hanco

5 Tahun Menanti, Fitri Tropica Melahirkan Anak Pertama Ditemani Suami

Nama dan tanggal lahir anak pertama Fitrop jadi sorotan netizen

11 November 2019

5 Tahun Menanti, Fitri Tropica Melahirkan Anak Pertama Ditemani Suami
Instagram.com/irvantoge,sada_aminahanara

Kabar bahagia datang dari pasangan kocak, Fitri Tropica dang sang Suami, Irvan Hanafi alias Toge.

Hari ini, Senin (11/11/19), aktris dan presenter berusia 32 tahun tersebut melahirkan anak pertamanya setelah menanti selama 5 tahun. 

"Alhamdulillah... Telah lahir putri pertama kami 'SADA AMINA HANARA' @sada_aminahanara pada hari Senin 11-11-2019 di @rsia.bunda," tulis Fitri Tropica sebagai keterangan foto di unggahan Instagram terbarunya, Senin sore.

Mengetahui kabar bahagia tersebut, berikut Popmama.com telah merangkum 3 fakta menariknya.

1. Fitri Tropica melahirkan ditemani oleh sang Suami

1. Fitri Tropica melahirkan ditemani oleh sang Suami
Instagram.com/irvantoge/

Pada Senin sore, Fitri Tropica dan sang Suami, Irvan Toge kompak mengunggah momen kelahiran putri pertamanya, Sada Amina Hanara.

Unggahan tersebut memperlihatkan Fitri Tropica atau yang biasa disebut Fitrop tengah tersenyum meski masih terbaring di tempat tidur rumah sakit.

Tampak pula sang Suami dan bayi mereka dalam foto yang diabadikan oleh Ayudia Bing Slamet tersebut. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan berat 2,99 kg dan panjang 49 cm.

Fitri Tropica berhasil melahirkan dan membuat putrinya menghirup udara luar untuk pertama kali pada pukul 10.15 WIB.

Uniknya lagi, prosesi persalinan Fitrop untuk yang pertama kali ini ditemani oleh sang Suami tercinta, Irvan. Hal tersebut diketahui dari potret-potret yang diunggah oleh sang Suami di laman Instagramnya.

Editors' Picks

2. Tak disangka, anak pertama Fitrop lahir di tanggal unik

2. Tak disangka, anak pertama Fitrop lahir tanggal unik
Instagram.com/irvantoge/

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, anak pertama Fitrop dan Irvan Toge lahir pada hari Senin, 11 November 2019.

Tak disangka, ternyata tanggal tersebut merupakan tanggal yang unik karena pengulangan dari dua angka yang sama, yakni 11 dan 11. Tanggal 11 bulan 11 ini juga merupakan hari festival belanja online yang telah ditunggu-tunggu para penggila diskon.

Unik sekali, bukan?

Tak hanya itu, Sada yang lahir di tanggal 11 November ini ternyata berzodiak Scorpio. Dilansir dari artikel Popmama.com, bayi dengan zodiak berlambang kalajengking ini memiliki kepribadian yang kuat, tangguh, dan cerdas.

Bakat dan kemampuan yang dimiliki bayi-bayi Scorpio ini bahkan sudah terlihat sejak mereka masih bayi. Kebanyakan bayi Scorpio cenderung tertutup dan pendiam.

Butuh waktu agak lama bagi mereka untuk beradaptasi atau berkenalan dengan orang-orang baru.

Jadi jangan heran ya Ma, jika menemukan bayi mama lebih suka bermain sendirian selama berjam-jam, karena bayi Scorpio cenderung lebih suka menyendiri dengan suasana yang tenang.

3. Sempat ajak pengikut Instagramnya tebak nama sang Anak, ternyata ini dia namanya!

3. Sempat ajak pengikut Instagram tebak nama sang Anak, ternyata ini dia namanya
Instagram.com/sada_aminahanara

Sebelum melahirkan, Fitri Tropica sempat mengajak para pengikutnya di Instagram untuk menebak nama calon bayi perempuannya.

Ia memberikan petunjuk bahwa nama sang Anak diawali dari huruf S dan tidak lebih dari 5 huruf. Hal tersebut sontak membuat netizen semakin penasaran, bahkan ada yang rela membuat daftar nama bayi hanya demi bisa menebak nama bayi perempuan Fitrop.

Kini, teka-teki tersebut telah terjawab. Melalui caption di Instagram, Fitri Tropica pun akhirnya mengumumkan nama Sada Amina Hanara sebagai nama anak pertamanya.

Nama yang diberikan oleh Fitri Tropica dan suami tersebut merupakan sebuah doa serta harapan untuk bayi perempuan mereka. 

"Sada artinya pertama, dan dalam Arabic artinya beruntung. Amina berarti amanah atau titipan Allah," begitu keterangan foto pada unggahan tersebut.

Sementara itu, Hanara merupakan gabungan nama belakang Fitri Tropica serta suami, yakni Hanafi dan Rakhmawati.

Hanara juga diambil dari kata honor, yang dalam bahasa Indonesia berarti 'kehormatan, kemuliaan, dan kebanggaan'.

"Jadi, melalui nama aku, Papi dan Mama berdoa supaya aku jadi Amanah pertama dari Allah yang senantiasa membuat Mama dan Papi merasa bersyukur bangga dan beruntung punya aku di hidup mereka. Doain aku semoga bisa jadi seperti doanya Mama dan Papi yaa. Aamiin Ya Rabbal Alamiin," tulis akun sang Anak, @sada_aminahanara pada keterangan foto.

Nah, itulah ketiga fakta menarik seputar kelahiran putri pertama Fitri Tropica dang sang Suami, Irvan Hanafi alias Toge.

Sekali lagi, selamat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!