Perjalanan Kehamilan Indah Permatasari di Serial Wedding Agreement

Mulai dari program hamil hingga mengalami kehamilan di luar kandungan

28 Mei 2022

Perjalanan Kehamilan Indah Permatasari Serial Wedding Agreement
Instagram.com/@indahpermatas

Serial Wedding Agreement akhirnya menuntaskan penayangan terakhirnya dengan akhir yang bahagia pada 27 Mei 2022 dengan akhir yang bahagia. Kebahagiaan ini berlaku untuk setiap pemeran, terutama Bian yang diperankan oleh Refal Hady dan juga Tari yang diperankan oleh Indah Permatasari.

Pasalnya, episode ini ditutup dengan hadirnya seorang bayi mungil di tengah-tengah keluarga Bian dan Tari. Padahal sebelumnya, Tari harus mengalami operasi yang akan membuatnya sulit mendapatkan anak.

Jelas saja, momen ini menjadi sebuah momen haru bagi setiap penggemar serial yang diadaptasi dari novel dan juga film yang berjudul sama ini.

Nah, berikut ini Popmama.com rangkumkan informasi tentang perjalanan kehamilan Indah Permatasari di serial Wedding Agreement khusus untuk Mama.

1. Tari awalnya mengalami sakit perut yang hebat

1. Tari awal mengalami sakit perut hebat
Youtube.com/NGESPILL SELEBRITI

Awalnya, Tari mendadak mengalami sakit perut luar biasa saat ia mempersiapkan pembukaan kafe barunya. Ia sempat mengatakan pada Ami bahwa rasa sakit yang ia alami tidak seperti rasa sakit ketika ia mengalami menstruasi. 

Ami sempat bertanya kalau-kalau Tari salah makan atau belum makan, sehingga ia mengalami sakit perut. Menduga bahwa itu adalah gejala maag, Ami segera meminta Tari untuk makan.

Editors' Picks

2. Bian dan Tari diketahui menjalani program hamil

2. Bian Tari diketahui menjalani program hamil
Instagram.com/@weddingagreementseries

Selain meminta sahabatnya untuk segera makan, Ami sempat berpesan pada Tari untuk selalu menjaga kesehatannya. Terutama karena Tari diketahui sedang menjalani program hamil.

Tari yang tidak mengetahui kalau ia tengah berbadan dua pun mengiyakan nasihat Ami. Setelah makan dan beristirahat sejenak, Tari pun kembali sehat. Ia pun kembali segar terutama ketika mengetahui suaminya datang menemuinya.

3. Sempat pingsan dan dinyatakan mengalami kehamilan di luar kandungan

3. Sempat pingsan dinyatakan mengalami kehamilan luar kandungan
Instagram.com/@weddingagreementseries

Baru saja berbaikan, Tari kembali melihat kedekatan Bian dan Sarah saat akan mengantarkan makanan ke kantornya. Puncaknya, Tari pingsan setelah melihat Sarah datang untuk memberikan selamat atas kafe barunya.

Saat itu juga, Tari dilarikan ke rumah sakit dan dokter mendiagnosis bahwa Tari mengalami kehamilan di luar kandungan. Kehamilan di luar kandungan atau kehamilan ektopik adalah kondisi dimana terdapat kelainan implantasi atau menempelnya embrio di dinding rahim.

Dokter pun menyarankan agar tari melakukan operasi untuk pengangkatan janin untuk menyelamatkan nyawa Tari. Salah satu risiko dari tindakan ini adalah kecilnya kemungkinan pasien untuk kembali mendapatkan kehamilan.

4. Walau kemungkinannya kecil, Tari dan Bian akhirnya kembali dikaruniai anak

4. Walau kemungkinan kecil, Tari Bian akhir kembali dikaruniai anak
Youtube.com/NGESPILL SELEBRITI

Kondisi kehamilan ektopik merupakan kondisi yang tidak mudah. Sebab, kondisi ini sangat mempengaruhi kondisi tuba falopi yang mengakibatkan pasien akan mengalami penurunan kesuburan dan sperma pun akan kesulitan untuk mencapai sel telur.

Namun pada akhir dari serial ini, Tari diketahui kembali berbadan dua. Tentu saja ini terjadi setelah ia dan Bian berdamai dan meniadakan perjanjian pernikahan yang sebelumnya mereka buat. 

Tidak banyak digambarkan bagaimana akhirnya Tari bisa kembali hamil. Hanya saja, penonton dapat melihat saat Bian menggendong seorang bayi laki-laki yang diberi nama Muhammad Ammar Al-Fatih.

Nah, itulah tadi rangkuman perjalanan kehamilan Indah Permatasari di serial Wedding Agreement. Apakah Mama sudah menyaksikannya?

Baca juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk