Istri Sedang Hamil, Fiersa Besari Biasakan Diri Dimarahi tanpa Sebab

Fiersa Besari sempat mengumumkan kehamilan istrinya melalui sebuah video

1 Juli 2020

Istri Sedang Hamil, Fiersa Besari Biasakan Diri Dimarahi tanpa Sebab
Instagram.com/fiersabesari

Fiersa Besari dan Aqia Nurfadla mengumumkan kebahagiaan yang sedang dirasakan oleh keluarga mereka. Fiersa baru saja mengunggah sebuah video berjudul "Teruntuk Anakku" untuk mengabarkan bahwa istrinya sedang hamil. 

Tak hanya kabar bahagia kehamilan saja, namun musisi tanah air ini sekaligus memberikan sebuah pesan untuk anak pertamanya di masa depan nanti. 

"Kami berdua senang dengan kehadiran kamu. Kita memang sudah menunggu sekali. Apalagi bapak sudah menunggu sejak lama," ucap Fiersa. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa cerita dari Fiersa terkait kehamilan pertama sang Istri, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Janin di dalam kandungan istrinya masih sebesar kacang polong

1. Janin dalam kandungan istri masih sebesar kacang polong
Twitter.com/FiersaBesari

Dalam video berdurasi 2 menit 13 detik, Fiersa dan istrinya sangat bahagia ketika mengutarakan pesan untuk calon anak mereka.   

"Kamu adalah benda kecil ini (sambil memperlihatkan hasil USG). Kamu masih sebesar kacang polong, tetapi ini kamu dan kamu adalah anak kami," kata Fiersa dalam video unggahannya pada Jumat (26/6/2020). 

Fiersa menjelaskan bahwa usia kandungan sang Istri baru menginjak 6-7 minggu. 

"Sepertinya kamu akan menjadi manusia yang cekatan," ucap Fiersa. 

Sejauh kehamilannya di trimester pertama, Aqia mengatakan bahwa si Kecil di dalam kandungan sama sekali tidak menyusahkan. Bahkan sejauh ini belum merasakan mual sama sekali. 

Aqia juga menceritakan bahwa dirinya sempat ragu untuk mengabadikan momen bahagia tersebut ke dalam sebuah video. Hanya saja, Fiersa Besari menganggap kalau segala sesuatu yang bahagia harus bisa diabadikan. 

"Setidaknya bisa menyimpan kenangan sebaik mungkin," kata Fiersa.

2. Fiersa Besari mengaku harus mulai terbiasa dimarahi tanpa sebab 

2. Fiersa Besari mengaku harus mulai terbiasa dimarahi tanpa sebab 
Instagram.com/fiersabesari

Setiap kehamilan selalu memiliki cerita masing-masing, termasuk Fiersa Besari sebagai seorang suami. 

Melalui cuitan yang dituliskannya di Twitter, Fiersa mengatakan bahwa harus sudah bisa membiasakan diri untuk dimarahi tanpa sebab. Layaknya ibu hamil lain, sang Istri pasti akan mengalami perubahan suasana hati atau emosi sewaktu-waktu. 

Perlu diketahui bahwa ada beberapa faktor yang memengaruhi mood swing saat hamil, seperti perubahan hormon, sedang merasa lelah, adanya perubahan metabolisme yang terjadi di dalam tubuh hingga mulai stres saat menjalani kehamilan.

Dalam mengatasi mood swing istri saat sedang hamil terkadang para suami kehabisan akal. 

Jika perubahaan suasana hati tersebut membuat istri sering marah-marah tanpa sebab, ada baiknya untuk ajak berdiskusi. Cobalah meluangkan waktu sebentar dan menjadi tempat curhat yang nyaman untuk pasangan. 

Ketika berdiskusi bersama pasangan, ini setidaknya bisa membantu dalam mengatasi mood swing yang sedang dialami oleh istri selama masa kehamilan. 

3. Kehamilan istrinya menjadi pemberian terindah dari sang Pencipta

3. Kehamilan istri menjadi pemberian terindah dari sang Pencipta
Instagram.com/feirsa

Dan kini kusadari, Tuhan tidak pernah mengambil apa yang sudah dia beri. Tuhan hanya menukar dengan sesuatu yang lebih indah.

Kehamilan tentu menjadi anugerah terindah yang paling dinantikan oleh pasangan suami istri. Fiersa pun sangat bersyukur atas segala sesuatu yang indah di dalam rumah tangganya. 

"Sehat-sehat, anakku," kata Fiersa.

Sekali lagi selamat untuk Fiersa Besari karena sebentar lagi akan berperan sebagai seorang Papa. Semoga kandungan sang Istri bisa terus sehat hingga proses persalinan nanti. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.