Rahasia Zaskia Sungkar Turun 12 Kilogram Pasca 2 Minggu Melahirkan

Tengah menyusui anak pertamanya, Zaskia berhasil turun 12 kilo dalam 2 minggu

15 April 2021

Rahasia Zaskia Sungkar Turun 12 Kilogram Pasca 2 Minggu Melahirkan
Instagram.com/zaskiasungkar15

Setelah berjuang selama hampir 10 tahun, akhirnya Zaskia Sungkar melahirkan anak pertamanya, Ukkasya Muhammad Syahki, pada Rabu (31/3/2021) di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Baru dua minggu melahirkan, Zaskia mengaku berat badannya sudah turun 12 kilogram. Wah, kira-kira apa ya rahasianya?

Jika Mama ingin mengetahui, kali ini Popmama.com telah merangkum rahasia Zaskia Sungkar turun 12 kilogram pasca dua minggu melahirkan. Cek yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Menyusui Ukkasya secara eksklusif

1. Menyusui Ukkasya secara eksklusif
Instagram.com/zaskiasungkar15

Setiap mama tentu ingin memberikan ASI terbaik untuk si Kecil selama minimal enam bulan, tak terkecuali Zaskia yang rela begadang bahkan tidak tidur untuk menyusui Ukkasya. Dalam sesi Instagram live bersama dr. Tiwi, SpA, Zaskia mengaku bahwa saat ini ia menyusui selama 30 menit sekali yang justru membuat berat badannya turun 12 kilo. Hal tersebut juga menjadi alasan berat badan Ukkasya naik menjadi 4,3 kg.

"Jagoan mami udah 4,3 kg, ‎MasyaAllah. Sangking happy nya ngurusin Ukkasya gak berasa beratnya + ASI nya Ukkasya non stop masyaAllah. Bonusnya mami nya udh turun 12 kg masih utang 6 kg lagi tp hhe." jelas Zaskia dalam unggahan Instagramnya.

Itulah yang menjadi rahasia Zaskia untuk menurunkan berat badan pasca persalinan.

2. Peran dan dukungan Irwansyah

2. Peran dukungan Irwansyah
Instagram.com/irwansyah_15

Selama menyusui, Zaskia mengaku sering begadang bahkan tidak tidur setiap malam untuk menyusui sang Buah Hati, Ukkasya.

Namun hal ini justru tidak membuatnya merasa keberatan lantaran adanya peran dan dukungan dari sang Suami, Irwansyah, yang ikut menjaga Ukkasya sehingga Zaskia bisa menyusui dengan rileks dan memperlancar ASI-nya.

3. Jumlah kalori yang terbakar saat menyusui

3. Jumlah kalori terbakar saat menyusui
Instagram.com/zaskiasungkar15

Perlu Mama ketahui, menyusui memberikan banyak manfaat bagi ibu hamil dan bayi, salah satunya bisa menurunkan berat badan mama secara alami. Ternyata, selama menyusui dapat membakar kalori lho, Ma, Lalu berapa banyak kalori yang terbakar saat menyusui, ya?

Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), menyusui dapat membakar sebanyak 400 hingga 500 kalori setiap harinya dan bisa lebih tinggi apabila menyusui secara eksklisif, yakni sekitar delapan hingga 12 kali sehari. Wah, banyak juga ya, Ma?

Nah, itulah rahasia Zaskia Sungkar yang berhasil menurunkan berat badannya hingga 12 kilogram hanya dalam dua minggu setelah melahirkan. Semoga Zaskia dan Ukkasya selalu diberi kesehatan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.