Melahirkan Anak Kedua, Nama Bayi Tantri Kotak Kental akan Unsur Musik!

Secara tidak sengaja, Tantri Kotak melahirkan di tanggal cantik!

23 Februari 2020

Melahirkan Anak Kedua, Nama Bayi Tantri Kotak Kental akan Unsur Musik
Instagram.com/ardanaff

Baru-baru ini kabar bahagia datang dari keluarga kecil Tantri Kotak dan Arda Naff. Bukan tanpa alasan, pasangan musisi tersebut diketahui baru melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki.

Bayi mungil tersebut kini seakan melengkapi kebahagiaan keluarga mereka yang sebelumnya sudah dianugerahi anak pertama berjenis kelamin perempuan.

Dilansir dari berbagai sumber, kelahiran bayi kedua Tantri dan Arda tergolong unik karena secara tidak sengaja, ia dilahirkan di tanggal yang cantik.

Nama yang diberikan Tantri Kotak dan Arda Naff juga sarat akan unsur musik.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut terkait kelahiran bayi kedua Tantri dan Arda, berikut Popmama.com telah merangkum 5 informasi menariknya.

1. Melahirkan bayi laki-laki secara caesar

1. Melahirkan bayi laki-laki secara caesar
Instagram.com/ardanaff

Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari atau biasa dikenal sebagai Tantri, telah melahirkan anak kedua, pada Kamis (20/2/2020).

Tantri melahirkan bayi laki-laki secara caesar di Rumah Sakit Mayapada, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada pukul 07.43 WIB.

"Kemarin itu Tantri lahiran di tanggal 20 Februari 2020, tanggal cantik ya. Prosesnya lancar alhamdulillah. Dengan proses caesar anak kedua alhamdulillah baby-nya cowok," ungkap suami Tantri, Arda Naff, saat ditemui di RS Mayapada, pada Sabtu (22/2/2020). 

Kebahagiaan Tantri seolah sudah lengkap karena sekarang ia dan suami sudah memiliki sepasang putra dan putri.

"Jadi sepasang nggak penasaran lagi. Berat badannya di 3,5 kilogram, panjangnya 52 cm," sambung Arda.

2. Tak sengaja melahirkan di tanggal cantik

2. Tak sengaja melahirkan tanggal cantik
Instagram.com/ardanaff

Melahirkan di tanggal 20-02-2020, Tantri mengaku bahwa ia tak menyangka jika dirinya akan melahirkan anak kedua pada tanggal cantik tersebut.

"Sebenarnya kalau dibilang sengaja, ya sengaja nggak sengaja karena emang hpl (hari perkiraan lahir) nggak mendekati tanggal itu," ucap Tantri di lokasi yang sama.

Sebelumnya, Tantri menikah dengan Hatna Danarda atau Arda Naff pada 26 Oktober 2014.

Sementara anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan lahir pada 23 April 2016 dan diberi nama Karanada Medina Danarda.

Editors' Picks

3. Arti nama anak keduanya yang sarat akan unsur musik

3. Arti nama anak kedua sarat akan unsur musik
Instagram.com/tantrisyalindri

Selain menyoroti tanggal kelahiran anak keduanya, publik juga tak kalah penasaran dengan arti dari nama anak kedua Tantri dan Arda. Diketahui, nama anak keduanya tersebut sarat akan unsur musik.

"Arkairan Kadenza Tanarda. Artinya Arka itu penyejuk keluarga, pemimpin keluarga, matahari kalau di bahasa Sanksekerta. Kairan itu kebaikan artinya. Kadenza itu bahasa Italinya musik, karena kita juga musisi," jelas Arda saat ditemui oleh awak media.

Penjelasan terkait arti nama bayinya tersebut juga ia ungkapkan langsung pada keterangan foto yang diunggahnya di Instagram.

"Selamat datang anak lanang ARKAIRAN KADENZA TANARDA (arka) artinya laki-laki penerang keluarga yang membawa kebaikan dan cinta musik dari keturunan Arda Tantri," tulis Arda.

4. Anak pertama Tantri berikan kado spesial untuk sang Adik

4. Anak pertama Tantri berikan kado spesial sang Adik
Popmama.com/Hanafi

Resmi menjadi Kakak, anak pertama Tantri dan Arda, yang bernama Kara diketahui sangat bahagia menyambut adik kecilnya tersebut.

Sebagai ungkapan kasihnya kepada sang Adik, Kara bahkan sempat membelikan adiknya tersebut sebuah kado spesial. 

"Saat melihat adik, matanya tuh kayak berbinar-binar gitu. Dia juga sampai beliin kado buat adiknya," ungkap Tantri.

Mengenalkan seorang kakak pada adik yang baru lahir memang susah-susah gampang. Akan terasa sulit pula bagi anak balita untuk menerima kehadiran adik kecilnya.

Mungkin saja nantinya si Kakak akan mulai menunjukkan kecemburuannya pada adik ketika perhatian kedua orangtuanya tersorot pada sang Adik saja.

Meski begitu, hal tersebut nyatanya tidak terjadi pada Kara, putri pertama Tantri dan Arda. Sebaliknya, Kara justru menunjukan sikap yang dewasa dan sangat menyayangi sang Adik.

5. Usai melahirkan, Tantri Kotak vakum 5 bulan dari industri hiburan

5. Usai melahirkan, Tantri Kotak vakum 5 bulan dari industri hiburan
Popmama.com/Hanafi

Usai melahirkan anak kedua pada 20 Februari lalu, Tantri Syalindir alias Tantri Kotak tak mau terbur-buru naik panggung.

Istri Arda Naff ini memilih untuk beristirahat dan fokus mengasuh bayinya selama 5 bulan ke depan.

"Saya break dari Kotak itu kan Desember. Insya Allah kalau diizinkan dan nggak ada halangan di bulan Juli (comeback)," kata Tantri Kotak, saat menggelar konfrensi pers kelahiran anak keduanya di Rumah Sakit Mayapada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/2/2020).

Meskipun Tantri mengaku rindu berada di atas panggung bersama Band Kotak, namun perempuan berhijab ini lebih mengutamakan tumbuh kembang putranya tersebut.

"Saya juga kangen manggung. Tapi anak nomer satu bagi saya," ungkap Tantri Kotak.

Sama seperti anak pertamanya, Tantri Kotak juga mengaku bahwa ia tak akan menggunakan jasa pengasuh. Tantri yakin bisa merawat sendiri anaknya dengan baik.

"Dari anak pertama pun alhamdulillah sampai usia dua tahun, aku handle sendiri. Aku tetap (dibantu) sama Mama," ucap Tantri Kotak.

Tantri Kotak mengaku bahwa ia kurang percaya dengan orang lain dalam mengurus anak. Kalau pun harus menitipkan si Kecil, ia lebih memercayakannya kepada keluarga.

"Kalau misalkan yang sekarang sama saja, aku belum terlalu percaya sama orang, kalaupun harus ditinggal titip sama keluarga," tutup Tantri Kotak.

Nah, itulah kelima informasi menarik seputar kelahiran anak kedua Tantri Kotak dan Arda Naff. 

Semoga si Kecil Arka dapat tumbuh menjadi sosok yang diharapkan keluarga, sama seperti arti namanya yang indah!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.