5 Rekomendasi Breast Pads Andalan untuk Cegah Rembesan ASI

Breast pads ini diperlukan untuk menunjang kenyamanan aktivitas Mama sehari-hari

20 Mei 2022

5 Rekomendasi Breast Pads Andalan Cegah Rembesan ASI
Freepik/Zilvergolf

Bagi ibu menyusui, penting untuk mempersiapkan berbagai peralatan yang dapat menunjang kegiatan menyusui. Selain pompa ASI dan bantal menyusui yang nyaman, Mama juga perlu siap sedia breast pads di manapun dan kapanpun.

Breast pads adalah bantalan yang diselipkan di sela-sela bra untuk menahan rembesan ASI ke baju. Bagi Mama yang aktif, breast pads sangat membantu untuk menjaga penampilan dan memberikan kenyamanan. 

Berikut ini Popmama.com memiliki lima rekomedasi breast pads yang bisa Mama pilih:

1. Pigeon Breast Pads Honeycomb

1. Pigeon Breast Pads Honeycomb
pigeon.com.my

Breast pads dari Pigeon ini memiliki bantalan serap bermotif sarang lebah yang diklaim memiliki daya serap tinggi. Lapisan udara di tengah-tengahnya memberikan kenyamanan agar kulit dapat bernapas dengan baik. Breast pads ini isertai dengan perekat agar tidak mudah bergeser. 

Pigeon Breast Pads Honeycomb ini berisi 66 buah per kotak dan dijual dengan harga Rp 55.000.

Editors' Picks

2. Medela Safe & Dry Disposable Nursing Pads

2. Medela Safe & Dry Disposable Nursing Pads
medela.com

Merk Medela mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan ibu menyusui. Ya, merk yang dikenal dengan pompa ASI-nya ini juga memiliki produk breast pads yang diberi nama Medela Safe & Dry Disposable Nursing Pads.

Breast pads dari Medela ini mampu menyerap air hingga 66 cc per buahnya. Selain itu, bantalannya tipis dan diciptakan dengan lipatan yang memberikan tampilan natural ketika dikenakan. 

Satu kotak Medela Safe & Dry Disposable Nursing Pads berisi 30 pads, dijual dengan harga Rp 55.000.

3. Dacco Mama Pad

3. Dacco Mama Pad
tokopedia.com/dacco-official

Breast pads Mama Pad keluaran Dacco ini adalah pilihan yang terjangkau bagi para Ibu. Satu kotaknya dihargai sekitar Rp 20.000-an saja untuk isi 24 buah.

Meskipun harganya murah, breast pads yang satu ini bisa diandalkan untuk menyerap rembesan cairan ASI dengan baik karena berdaya serap tinggi. Mama Pad dilengkapi dengan perekat yang cukup kuat.

4. BabySafe Breast Pad

4. BabySafe Breast Pad
shopee.co.id

Mencari breast pads yang tahan air? BabySafe bisa menjadi pilihan. Breast pads ini mampu menyerap kelebihan ASI agar tidak merembes dan membasahi pakaian mama. Tiap pads dibuat dari lapisan polymer berdaya serap tinggi sehingga menjaga kulit mama tetap kering selama beraktivitas.

Breast pads ini memiliki lapisan tahan air di bawahnya sehingga memproteksi lebih dari rembesan ASI yang mungkin saja tembus ke pakaian. Dilengkapi dengan perekat ganda, breast pads ini dapat Mama beli dalam dua ukuran, yaitu isi 36 buah dan 56 buah.

BabySafe Breast Pad dijual dengan harga berkisar antara Rp 36.000 - Rp 58.000,.

5. Washable Breast Pad Avent

5. Washable Breast Pad Avent
shopee.co.id

Satu lagi merk pompa ASI yang juga mengeluarkan produk breast pads adalah Avent. Berbeda dengan merk-merk yang disebut sebelumnya, breast pads Avent ini dapat dicuci sehingga bisa dipakai berkali-kali. Lebih ramah lingkungan dan lebih hemat tentunya. 

Breast pads Avent ini dibuat dari bahan yang halus, lembut, dan mampu menyerap cairan dengan baik sehingga anti bocor. Dalam satu kemasannya berisi 3 pasang breast pads (6 buah) dan dilengkapi dengan laundry bag untuk mencuci breast pads di mesin cuci. Satu kemasan dijual seharga Rp 35.000.

Itulah lima rekomendasi breast pads yang dapat menjadi pilihan untuk menjaga baju dari rembesan cairan ASI. Semoga informasi ini membantu Mama ya!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk