Tak Jauh Beda! Ini 10 Potret Shandy Aulia saat Hamil Hingga Melahirkan

Ketahui juga tips agar tetap langsing saat hamil hingga persalinan

8 Maret 2020

Tak Jauh Beda Ini 10 Potret Shandy Aulia saat Hamil Hingga Melahirkan
Instagram.com/shandyaulia

Sejak hamil anak pertama hingga persalinan pada 12 Februari 2020 lalu, penampilan Shandy Aulia masih tetap mencuri perhatian publik.

Tak main-main, Mama dari Claire Herbowo tersebut diketahui berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 10 kilogram pasca persalinan caesar.

Semenjak hamil pun, tubuh Shandy Aulia tampak masih sangat ideal. Mengetahui hal tersebut, warganet pun bertanya-tanya tentang rahasia tubuh langsing Shandy Aulia usai melahirkan.

Nah, bagi Mama yang ingin melihat dengan jelas perbandingan tubuh ideal Shandy Aulia sebelum dan sesudah melahirkan, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa potretnya!

1. Kenakan stretch dress, Shandy Aulia kembali ramping usai melahirkan

1. Kenakan stretch dress, Shandy Aulia kembali ramping usai melahirkan
Instagram.com/shandyaulia

Potret pertamanya yang sedang mengenakan dress tutu berwarna peach adalah foto ketika ia sedang mengandung.

Sedangkan potret kedua adalah fotonya saat mengenakan stretch dress hitam usai melahirkan.

Dari unggahannya tersebut, Shandy Aulia terlihat sangat menawan dan sudah ramping meski belum genap satu bulan melahirkan anak pertamanya.

2. Kenakan volume dress untuk mengilusikan baby bump

2. Kenakan volume dress mengilusikan baby bump
Instagram.com/shandyaulia

Potret selanjutnya adalah foto di mana ia mengenakan volume dress bernuansa biru pastel saat sedang mengandung.

Sedangkan potret di sebelahnya adalah foto ketika ia sudah melahirkan Claire. Ukuran tubuhnya saat hamil hingga melahirkan tak jauh berbeda, bukan? 

Editors' Picks

3. Usai melahirkan, Shandy Aulia sudah percaya diri kenakan crop top 

3. Usai melahirkan, Shandy Aulia sudah percaya diri kenakan crop top 
Instagram.com/shandyaulia

Untuk menyiasati baby bumpnya, Shandy Aulia memilih vintage dress saat mengandung anak pertama.

Sedangkan potret kedua yang diambil pasca persalinan, Shandy Aulia terlihat sudah percaya diri kenakan crop top dan celana biru. 

4. Tampil anggun dengan blazer dress saat hamil

4. Tampil anggun blazer dress saat hamil
Instagram.com/shandyaulia

Hamil bukanlah suatu alasan untuk tidak tampil menawan, hal tersebut juga dilakukan oleh Shandy Aulia saat mengandung anak pertama.

Pada foto pertama, Shandy terlihat sangat anggun mengenakan blazer dress berwarna putih saat hamil. Sedangkan foto kedua, Shandy sudah terlihat sangat efforless chic usai melahirkan anak pertamanya.

5. Pasca persalinan, baby doll dress jadi andalan Shandy Aulia

5. Pasca persalinan, baby doll dress jadi andalan Shandy Aulia
Instagram.com/shandyaulia

Terakhir adalah potret Shandy Aulia ketika hamil 8 bulan. Saat itu, ia memilih vintage dress berwarna kuning sebagai OOTD-nya.

Tak jauh berbeda saat hamil, pasca persalinan pun Shandy Aulia tetap sangat menawan dengan baby doll berwarna biru pastel. Masih sama-sama ideal, bukan?

Tips Tetap Langsing Saat Hamil Hingga Persalinan

Tips Tetap Langsing Saat Hamil Hingga Persalinan
Instagram.com/shandyaulia

Perempuan mana yang tak ingin tampil ideal saat hamil hingga persalinan? Hampir semua perempuan pasti ingin merasakan hal tersebut, bukan?

Nah, bagi Mama yang juga ingin tubuhnya ideal saat hamil hingga persalinan seperti Shandy Aulia, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan:

  • Makan dengan teratur

Sudah pasti salah satu cara agar tetap langsing saat hamil hingga bersalin adalah dengan makan yang teratur.

Oleh karena itu, sebaiknya makan malam tak lebih dari pukul 8 malam. Jangan lupa juga untuk makan dengan sadar, jangan sambil melakukan kegiatan lain, seperti sambil main HP misalnya.

Kunyahlah makanan dengan sempurna, sehalus mungkin baru ditelan. Hal ini akan membuat Mama relatif lebih cepat kenyang sehingga tak akan makan secara berlebihan.

  • Konsumsi cemilan sehat

Meski sedang hamil dan ngidam makanan tertentu, jangan lantas membuat Mama terus-terusan mengonsumsi makanan yang tak sehat.

Sebaiknya hindari junk food sebagai makanan cemilan saat hamil hingga melahirkan. Selain kurang baik bagi kesehatan, makanan sampah seperti itu hanya akan membuat badan Mama semakin melar.

Jadi sebaiknya, perbanyak makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Selain membuat tubuh Mama sehat dan tetap langsing, kedua jenis makanan ini juga bikin wajah Mama tetap segar.

  • Tetap beraktivitas

Mentang-mentang hamil lalu jadi manja? Wah, jangan dong Ma! Hamil itu bukan penyakit kan? Jadi Mama tetap saja boleh beraktivitas, hanya saja porsinya lebih ringan.

Jadi, jangan sampai terus jadi angkat-angkat beban berat juga. Yang ada bukannya sehat, malah memunculkan masalah baru dalam kehamilan Mama.

  • Rutin berolahraga

Jangan salah, olahraga juga boleh dilakukan oleh ibu hamil, lho. Bahkan ibu hamil tetap dianjurkan berolah raga supaya tetap sehat, bugar, plus menjaga berat badan.

Bonusnya lagi, dengan rajin berolah raga, akan melancarkan proses persalinan Mama kelak. Multi manfaat bukan?

Jangan lupa, pilih jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil. Berenang, joging dan yoga adalah tiga jenis olahraga yang relatif aman untuk ibu hamil.

Saat memasuki bulan ketujuh kehamilan, sebaiknya ikutilah kelas senam hamil supaya persalinan Mama lancar.

  • Hamil bukan berarti makan untuk dua orang

Selama ini mungkin Mama sering terjebak persepsi bahwa hamil sama dengan makan untuk dua orang. Memang selama hamil kebutuhan gizi Mam akan bertambah, tetapi bukan berarti porsi makan juga harus bertambah dua kali lipat.

Sebaiknya Mama makan dengan porsi yang biasa, bahkan lebih sedikit dari biasa. Hanya saja, frekuensinya yang perlu ditambah.

Makanlah sedikit-sedikit tapi sering. Terlalu banyak makan dalam satu waktu hanya membuat Mama berpotensi mengalami heartburn, yakni perasaan tak nyaman seperti terbakar mulai dari ulu hati sampai tenggorokan.

Jadi sebaiknya, hindari makan berlebihan saat hamil hingga melahirkan ya, Ma!

Nah, itulah beberapa potret Shandy Aulia yang tetap ideal saat hamil hingga melahirkan.

Semoga menginspirasi Mama semua, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.