Pertanda Baik atau Buruk, Ini 7 Arti Mimpi Menyusui Bayi

Pernahkah kamu mengalaminya?

14 Juli 2019

Pertanda Baik atau Buruk, Ini 7 Arti Mimpi Menyusui Bayi
nursingnurture.com

Menyusui merupakan kegiatan yang sangat penting bagi Mama dan bayi. Selain membantu mencukupi kebutuhan makannya, menyusui juga bisa membentuk ikatan batin antara Mama dan si Kecil.

Lalu, jika aktivitas menyusui merupakan hal yang memberi kebahagiaan bagi Mama, lalu apakah mimpi menyusui bayi juga merupakan pertanda baik? 

Nah, bagi kamu yang mengalami mimpi menyusui bayi, berikut Popmama.com telah merangkum 7 arti baik dan buruknya.

1. Akan mendapat rezeki

1. Akan mendapat rezeki
Pexels/Rawpixel.com

Bagi kamu yang bermimpi sedang menyusui bayi laki-laki, maka ini berarti kamu akan mendapat rezeki dari seseorang yang tak terduga karena rasa percayanya kepadamu atau karena kerja kerasmu.

Sementara itu, jika kamu bermimpi sedang menyusui bayi perempuan, maka ini artinya kamu akan mendapat rezeki karena orang-orang di sekitarmu yang sangat sayang dan peduli kepada mu.

Sikap mu dalam menghargai orang lain serta selalu menjaga perasaan orang lain menjadi alasan bagi mereka untuk memberi hal yang sama padamu.

Jadi, tetaplah menjadi pribadi yang menyenangkan, ya!

2. Akan mendapat rezeki haram

2. Akan mendapat rezeki haram
Freepik/Oundum101

Lain halnya jika kamu bermimpi menyusui bayi di sebelah kiri. Mimpi ini memiliki arti bahwa kamu akan mendapat rezeki dari jalan yang haram.

Memang tidak selalu rezeki itu adalah yang kamu dapatkan sendiri, melainkan bisa saja rezeki yang diperoleh dari suami lah yang haram. Untuk itu, sebaiknya kamu dan suami lebih berhati-hati dalam mencari rezeki.

3. Rezeki yang didapatkan halal

3. Rezeki didapatkan halal
Pexels/Rawpixel.com

Tentu inilah yang menjadi tujuan bagi semua orang yang bekerja. Mendapat rezeki yang halal dan menafkahkannya ke keluarga merupakan kewajiban sekaligus keinginan bagi setiap orangtua.

Ini pula yang menjadi arti mimpi menyusui bayi jika kamu menyusuinya di sisi kanan. Oleh karena itu, teruskanlah usaha mu dalam mencari rezeki yang halal.

Hindari tindakan curang atau menipu orang lain karena hal itu tidak akan memberi kebaikan bagimu dan keluarga. Dan ingatlah, jangan terlalu menghamburkan uang yang kamu dan suami dapatkan.

Gunakan uang sebaik mungkin, karena ada bahaya hidup boros yang bisa merugikan keluarga jika tidak berhati-hati dalam keuangan.

Editors' Picks

4. Akan timbul fitnah

4. Akan timbul fitnah
Freepik/katemangostar

Jika kamu mimpi menyusui bayi padahal belum menikah, maka artinya akan ada fitnah yang menyangkut pada dirimu.

Menyusui bayi saat belum menikah tentu saja merupakan hal yang aneh dan tidak wajar, maka inilah yang menjadi kesimpulan dari mimpi yang kamu alami.

Untuk itu, sebaiknya hindarilah perilaku fitnah. Jangan pula kamu terlalu curiga kepada semua orang dan berpikiran siapa kiranya yang menyebarkan fitnah tersebut. 

5. Mendapat rezeki berlipat ganda

5. Mendapat rezeki berlipat ganda
creativemarket.com

Apakah kamu mendapatkan mimpi menyusui bayi saat sedang hamil? 

Jika iya, maka itu artinya kamu akan mendapat rezeki yang berlipat ganda. Tentu hal ini akan membawa kebahagiaan luar biasa bagi kamu dan keluarga.

Hal yang harus kamu tahu, rezeki itu tidak hanya berbentuk uang. Anak yang berbakti, ilmu yang bermanfaat, usia yang barokah juga merupakan rezeki yang luar biasa.

Jika rezeki berlipat yang kamu dapatkan adalah berbentuk uang, maka jangan lupa untuk mengatur keuangan dengan bijak.

Aturlah keuangan rumah tangga dengan baik, karena jika tidak, akan ada permasalahan dalam keuangan yang sering disebabkan oleh perilaku konsumtif dan boros.

6. Akan menerima tanggung jawab besar

6. Akan menerima tanggung jawab besar
Freepik/Dragana_Gordic

Menyusui merupakan tanggung jawab bagi seorang Mama pada anaknya. Hal inilah yang menjadi arti mimpi menyusui bayi yang kamu dapatkan.

Bermimpi menyusui bisa saja mengartikan bahwa kamu akan mendapatkan tanggung jawab dari seseorang.

Maka, penuhilah tanggung jawab kamu dengan penuh amanah dan berusahalah melakukan yang terbaik agar tidak mengecewakan orang lain.

7. Tidak memedulikan diri sendiri

7. Tidak memedulikan diri sendiri
Freepik/Rawpixel.com

Pernahkah kamu bermimpi menyusui bayi orang lain? 

Hal ini bisa berarti bahwa kamu sedang tidak memedulikan diri sendiri. Untuk itu, ada baiknya jika kamu melakukan hal positif untuk menghilangkan sifat egois dari diri sendiri.

Namun, jika berlebihan tentu saja akan berdampak buruk bagimu. Kamu juga perlu memperhatikan dan mengusahakan cara membahagiakan diri sendiri.

Carilah kegiatan yang menyenangkan, rekreasilah atau lakukan hobimu sesekali. Pasalnya, hal ini bisa menjadi cara menghilangkan kejenuhan yang mungkin kamu rasakan dan menjadikan hidupmu kurang bahagia.

Nah, itulah ketujuh arti mimpi menyusui bayi yang perlu kamu ketahui.

Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;