Baim Wong Berikan Kode, Benarkah Paula Verhoeven Hamil Anak Kedua?

Melalui channel YouTube pribadinya, Baim Wong mengatakan kalau Paula sedang hamil muda 

30 Oktober 2020

Baim Wong Berikan Kode, Benarkah Paula Verhoeven Hamil Anak Kedua
Instagram.com/baimwongofficial

Kabar bahagia sedang dirasakan oleh keluarga kecil Baim Wong dan Paula Verhoeven. Melalui channel YouTube pribadinya, Baim memberikan kode bahwa istrinya sedang hamil anak kedua. 

Kode tersebut terucap ketika Baim sedang berdiskusi dengan Mak Beti alias Arif Muhammad. Sosok perempuan dengan logat Batak tersebut memancing pembicaraan bersama Baim Wong terkait kehamilan kedua dari Paula. 

"Nanti selamatin kami ya," ucap Baim kepada Mak Beti. 

"Iya anak yang kedua? Laki-laki apa perempuan?" jawab Mak Beti yang penasaran. 

"Belum (ketahuan jenis kelamin). Kan (usia kehamilan Paula) baru sebulan dua bulan," jawab Baim. 

"Oh sebulan dua bulan. Ngegas terus kau ya," canda Mak Beti kepada Baim. 

Begitulah percakapan yang sempat terjadi antara Baim dan Mak Beti di dalam sebuah video berjudul "Muka Kiano Nggak Bisa Dibohongin! Kesel Banget Lihat Mak Beti Jadi Mama Kiano" yang tayang pada 27 Oktober 2020 lalu. 

Terkait perkataan dari Baim kalau Kiano Tiger Wong akan segera memiliki adik berarti sekarang usia kehamilan Paula masih terbilang muda, tepatnya di trimester pertama. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa informasi mengenai kehamilan muda di trimester pertama, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Masih menjalani syuting saat trimester pertama kehamilan

1. Masih menjalani syuting saat trimester pertama kehamilan
Instagram.com/paula_verhoeven

Baim Wong dan Paula termasuk pasangan yang produktif selama pandemi Covid-19. Tak hanya membuat konten video untuk channel YouTube Baim Paula saja, namun ada beberapa kesibukan lain yang mereka lakukan. 

Kalau Mama masih tetap bekerja seperti Paula ketika sedang hamil, maka perlu bijak dalam menyelesaikan tugas serta tanggung jawab agar semuanya cepat selesai.  

Perlu juga menyisihkan waktu istirahat di luar jam makan siang untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. 

Memanfaatkan waktu luang untuk istirahat dan sekadar rileks sejenak sangat dibutuhkan ya, Ma. 

2. Mengelola stres ketika hamil muda perlu diperhatikan dengan baik 

2. Mengelola stres ketika hamil muda perlu diperhatikan baik 
Instagram.com/baimwongofficial

Ketika awal-awal kehamilan, perubahan hormon dapat membuat kondisi fisik dan mental ibu hamil mengalami perubahan drastis. Tak jarang kondisi ini membuat emosi pada ibu hamil terkesan naik turun dan kurang terkontrol. 

Jika dibiarkan begitu saja, bukan tidak mungkin akan meningkatkan rasa stres dan berisiko pada kesehatan janin di dalam kandungan. 

Dilansir dari RaisingChildren.net.au dijelaskan bahwa ibu hamil mampu mengelola stres sendiri selama hamil, termasuk saat hamil muda. 

Mama yang sedang hamil muda seperti Paula, ada baiknya untuk mengelola stres dengan baik selama masa-masa kehamilan. Penting sekali untuk mengenali penyebab dan tanda-tanda munculnya stres. 

Ketika mampu mengelola stres dengan baik, ini akan membantu Mama menjalankan kehamilan menjadi lebih positif. Kemudian, ibu hamil perlu membangun support system yang tepat agar terhindar dari dampak negatif stres. 

3. Gaya hidup sehat perlu dijaga dengan baik selama menjalani awal kehamilan 

3. Gaya hidup sehat perlu dijaga baik selama menjalani awal kehamilan 
Instagram.com/paula_verhoeven

Jika Mama sedang hamil muda seperti Paula, maka penting sekali untuk menjaga gaya hidup sehat agar kesehatan janin tetap terjaga. 

Mengingat tak jarang beberapa masalah kesehatan akan muncul di usia kehamilan muda, sehingga perlu menjaga kesehatan dan memperbaiki gaya hidupnya.

Walau kehamilan masih berusia satu dan dua bulan kehamilan sesuai yang diucapkan oleh Baim Wong, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Paula demi menjaga kesehatan janin di dalam kandungan seperti: 

  • Tetap mengonsumsi makanan bernutrisi, terutama yang mengandung asam folat. 
  • Menjaga kebiasaan atau pola hidup yang sehat dengan tetap mengutamakan istirahat cukup. 
  • Berolahraga ringan secara rutin dan pastikan jenis olahraganya aman untuk ibu hamil di trimester pertama. 
  • Menghindari polusi udara termasuk asap rokok karena dapat mengganggu kesehatan janin di dalam kandungan. 
  • Usahakan untuk mulai menggunakan pakaian yang sedikit longgar karena perut semakin membesar. Tanpa disadari banyak pakaian yang perlu diganti karena mulai terasa sempit. 

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika sedang hamil muda. Semoga kehamilan kedua dari Paula Verhoeven bisa lancar hingga proses persalinan nanti ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.