TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Perjalanan Ria Ricis dari Hamil hingga Melahirkan Anak Pertama

Ria Ricis akui dirinya jauh lebih sensitif dan mudah menangis saat mengandung anak pertama

26 Juli 2022

9 Perjalanan Ria Ricis dari Hamil hingga Melahirkan Anak Pertama
Instagram.com/riaricis1795/riathalitha

Kabar bahagia datang dari Ria Ricis dan Teuku Ryan. Pasangan yang menikah pada 12 November 2021 ini resmi dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan.

Ria Ricis melahirkan putri pertamanya pada hari ini Selasa (26/7/2022) pukul 08.26 pagi di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika Bintaro. 

Malaikat kecil tersebut lahir dengan selamat dan sehat melalui metode persalinan caesar. Momen bahagia itu pertama kali dibagikan oleh Teuku Ryan lewat unggahan di Instagram pribadinya.

"Bismillah, alhamdulillah telah lahir anak pertama kami hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 08.26 pagi hari di Rsia Bina media Bintaro dengan sehat dan cantik. Insyaallah sholiha ya sayang. Mirip siapa ya anak kitaa? Istriku terbaik, hebat masyaallah," tulis Teuku Ryan di akun Instagram pribadinya @teukuryantr.

Berikut Popmama.com telah rangkum perjalanan Ria Ricis dari hamil hingga melahirkan anak pertama.

1. Ria Ricis mengumumkan kehamilan anak pertama pada 22 Maret 2022

1. Ria Ricis mengumumkan kehamilan anak pertama 22 Maret 2022
Instagram.com/riaricis1795

Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan, memberikan kabar bahagia tengah menantikan anak pertama pada Selasa, 22 Maret 2022. Keduanya mengumumkan kehamilan Ria Ricis melalui Instagram dan YouTube pribadi mereka.

Dalam unggahan tersebut, pasangan ini tampak sedang menikmati momen liburan sambil memamerkan test pack dengan hasil positif. Ria Ricis mengucap syukur atas kehamilan anak pertamanya.

"ALHAMDULILLAH.. Allah titipin bayi di badan saya. gak perlu umpet-umpetan lagi deh. Akhirnya si bayi go public juga," tulis Ria Ricis di Instagramnya.

Ria Ricis mengumumkan kehamilan setelah usia kandungannya melewati empat bulan. Melalui kanal YouTube pribadinya, Ria Ricis mengungkapkan alasan ia sempat menyembunyikan kehamilan anak pertamanya kepada publik.

Dia mengaku khawatir jika kandungannya belum kuat, makanya lebih memilih menyembunyikan terlebih dahulu. 

2. Menggelar acara pengajian empat bulan kehamilan

2. Menggelar acara pengajian empat bulan kehamilan
YouTube/Ricis Official

Beberapa hari usai mengumumkan kabar kehamilannya, adik dari Oki Setiana Dewi ini pun menggelar acara pengajian empat bulanan. Momen pengajian tersebut dilaksanakan pada Rabu, 30 Maret 2022.

Dalam acara, Ria Ricis tampak sumringah memancarkan aura kebahagiaan sebagai ibu hamil. Tampilannya tampak memesona mengenakan busana bernuansa krem. Area baby bump belum terlalu terlihat saat itu.

3. Momen gender reveal terungkap bahwa Ria Ricis mengandung bayi perempuan

3. Momen gender reveal terungkap bahwa Ria Ricis mengandung bayi perempuan
Youtube.com/Ria Ricis

Pesta gender reveal merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para calon orangtua. Dalam menyambut kehadiran anak pertama, tentu saja Ria Ricis dan Teuku Ryan ingin mengetahui jenis kelamin buah cinta mereka.

Ria Ricis tampak memakai dress berwarna biru yang menandakan dirinya menebak bayi di kandungannya berjenis kelamin laki-laki. Sementara itu sang suami, mengenakan setelan berwarna pink yang berarti ia menebak anak pertamanya berjenis kelamin perempuan.

Namun pada akhirnya, di penghujung acara terkuak bahwa calon bayi di kandungan Ria Ricis berjenis kelamin perempuan.

