Anti Bosan, Ini 7 Rekomendasi Tontonan tentang Kehamilan

Rekomendasi tontonan edukatif yang menghibur selama masa kehamilan

1 Desember 2020

Anti Bosan, Ini 7 Rekomendasi Tontonan tentang Kehamilan
Unsplash/anckor

Selama masa kehamilan, Mama mungkin akan dihadapkan pada berbagai tekanan. Mulai dari perubahan kondisi biologis, hingga tuntutan untuk memenuhi berbagai kebutuhan tumbuh kembang janin. Dalam rangka menjaga kehamilan tetap menyenangkan, Mama tentu perlu hiburan.

Menonton film atau serial adalah salah satu cara termudah untuk menjaga suasana hati tetap baik dan pikiran semakin terbuka. Kali ini, Popmama.com akan memberikan rekomendasi tujuh tontonan tentang kehamilan yang edukatif dan tentunya sangat menghibur untuk Mama tonton di waktu senggang! Yuk simak informasinya!

1. Birthcare Center (2020)

1. Birthcare Center (2020)
Viu.com/SinopsisBirthcareCenterEpisode6

Tertarik dengan drama korea? Drama yang bisa ditonton di aplikasi Viu ini harus masuk dalam daftar tontonan!

Bercerita tentang kehidupan ibu bekerja sukses, Oh Hyun Jin, yang harus menghabiskan waktu di pusat perawatan pasca kelahiran Korea setelah melahirkan bayinya. Birthcare Center menyuguhkan realita para mama di Korea Selatan selama hamil hingga setelah melahirkan.

Selain memiliki banyak unsur edukasi seputar kehamilan, kelahiran, hingga perawatan pasca melahirkan ala perempuan Korea, drama yang satu ini juga memiliki nilai humor yang dijamin menghibur!

2. Bukaan 8 (2017)

2. Bukaan 8 (2017)
Instagram/iflix.id

Jika Mama mencari tayangan yang lebih ringkas, ringan, namun padat, silakan coba tonton film drama-komedi Indonesia, Bukaan 8 yang tayang di Iflix.

Dibintangi oleh Lala Karmela dan Chicco Jerikho, film produksi Visinema Pictures ini menceritakan berbagai tantangan, masalah, dan kehebohan pasangan suami istri Mia & Alam pada hari kelahiran anak pertama mereka. Tidak hanya banyak tertawa, dari film ini Mama akan banyak belajar mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan menjelang hari kelahiran si Kecil!

Editors' Picks

3. Teman Tapi Menikah 2 (2020)

3. Teman Tapi Menikah 2 (2020)
Instagram/falconpictures_

Sekuel kedua film hits Teman Tapi Menikah ini cocok untuk ditonton apabila Mama mencari tayangan yang lucu sekaligus romantis.

Teman Tapi Menikah 2 menceritakan kisah nyata kehidupan dua sahabat yang baru menikah, Ditto & Ayu yang tiba-tiba dikejutkan dengan kehamilan Ayu. Ditto yang merasa belum siap untuk memiliki momongan harus belajar menerima dan menghadapi berbagai perubahan Ayu selama kehamilan. Film ini bisa ditonton di Netflix dan Klik ya, Ma!

4. The Return of Superman (2013-2020)

4. The Return of Superman (2013-2020)
Viu.com/TheReturnofSuperman

Berbeda dari yang lainnya, rekomendasi selanjutnya adalah acara asal Korea Selatan, The Return of Superman.

Variety show yang dapat ditonton di Viu ini menunjukkan keseharian para papa yang berprofesi sebagai selebriti di Korea saat menghabiskan waktu bersama para bayi dan balitanya seharian tanpa sang Istri.

Banyak bintang tamu terkenal yang muncul, aktivitas baru yang dilakukan, dan metode pembelajaran yang menarik untuk si Kecil, lho. Siap-siap gemas dan terinspirasi ya, Ma!

5. Welcome to Waikiki (2018)

5. Welcome to Waikiki (2018)
Viu.com/SinopsisWelcometoWaikiki

Satu lagi rekomendasi tayangan dari negeri Ginseng, drama Korea Selatan. Welcome to Waikiki yang bisa disaksikan di Viu ini dijamin bikin Mama super happy karena banyak tertawa.

Becerita tentang kehidupan tiga orang pria lajang yang menjalankan bisnis penginapan Waikiki di Itaewon, Korea Selatan. Keuangan mereka mulai memburuk, penginapan terancam bangkrut, dan keadaan semakin membingungkan ketika bayi misterius serta seorang ibu tunggal mendadak muncul di penginapan.

Banyak adegan lucu dan menggemaskan yang menghibur, namun juga sangat banyak pelajaran hidup dan persiapan merawat bayi yang penting untuk Mama ketahui dari drama korea ini.

6. Workin’ Moms (2017)

6. Workin’ Moms (2017)
Netlfix.com/WorkinMoms

Mari beralih ke industri Hollywood.

Workin’ Moms adalah sebuah serial komedi Hollywood yang bercerita tentang sekumpulan mama muda yang berusaha mencari jati diri mereka dengan mengimbangi kehidupan sebagai seorang mama sekaligus ibu bekerja.

Meski penuh dengan humor, serial Workin’ Moms menyuguhkan banyak sekali pesan moral dan kiat-kiat untuk tetap cemerlang berkarir meski sudah menyandang predikat sebagai seorang mama.

Mama bisa menontonnya di aplikasi Netflix, ya.

7. What to Expect When You’re Expecting (2012)

7. What to Expect When You’re Expecting (2012)
Instagram/jlomovie

Tayangan legendaris yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi untuk Mama. Film What to Expect When You’re Expecting ini berkisah tentang lima pasangan muda dari Atlanta dengan problematika serupa, yaitu suka duka memiliki anak pertama.  

Sepanjang film, Mama akan disuguhkan berbagai perspektif dan realita dalam memiliki dan membesarkan anak bersama pasangan.

Nah, itu dia tujuh rekomendasi tontonan tentang kehamilan yang edukatif sekaligus menghibur yang dapat menjadi pilihan tontonan mama selama menunggu kelahiran si Kecil. Selamat menonton!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.