Rekomendasi Merek Nursing Cover untuk Menyusui si Kecil di Luar Rumah

Bisa digunakan untuk Mama yang kerap berpergian ke tempat umum

25 Februari 2021

Rekomendasi Merek Nursing Cover Menyusui si Kecil Luar Rumah
mooimom.id

Walaupun di Indonesia sudah mempunyai banyak ruangan menyusui, ada kalanya Mama terpaksa menyusui di tempat umum dan terbuka. Dengan adanya nursing cover atau apron menyusui, Mama tak perlu malu dan khawatir menyusui di tempat umum.

Nursing cover adalah salah satu perlengkapan menyusui yang dibutuhkan untuk bepergian. Nursing cover atau apron menyusui ini digunakan dengan cara digantungkan ke leher mama dan bayi ditutupi oleh kainnya.

Dengan adanya nursing cover, Mama tak perlu membuka baju ditempat umum hanya untuk menyusui. Di desain dengan kain tipis dan tidak menerawang, serta tidak memakan banyak tempat.

Nah, kali ini Popmama.com akan memberikan rekomendasi merek nursing cover untuk memenuhi perlengkapan menyusui si Kecil.

1. Baa Baa Sheepz

1. Baa Baa Sheepz
Tokopedia.com

Nursing cover ini berbentuk ponco dan panjangnya hampir menutupi setengah badan. Produk ini terbuat dari bahan alami, yaitu bambu. Kelebihan bambu pada nursing cover ini terdapat fitur antibakteri yang aman di kulit bayi.

Hal ini tentunya tidak akan menimbulkan alergi bagi kulit bayi yang sensitif. Selain itu, terdapat sensasi dingin walaupun cuaca sedang terik. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 400.000 di toko perlengkapan bayi dan e-commerce.

2. Bebitza

2. Bebitza
Shopee.co.id

Nursing cover ini terbuat dari katun yang bertekstur rajut sehingga nyaman di kulit layaknya selimut. Mama tak perlu khawatir saat menyusui di tempat umum saat cuaca sedang dingin. Pasalnya, nursing cover ini mampu menutupi setengah tubuh dari dada, perut, dan punggung dengan nyaman.

Selain itu, bahan yang digunakan juga halus dan aman untuk bersentuhan dengan kulit bayi yang sensitif. Mama bisa mendapatkan nursing cover dengan harga Rp 350.000 saja di toko perlengkapan bayi atau e-commerce.

Editors' Picks

3. Cottonseeds

3. Cottonseeds
Shopee.co.id

Nursing cover merek Cottonseeds berbentuk kerah oval. Cara pemakaiannya pun cukup hanya digantukan ke leher, namun panjang tali bisa disesuaikan dengan keinginan mama. Terbuat dari bahan poliester yang breathable sehingga tidak panas dan gerah saat digunakan.

Nursing cover ini memiliki banyak warna dan motif yang bisa dipilih sesuai selera. Mama bisa mendapatkan nursing cover ini dengan harga Rp159.000 di toko perlengkapan bayi atau e-commerce.

4. Little kiky

4. Little kiky
jd.id

Mama bisa membeli produk Little Kiky yang sudah dilengkapi dengan paket berisi batal, gendongan, dan nursing cover. Terbuat dari bahan katun sehingga si Kecil tidak akan kegerahan selama menggunakan nursing cover.

Tipe nursing cover ini seperti apron, jadi Mama hanya perlu menggantukannya dileher untuk menutupi bayi yang sedang menyusu. Merek ini mengeluarkan banyak jenis motif dan warna. Mama bisa mendapatkan ketiga produk ini hanya dengan Rp190.000 di toko perlengkapan bayi atau e-commerce.

5. Mooimom

5. Mooimom
Blibli.com

Merek ini menawarkan produk yang serba guna, selain untuk nursing cover. Produk ini dapat digunakan untuk syal para mama, penutup stroller, alas duduk bayi, dan lainnya. Terbuat dari bahan katun sehingga tidak membuat si Kecil kegerahan saat menyusu.

Motif dan warna yang ditawarkan pun beragam. Walaupun ini adalah nursing cover, pemilihan motif dan warnanya bisa dijadikan sebagai fashion. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 300.000 di toko perlengkapan bayi atau e-commerce.

6. Pupsik Studio

6. Pupsik Studio
Tokopedia.com

Nursing cover ini berbentuk seperti apron dengan adanya tali tambahan di bagian punggung. Hal ini guna menutupi dada mama agar tidak terlihat oleh orang lain saat menyusui di tempat umum.

Nursing cover merek Puspik Studio ini berbahan katun sehingga nyaman dan tidak panas saat digunakan. Terdapat banyak motif yang bisa dipilih sesuai selera. Produk ini bisa didapatkan di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan harga Rp 330.000 saja.

    7. Vitorio

    7. Vitorio
    Shopee.co.id

    Terdapat banyak macam nursing cover, merek Vitorio ini didesain dengan adanya jaring-jaring pada bagian lehernya. Hal itu guna untuk memastikan posisi bayi sudah sesuai dan nyaman. Nursing cover ini juga dilengkapi dengan bantal lengan untuk si Kecil menyusu. Jadi, tangan mama tidak pegal saat menompang tubuh bayi. Nursing cover bisa Mama dapatkan di toko perlengkapan bayi atau e-commerce dengan harga Rp 100.000 saja.

    Itulah beberapa rekomendasi merek nusring cover untuk menyusui si Kecil saat berada di tempat umum. Semoga informasi ini dapat membantu Mama memenuhi kebutuhan dan perlengkapan menyusui si Kecil. Serta bisa membantu Mama memilih nursing cover yang cocok dan sesuai selera.

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.