Editors' Picks

4. Tetap aktif bergerak selama mengandung

4. Tetap aktif bergerak selama mengandung
Instagram.com/riaricis1795

Ria Ricis dikenal sebagai sosok YouTuber yang mempunyai sifat ceria. Meski sedang berbadan dua, hal tersebut tidak menghalangi dirinya untuk tetap aktif bergerak.

Lihat saja dari foto ini, Ria Ricis bahkan tidak ragu melakukan pose-pose ekstrem seperti split. Namun untungnya, pose ini dilakukan ketika perut hamilnya belum terlalu besar.

5. Saat hamil, Ria Ricis jadi lebih sensitif dan mudah menangis

5. Saat hamil, Ria Ricis jadi lebih sensitif mudah menangis
Instagram.com/riaricis1795

Di trimester awal kehamilan, Ria Ricis mengaku mengalami mual dan muntah yang cukup parah. Tak hanya itu, istri dari Teuku Ryan ini juga mengalami mood swing atau hormon naik turun.

Alhasil, Ria Ricis jadi gampang sedih dan mudah menangi. Ia sempat kesal dengan dirinya sendiri karena perjalanan kehamilannya tidak seperti yang dibayangkan.

6. Menggelar acara pengajian dan siraman tujuh bulanan

6. Menggelar acara pengajian siraman tujuh bulanan
Youtube.com/Ricis Official

Memasuki trimester akhir kehamilan, Ria Ricis dan Teuku Ryan melakukan sejumlah acara sebelum tanggal persalinannya tiba.

Ria Ricis menggelar proses syukuran sekaligus siraman tujuh bulanan bersama keluarga dan mengundang tamu undangan yang merupakan orang-orang terdekat.

Dalam momen bahagia itu, Ria Ricis tampil memesona dalam balutan gaun berwarna peach gold. Gaun dengan detail bordir bunga itu berwarna senada dengan milik suaminya. Acara diselenggarakan secara meriah, diawali dengan pengajian kemudian dilanjutkan siraman.

7. Ria Ricis memilih babymoon main ke laut

7. Ria Ricis memilih babymoon main ke laut
Instagram.com/teukuryan

Menjelang kelahiran putri pertamanya, Teuku Ryan mengajak Ria Ricis untuk melakukan babymoon. Karena menyukai alam, Ria Ricis pun memilih wisata alam dengan mengunjungi lokasi yang punya pemandangan indah.

Laut biru membentang sejauh mata menandang membuat Ria Ricis merasa lebih rileks dan menikmati babymoon bersama suami tercinta. Baru hari pertama liburan, Ria Ricis langsung berenang di laut bareng ikan-ikan. Ia bahkan sempat memakai kostum ala mermaid.

8. Menjalani sesi maternity shoot sebelum persalinan

8. Menjalani sesi maternity shoot sebelum persalinan
Instagram.com/riaricis1795

Tidak ingin melewatkan momen kehamilannya begitu saja, Ria Ricis menyempatkan diri untuk melakukan sesi maternity shoot alias pemotretan kehamilan. Ia mengusung berbagai tema untuk mengabadikan baby bump di trimester ketiga.

Foto maternity paling terbaru sebelum kelahiran ialah Ria Ricis tampil menggunakan tema jungle yang diunggah sehari sebelum hari persalinan.

"Kenang-kenangan foto jungle sebelum ada baby R si kecil," tulis Ria Ricis. 

9. Ria Ricis melahirkan anak pertama pada Selasa, 26 Juli 2022

9. Ria Ricis melahirkan anak pertama Selasa, 26 Juli 2022
Instagram.com/riathalitha

Waktu yang telah dinantikan pun tiba. Ria Ricis resmi melahirkan buah hati pertamanya dengan Teuku Ryan lewat persalinan caesar pada Selasa (26/7/2022).

YouTuber kelahiran 1995 ini melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan di usia kandungan memasuki 38 minggu. Metode persalinan caesar dipilih Ria Ricis untuk melahirkan putrinya.

Sampai artikel ini dipublish, baik Ria Ricis maupun Teuku Ryan masih belum mengumumkan nama dari bayi mereka yang baru lahir. Wajah sang Anak pun belum ditunjukkan ke publik. Kalau begitu, mari kita tunggu saja ya.

Nah, jadi itulah perjalanan Ria Ricis dari hamil hingga melahirkan anak pertama. Selamat atas kelahiran putri pertamanya ya, Mama Ricis!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk