Sudah 8 Minggu Hamil, Syahnaz Sadiqah dan Jeje Umumkan Anaknya Kembar

Sehat terus Syahnaz Sadiqah untuk kehamilan pertamanya!

19 Juni 2019

Sudah 8 Minggu Hamil, Syahnaz Sadiqah Jeje Umumkan Anak Kembar
Instagram.com/syahnazs

Setiap ibu hamil termasuk Syahnaz Sadiqah tentu memiliki cerita kehamilannya masing-masing, bahkan cerita suka duka di awal-awal trimester pertama.  

Usai mengumumkan kehamilan pertamanya di hari Lebaran kedua, Syahnaz dan Ritchie Ismail alias Jeje memberikan kabar terbaru lagi melalui sebuah unggahan video. Usia kehamilan Syahnaz kini sudah masuk 2 bulan di awal trimester pertama.  

Pasangan muda ini juga kembali memberikan kejutan berupa berita bahagia lainnya tentang janin yang sedang dikandung. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui perkembangan dari kehamilan pertama serta kabar bahagia dari Syahnaz Sadiqah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Usia kehamilan Syahnaz sudah masuk usia ke-8 minggu

1. Usia kehamilan Syahnaz sudah masuk usia ke-8 minggu
Instagram.com/syahnazs

Dari minggu ke minggu, ibu hamil tentunya akan mengalami banyak perubahan dari segi fisik atau emosional. Usia kehamilan Syahnaz kini sudah masuk usia 8 minggu yang telah mengalami cukup banyak perkembangan. 

Ari-ari yang menghubungan Mama dengan si Kecil di dalam perut pada usia 8 minggu sudah perlahan-lahan terbentuk. Ari-ari ini tentunya akan menyediakan nutrisi, oksigen dan juga tempat pembuangan kotoran untuk bayi. 

Perlu diketahui juga bahwa di usia kehamilan minggu ke-8, umumnya ibu hamil akan mudah lelah. Kondisi ini terjadi karena adanya peningkatan hormon progesteron yang menyebabkan badan lesu apalagi kalau energi terus habis akibat mual dan muntah. 

Untuk mengatasi masalah kesehatan di usia ke-8 minggu, ibu hamil perlu menghindari makanan yang bisa menimbulkan rasa mual. Perbanyaklah makanan kaya akan kandungan vitamin C karena rasa asamnya dapat meredam rasa mual selama masa-masa kehamilan. 

Berbagai permasalahan yang terjadi di usia kehamilan ke-8 minggu, semoga bisa dilalui oleh Syahnaz ya. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Syahnaz mengumumkan kalau kehamilan pertamanya ini anak kembar

2. Syahnaz mengumumkan kalau kehamilan pertama ini anak kembar
Youtube.com/Jeje & Nanas Channel

Melalui unggahan sebuah video pada channel YouTube berjudul "Nanas Hamil Delapan Minggu", pasangan ini mengumumkan kalau kehamilan Syahnaz yang baru delapan minggu ternyata anak kembar. Pengumuman ini seolah memberikan banyak doa terbaik agar kesehatan Syahnaz selama hamil bisa terus terjaga. 

Anak kembar yang ada di dalam kandungan tentu membutuhkan penjagaan cukup ekstra agar tetap sehat.

Perawatan anak kembar di dalam kandungan bisa dilakukan dengan tetap aktif secara fisik membantu tubuh Mama mempertahankan fungsionalitas yang baik dan membantu menghindari sakit punggung dan sendi. Bahkan olahraga ringan selama hamil dapat membantu mengurangi risiko diabetes gestasional. 

Lalu, Mama bisa mencari informasi kepada orang-orang yang sudah berpengalaman atau sedang hamil anak kembar juga. Cara seperti ini membantu adanya teman berbagi cerita serta mendapatkan berbagai saran baru dalam menjaga kehamilan bayi kembar. 

Baca juga: 

3. Mendapat komentar negatif saat menggunakan kursi roda 

3. Mendapat komentar negatif saat menggunakan kursi roda 
Instagram.com/syahnazs

Usai kejutan kehamilan Syahnaz pertamanya menjadi sorotan masyarakat, baru-baru ini adik kedua dari Raffi Ahmad mengunggah sebuah foto di Instagram ketika dirinya sedang di dorong oleh Jeje menggunakan kursi roda. Beberapa warganet yang melihat foto tersebut tak jarang ada yang memberikan komentar negatif. 

Malem mingguannya didorong suamik. Sekarang suamiknya posesif bener. Aku belum boleh terlalu banyak jalan, soalnya usia kandungan masih muda sekali. Karena hari ini bakal keliling mall dan kita kalau di mall itu pasti nggak bisa sebentar karena suamik ini doyan banget muterin mall berkali-kali entah apa yang dia cari. Jadi demi keamanan bebina dan kenyamanan maminya didorong doronglah aku. Jadi sok welaah mau keliling 10 kali aku juga siap.

Syahnaz dikatakan terlalu berlebihan karena menggunakan kursi roda saat hamil. Padahal demi keamanan dan kenyamaan dirinya saat berkeliling pusat perbelanjaan, maka Jeje akhirnya mendorong Syahnaz menggunakan kursi roda. 

Bahkan beberapa orang memberikan pandangan negatif kepadanya dan kerap membandingkan dengan ibu hamil lainnya yang tidak menggunakan kursi roda. Padahal penggunaan kursi roda pada ibu hamil tentunya memiliki alasan tersendiri, namun satu tujuan yaitu menjaga bayi di dalam kandungan. 

Sebelum Syahnaz, ada beberapa deretan para artis seperti Tya Ariestya yang juga menggunakan bantuan kursi roda saat menjalani masa kehamilan. 

Penggunaan kursi roda saat hamil kerap bertujuan agar kondisi fisik seseorang tidak mudah kelelahan, sehingga membuat beberapa dokter menganjurkan untuk memakai kursi roda. Untuk itu, usahakan tidak selalu dengan mudahnya menuliskan komentar-komentar negatif di sosial media apalagi ditujukan kepada ibu hamil. 

Perlu diingat kalau ibu hamil memiliki perasaan karena sedang berjuang menjaga si Kecil dalam kandungannya. 

Itulah beberapa kabar terbaru dari Syahnaz selama trimester pertama kehamilannya. Semoga ia dan anak kembarnya bisa terus sehat hingga proses persalinan nanti. Semangat terus untuk Syahnaz! 

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!