Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Potret Tasya Farasya setelah Melahirkan, Wajah Glowing Jadi Sorotan!

Tasya Farasya oleskan kapur, minyak zaitun, dan jeruk nipis ke perut usai melahirkan. Apa fungsinya?

24 November 2022

9 Potret Tasya Farasya setelah Melahirkan, Wajah Glowing Jadi Sorotan
Instagram.com/tasyafarasya

Beauty influencer Tasya Farasya telah melahirkan anak kedua berjenis kelamin laki-laki pada Minggu (20/11/2022). Istri dari Ahmad Assegaf ini memilih melakukan persalinan caesar untuk melahirkan si Kecil yang diberi nama Hasan Isa Assegaf atau bisa dipanggil Baby Isa.

Melalui akun Instagram pribadinya, Tasya baru saja mengunggah potret detik-detik setelah melahirkan putranya. Wajah yang tetap memesona usai melahirkan sukses menuai pujian dari warganet. Berikut Popmama.com siap membahas potret Tasya Farasya setelah melahirkan.

1. Wajah memesona Tasya Farasya setelah melahirkan sukses jadi sorotan

1. Wajah memesona Tasya Farasya setelah melahirkan sukses jadi sorotan
Instagram.com/tasyafarasya

Begini potret terbaru yang dibagikan Tasya Farasya usai ia melahirkan anak keduanya. Banyak warganet berpendapat jika wajah Tasya tetap memesona usai melewati operasi caesar.

Lewat unggahan foto yang sama, Tasya juga mengumumkan nama bayi putranya yang sempat dirahasiakan di awal kelahiran.

2. Sempat disembunyikan, Tasya Farasya umumkan arti nama anak keduanya

2. Sempat disembunyikan, Tasya Farasya umumkan arti nama anak keduanya
Instagram.com/tasyafarasya

Kepada lebih dari 5,9 juta pengikutnya di Instagram, Tasya mengumumkan bahwa nama bayi kecilnya adalah Hasan Isa Assegaf. Hasan memiliki arti tampan dan diambil dari nama salah satu cucu kesayangan Rasulullah SAW

Isa terinspirasi dari nama Nabi Isa AS yang dalam Alquran disebutkan namanya sebanyak 23 kali. Arti dari nama ini adalah keselamatan dari Tuhan. Sedangkan, untuk Assegaf sendiri merupakan nama sang Papa.

Jika dipadukan bersama, Hasan Isa Assegaf artisnya sosok lelaki tampan yang merupakan keselamatan dari Tuhan.

3. Tasya Farasya menampakkan wajah Baby Isa dari samping

3. Tasya Farasya menampakkan wajah Baby Isa dari samping
Instagram.com/tasyafarasya

Dalam foto persalinan, Tasya sengaja menutupi wajah Baby Isa dengan stiker. Namun, di postingan terbarunya ini, ia memberanikan diri untuk memperlihatkan wajah bagian samping bayinya.

Warganet pun dibuat salah fokus dengan bentuk alis dan hidungnya yang mungil nan mancung namun tetap menggemaskan.

Editors' Picks

4. Tampilan Tasya Farasya dengan wajah polos tanpa makeup

4. Tampilan Tasya Farasya wajah polos tanpa makeup
Instagram.com/tasyafarasya

Tasya juga sempat membagikan video dirinya ketika menjalani perawatan di rumah sakit setelah melahirkan.

Selama perawatan tersebut, Tasya ditemani oleh putri pertamanya yang bernama Maryam Eliza Kahir atau biasa dipanggil Ayang.

Meski dalam kondisi kelelahan dengan rambut berantakan, Tasya tetap terlihat memesona dengan wajah polos tanpa pulasan makeup.

5. Kembali melakukan rutinitas pumping

5. Kembali melakukan rutinitas pumping
Instagram.com/tasyafarasya

Saat ini, Tasya dikabarkan sudah pulang di rumah sakit dan menjalani kegiatan seperti biasa. Ia sempat membagikan kesibukan barunya di rumah, yaitu melakukan pumping ASI.

Ia merasa belum lama melakukan pumping untuk Ayang. Namun kini, Tasya kembali melakukan rutinitas pumping untuk putra kecilnya yang baru lahir.

6. Mengoleskan kapur, minyak zaitun, dan jeruk nipis ke perut usai melahirkan

6. Mengoleskan kapur, minyak zaitun, jeruk nipis ke perut usai melahirkan
Instagram.com/tasyafarasya

Setelah melahirkan buah hatinya, Tasya bercerita jika ia mengoleskan kapur, minyak zaitun, dan jeruk nipis di perutnya sesuai anjuran sang Mama. Tampaknya, cara tradisional ini sudah menjadi tradisi di keluarga Tasya Farasya.

Sejak dulu, kapur sirih dan jeruk nipis diyakini sebagai perawatan tradisional. Bahkan, masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia percaya jika dua bahan tersebut dapat mempercepat proses penurunan lingkar perut pasca persalinan.

Namun secara medis, sampai sekarang belum diketahui apakah kapur sirih benar-benar punya manfaat untuk ibu pasca melahirkan.

Berbeda halnya dengan minyak zaitun yang memang dapat membantu menyamarkan stretch mark karena mengandung antioksidan tinggi.

7. Tasya Farasya tampak lebih segar setelah melahirkan

7. Tasya Farasya tampak lebih segar setelah melahirkan
Instagram.com/tasyafarasya

Setelah melahirkan, Tasya tampak lebih segar meski terdapat perubahan kulit serta bentuk tubuh yang dialaminya. Pasalnya, perubahan hormon, stres, dan kelelahan yang dialami setelah melahirkan dapat berdampak pada kesehatan kulit.

Beberapa perempuan yang tadinya memiliki kulit bersih ketika hamil, bisa saja tumbuh jerawat usai melahirkan. Atau sebaliknya, jika mempunyai jerawat saat hamil, bisa saja jerawat tersebut hilang setelah melahirkan.

8. Foto terbaru Tasya Farasya menimang Baby Isa

8. Foto terbaru Tasya Farasya menimang Baby Isa
Instagram.com/tasyafarasya

Melalui akun Instagramnya, Tasya cukup sering membagikan aktivitas barunya usai menyandang status sebagai Mama dari dua orang anak. Begini potret terbaru Tasya ketika menimang Baby Isa yang terlelap di atas dadanya.

Dalam sebuah unggahan yang berbeda, Tasya mengatakan jika nama Isa memang sudah lama dipilih, bahkan jauh sebelum kelahiran sang Bayi.

“Udah diplan dari awal insya Allah kalau ayang punya adik cowok mau dikasih nama Isa.  Alhamdulillah ada kakak Maryam dan adik Isa sekarang. Makasih teman-teman doanya,” tulis Tasya Farasya.

9. Mengalami puting lecet hingga berdarah ketika menyusui

9. Mengalami puting lecet hingga berdarah ketika menyusui
Instagram.com/tasyafarasya

Tasya bercerita betapa susahnya ia melewati fase menyusui. Saudara kembar dari Tasyi Athasyia harus merasakan putingnya lecet hingga berdarah akibat mengASIhi. Bahkan, Tasya merasa separuh nyawanya seperti dicabut ketika mulai menyusui bayinya.

Shoutout buat para ibu menyusui yang lecet berdarah darah tetep nyusuin.. I feel u. Kita lalui ini bersama-sama demi ayang-ayang kita.” tulis Tasya Farasya.

“Kayak dicabut separuh nyawa tiap mulai nenen ya Allah.” tambahnya.

Itu dia potret Tasya Farasya setelah melahirkan. Wajahnya tetap bikin pangling ya, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk