Selamat! Marissa Nasution Umumkan Hamil Anak Kedua

Wah, Allie akan segera menjadi kakak nih!

12 Desember 2019

Selamat Marissa Nasution Umumkan Hamil Anak Kedua
Instagram/marissaln

Kabar bahagia baru saja datang dari Marissa Nasution.

Presenter sekaligus aktris yang menikah dengan Benedikt Brueggemann pada tahun 2017 tersebut diketahui sedang mengandung anak kedua.

Kabar ini diketahui langsung dari akun media sosial Marissa sendiri.

Hari ini, 10 Desember 2019, Marissa menggunggah dua buah foto yang menggungkapkan kehamilannya. Foto pertama adalah foto dirinya dengan Allie, putri pertamanya.

Sedangkan foto kedua adalah foto hasil USG dari janin yang sedang dikandung.

Berikut foto pengumuman kehamilan kedua Marissa:

1. Umumkan kehamilan anak kedua

1. Umumkan kehamilan anak kedua
Instagram/marissaln

Jika tidak membaca caption, followers Marisa mungkin hanya menganggap foto ini sebagai unggahan biasa. Namun, kejutan yang sebenarnya ada pada caption. "And suddenly my baby is going to be a big sister," tulis Marissa.

Ya, walau baru berusia 19 bulan, Allie akan menjadi seorang kakak! 

2. Masih merahasiakan jenis kelamin janin yang dikandung

2. Masih merahasiakan jenis kelamin janin dikandung
Instagram/marissaln

Beberapa jam setelah mengumumkan kehamilannya, Marissa kembali menggunggah foto di Instagram. Kali ini, ia membagikan foto hasil USG sang anak. Tampak hidung mancung sang anak yang diwarisi dari kedua orang tuanya.

"Selamat pagi, udah keliatan si hidung mancung. Boy or Girl?" tulis Marissa pada kolom caption.

Sayangnya, Marissa belum mengumumkan jenis kelamin dari janin yang dikandungnya. Wah, kita tunggu saja ya, Ma! Menurut Mama, Allie akan memiliki adik perempuan atau laki-laki nih?

Editors' Picks

3. Banjir ucapan selamat dari rekan selebritis

3. Banjir ucapan selamat dari rekan selebritis
Instagram/marissaln

Tampaknya, pengumuman kehamilan ini mengejutkan banyak orang. Bagaimana tidak? Selama ini, Marissa tidak  menunjukan petunjuk apapun yang menunjukan ia sedang hamil anak kedua.

Di dalam akun Instagramnya, tidak ada foto-foto yang menunjukan perubahan bentuk tubuh sama sekali.

Meski demikian, Marissa dibanjiri ucapan selamat segera setelah ia mengumumkan kehamilannya. Rekan-rekan selebritis, seperti Titi Kamal, Mike Lewis, Sandra Dewi, dan Cinta Laura pun turut mengucapkan selamat di kolom komentar.

Wah, Popmama.com juga mengucapkan selamat ya!

4. Tips agar janin tetap kuat selama hamil muda

4. Tips agar janin tetap kuat selama hamil muda
Freepik/onlyyouqj

Nah, bagi Mama yang juga sedang mengandung seperti Marissa, Popmama.com memiliki tips agar janin yang Mama kandung tetap kuat selama hamil muda.

Seperti yang kita ketahui, trimester pertama yang terjadi pada minggu pertama hingga minggu ke-13 merupakan fase yang sangat penting bagi Mama dan janin yang sedang dikandung.

Untuk itu, ikuti tips-tips berikut ya:

  • Kendalikan emosi dan cukup beristirahat. Selama trimester pertama, tubuh Mama akan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Perubahan ini seringkali membuat Mama tidak nyaman sehingga mudah tersulut emosi. Di sisi lain, kekhawatiran menjadi orangtua dapat mengganggu pikiran hingga membuat Mama stres. Meski demikian Mama harus mengendalikan emosi dan pikiran Mama. Ambil cukup waktu untuk beristirahat agar Mama rileks dan jangan lupa meminta dukungan keluarga.
  • Konsumsi makanan yang dapat memperkuat janin. Tidak bisa dipungkiri, makanan memiliki nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan janin. Oleh karena itu, ubah menu makanan Mama sehari-hari dan konsumsi makanan yang dapat memperkuat janin ya, Ma!
  • Hindari konsumsi kafein dan alkohol. Pasalnya, kafein dapat meningkatkan risiko keguguran, sedangkan alkohol akan mengganggu tumbuh kembang janin;
  • Hindari rokok beserta asapnya karena ia bisa membuat plasenta bermasalah hingga menyebabkan kelahiran prematur;

Itulah tips yang bisa Mama ikuti agar janin tetap kuat selama hamil muda. Jaga kesehatan agar janin selalu sehat ya, Ma!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!