Wah, Siapa Sangka Ini 6 Arti Mimpi Melahirkan Bayi Kembar

Bayi kembar selalu membawa kebahagiaan, bahkan jika itu hanya di dalam mimpi

3 September 2020

Wah, Siapa Sangka Ini 6 Arti Mimpi Melahirkan Bayi Kembar
freepik.com/comzeal

Mimpi adalah bunga tidur. Dalam berbagai kebudayaan, mimpi sering kali dikaitkan dengan peristiwa atau kejadian yang akan datang.

Ada mimpi yang menyenangkan, menyeramkan, bahkan mungkin membuat sedih. Salah satunya adalah mimpi memiliki bayi kembar.

Tetapi tahukan Mama kalau sebenarnya menurut ahli, mimpi hamil anak kembar tidak ada hubungannya dengan bayi atau jumlah anak? Jadi apa artinya, ya? 

Di bawah ini Popmama.com merangkum informasi mengenai arti mimpi melahirkan bayi kembar. Yuk, cari jawabannya.

1. Situasi yang mendatangkan kebahagiaan

1. Situasi mendatangkan kebahagiaan
Monetnicole.com

Jika Mama bermimpi melahirkan bayi kembar ini menggambarkan akan adanya sebuah perayaan atau waktu untuk menikmati hidup.

Pasangan kembar identik juga bisa mengindikasikan bahwa Mama akan mendapatkan kebahagiaan.

Arti melahirkan pada mimpi dapat disimbolkan sebagai situasi yang mendatangkan kebahagiaan.  

2. Keberuntungan besar

2. Keberuntungan besar
freepik.com/freepic.diller

Menurut kepercayaan kuno, mimpi memiliki bayi kembar yang lucu ini menggambarkan akan situasi yang Mama hadapi saat ini. Bayi kembar biasanya sangat istimewa di dalam sebuah keluarga.

Tidak hanya itu, mereka juga membuat seluruh keluarga menjadi istimewa. Jadi, bayi kembar yang Mama lihat dalam mimpi itu menggambarkan keberuntungan yang akan Mama alami di masa depan.

Editors' Picks

3. Keinginan untuk memelihara kehidupan

3. Keinginan memelihara kehidupan
Pixabay/bensoneye

Jika saat mimpi, Mama sedang menyusui bayi, ini dapat diartikan sebagai keinginan untuk memelihara kehidupan.

Bayi kembar diartikan sebagai situasi dalam kehidupan. Seringkali hal itu dapat mewakili fakta bahwa Mama perlu memelihara atau mengusahakan sesuatu sebelum melihat pertumbuhan apa pun. Singkat kata, kita perlu bekerja untuk mendapatkan hasilnya.

Menyusui dua bayi sekaligus juga dapat menunjukkan bahwa kesuburan dan kebahagiaan akan segera menjadi milik Mama.

4. Mendapatkan rejeki

4. Mendapatkan rejeki
freepik/drobotdean

Mimpi tentang bayi kembar juga dianggap sebagai suatu pertanda baik, Ma. Mimpi ini dikaitkan dengan kondisi keuangan mama kelak. Ada kepercayaan bahwa Mama akan mendapatkan rejeki besar dan tidak terduga.

5. Mengalami kesulitan

5. Mengalami kesulitan
Freepik

Jika di dalam mimpi, Mama mengalami keguguran saat hamil bayi kembar, maka menurut primbon Jawa, suatu hal yang buruk akan terjadi. Untuk menghindarinya, Mama harus mencabut tiga helai rambut, yang dipercaya oleh orang tua jaman dulu sebagai penolak bala.

6. Gugup menjelang persalinan

6. Gugup menjelang persalinan
Freepik/Vichie81

Untuk ibu hamil, mimpi tentang melahirkan bayi kembar mungkin menunjukkan kegugupan untuk memiliki bayi. Dalam kasus seperti itu, mimpi ini mungkin menandakan rasa khawatir akan tanggung jawab mengasuh anak. Mama mungkin khawatir tidak dapat mengasuh dengan baik atau mendidik anak. Biasanya rasa khawatir itu akan terbawa saat tidur.

Jangan biarkan sesuatu yang belum terjadi membuat Mama khawatir. Alih-alih menikmati masa kehamilan, Mama dilanda rasa cemas akan sesuatu hal yang belum pasti.

Itulah tadi arti mimpi melahirkan bayi kembar. Mimpi adalah bunga tidur, Ma. Apa pun arti di balik mimpi tersebut, ini mendorong Mama untuk berusaha. Misalnya, jika mimpi memiliki arti Mama akan mendapatkan rejeki besar di masa yang akan datang. Mama dapat melakukan suatu pekerjaan dengan baik untuk mendapatkan rejeki besar.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.