi
Stylist - Asep Mukarom
Makeup Artist & Hair Do - Kay Mori
Adiezty’s outfit - NAGITA SLAVINA
Gin Dirga’s outfit - Little Palmerhaus

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Adiezty Fersa
Millennial Mama

Adiezty Fersa

"MengASIhi adalah momen bonding dengan anak yang paling aku syukuri"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk