Penantian Panjang Usai 7,5 Tahun Menikah, Shandy Aulia Akhirnya Hamil

Semua penantian akan indah di waktu yang tepat

15 Juni 2019

Penantian Panjang Usai 7,5 Tahun Menikah, Shandy Aulia Akhir Hamil
Instagram.com/shandyaulia

Baru-baru ada beberapa artis yang mengumumkan kehamilan kepada suaminya seperti Shahnaz Sadiqah, Fitrop, Irish Bella hingga Risa Saraswati. Kini Shandy Aulia pun memberikan kabar bahagia seperti artis lain karena dirinya telah hamil anak pertama. 

Kabar bahagia ini dibagikan oleh Shandy kepada suaminya dalam sebuah video berdurasi satu menit. Seperti yang Mama ketahui bahwa penantian Shandy cukup panjang bersama David Herbowo. Perjuagan panjang keduanya setelah resmi menikah selama 7,5 tahun akhirnya berbuah manis. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui kabar bahagia dari Shandy Aulia saat mengumumkan kehamilan pertamanya, kali ini Popmama.com telah merangkum berita tersebut. 

1. Usai penantian panjang akhirnya Shandy Aulia positif hamil

1. Usai penantian panjang akhir Shandy Aulia positif hamil
Instagram.com/paularudollf

5th of June 2019 Our Positive Day! Can’t wait to share our happiness to all of you.

It’s been a long journey for us within this seven and a half years of waiting , however it is God’s time and not of ours. We thank God for a wonderful gift and to give us trust to have an addition to our little family, a little angel of our own.

Can’t wait to see my baby growing and getting strong in my tummy. We are overjoy and exited for a new journey to become parents.

Begitulah perasaan yang diungkapkan oleh Shandy usai menyimpan kabar bahagia ini. Akhirnya dalam sebuah video, Shandy mengumumkan kehamilan pertama di media sosial pribadinya. Pengumuman kehamilan inipun disambut dengan berbagai komentar bahagia, mulai dari kata-kata selamat hingga doa agar tetap sehat. 

"Such a wonderful news! Congrats kakakku sayang. I'm so happy for you, sehat-sehat ya. Can't wait to see you lil one." - Tasya Kamila. 

"Akhirnya kamu share public juga beb. Sekali lagi happy for you both beb. Akhirnya indah pada waktunya. Dijaga bener ya beb kandungannya, salam untuk David juga ya congrats." - Momo Geisha. 

"Beb, congratulations Shandy dan suami. Bener-bener ikut senang." - Ririn Ekawati. 

Terus sehat untuk Shandy Aulia dan si Kecil di dalam perut. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Cara Shandy Aulia memaknai kehidupan selama pernikahan 

2. Cara Shandy Aulia memaknai kehidupan selama pernikahan 
Instagram.com/shandyaulia

Setiap pasangan suami istri tentu memiliki cara pandangan yang berbeda terhadap arti sebuah pernikahan. Bagi Shandy Aulia, pernikahan yang dibinanya bersama sang suami melibatkan Tuhan. Dengan begitu, hidup berumah tangga akan lebih sempurna walau keadaannya masih ada perbedaan satu sama lain. 

Pernikahan banyak hal yang tidak sempurna banyak hal yang berbeda banyak hal yang selalu saja menjadi perbedaan. 

Tetapi semua perbedaan semua ketidaksempurnaan semuanya harus sama sama belajar setiap hari untuk di sempurnakan. Perlu melibatkan Tuhan dalam setiap pernikahan specially suami dan istri. Bagi saya sulit sekali bila hanya memakai pikiran dan cara saya sendiri. Bila dengan cara manusia saja pasti yang terjadi hanya keegoisan dan fokus pada menuntut pasangan sesuai yang kita inginkan lama-lama pasti lelah. 

Kami memilih untuk mau belajar yang sesuai dengan Tuhan inginkan saja. Saya percaya bila hubungan suami dan istri sudah sesuai dengan rancangan Tuhan semua yang tidak sempurna bahkan yang sudah menyerah dalam pernikahan bisa kembali sempurna di dalam pernikahan yang kembali manis, saya dan suami sama sama belajar setiap hari menyempurnakan satu sama lain bersama dengan Tuhan. 

Tanpa Tuhan dan kemauan suami istri yang sepakat segalanya akan sia-sia. Libatkan Tuhan dalam setiap aspek hidup ini sangatlah penting karena akan membuat hidup lebih sempurna walau keadaan belum sempurna, tetapi percayalah dan teguh lakukan bagian kita. 

Dari pengalaman Shandy dalam menjalani pernikahannya yang sudah jalan 7,5 tahun, semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk keluarga lain. Bahkan yang terpenting mengenai ketidaksempurnaan dan perbedaan di dalam rumah tangga. 

Catat resep keharmonisan Shandy dan pasangannya  yuk, Ma!

3. Kebahagiaan para sahabat kini menular ke Shandy Aulia 

3. Kebahagiaan para sahabat kini menular ke Shandy Aulia 
Instagram.com/shandyaulia

Shandy Aulia termasuk salah satu artis yang kerap menjenguk para sahabatnya yang baru melahirkan. Melalui unggahannya di Instagram, Shandy sempat hadir ke rumah sakit untuk mengunjungi Sarwendah dan Tasya Kamila. Bahkan ia sempat main ke rumah Kahiyang Ayu untuk menjenguk putri kecilnya yang bernama Sedah Mirah Nasution. 

Usai penantian panjang, akhirnya Shandy juga bisa mengalami pengalaman yang sama dengan para sahabatnya yaitu menjalani masa-masa kehamilan. Perlu disadari bahwa kebahagiaan sahabat yang dijenguk oleh Shandy terus memberikan aura positif, sehingga akhirnya kehamilan pun terjadi. 

Bahkan ada sebuah fakta dari sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa aura kehamilan seorang perempuan sebenarnya memang bisa menular.

Dilansir dari Motherly sebuah penelitian pernah diterbitkan dalam jurnal American Sociological Association pada tahun 2014, “Seorang perempuan yang hamil secara positif bisa memengaruhi teman dekatnya untuk hamil.”

Proses kehamilan yang bisa menular ini hanya melalui psikologi seseorang, bukan sebuah proses biologis.

Secara psikologis seorang perempuan akan semakin siap untuk menghadapi kehamilan, bahkan dapat dikatakan memiliki keinginan untuk bisa hamil lebih meningkat apalagi saat melihat teman-teman terdekatnya sudah hamil atau telah resmi menjadi orangtua.  

Sekali lagi, selamat untuk Shandy Aulia semoga bisa terus sehat saat menjalani trimester pertama hingga akhir nanti. 

Baca juga: Mitos dan Fakta Kehamilan Bisa Menular ke Teman Dekat

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!