Area Parents & Baby dalam POPAC 2019 Digemari Para Pasangan Baru

Kelas Hypnobirthing sangat dinanti para calon Papa dan Mama baru

14 Oktober 2019

Area Parents & Baby dalam POPAC 2019 Digemari Para Pasangan Baru
Popmama.com/Fx Dimas

Baru menjadi orangtua memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tidak jarang, Mama dan Papa seringkali bingung untuk mengambil keputusan tertentu dalam urusan anak. Terlebih lagi, saat menghadapi tingkah laku si Kecil.

Kalau hanya mengandalkan buku atau bertanya pada kerabat masih belum cukup, datang ke Popmama Parenting Academy 2019 yang diselenggarakan pada 11-13 Oktober 2019 di Summarecon Mall Serpong. Karena disini merupakan tempat belajar untuk keluarga muda dalam menghadapi tantangan dalam mengasuh anak.

Di POPAC 2019, ada 3 Experiential Area yang dapat dikunjungi, salah satunya ada Parents & Baby Area, dimana Mama dan Papa bisa mengetahui cara menjaga kesehatan pada fase kehamilan serta pada saat merawat si Bayi.

Ingin tahu ada apa saja yang ada di area ini? Berikut informasinya yang Popmama.com sudah siapkan untuk Mama nih!

1. Dinding edukasi perkembangan anak dalam janin dan setelah melahirkan

1. Dinding edukasi perkembangan anak dalam janin setelah melahirkan
Popmama.com/Jemima Karyssa

Di setiap Experiential Area Popmama Parenting Academy, terdapat dinding-dinding edukasi dimana Mama dan Papa bisa menambah informasi serta ilmu baru seputar kehamilan, perkembangan dan pertumbuhan anak.

Pada bagian Parents & Baby, Mama dan Papa bisa melihat dinding yang menjelaskan tentang pertumbuhan janin yang dimulai dari trimester pertama, trimester kedua, dan trimester ketiga.

Disini juga dapat mengetahui ukuran dan berat janin. Lalu, di sisi sebelahnya, diberikan informasi mengenai perkembangan anak dari usia 1 bulan hingga usia 12 bulan. 

Editors' Picks

2. Kelas yang ada di area Parents & Baby untuk mengetahui perawatan ibu hamil dan bayi

2. Kelas ada area Parents & Baby mengetahui perawatan ibu hamil bayi
Popmama.com/FX Dimas

Pada area yang satu ini, di pukul 13.30-14.30, Mama dan Papa bisa mengetahui tentang apa itu Couple Hypnobirthing yang diketahui bisa untuk membantu Mama dalam mengurangi kecemasan pada saat proses persalinan.

Selain itu, bagi Mama yang rutin memijat si Bayi setelah mandi, di Parents & Baby Area Mama juga terdapat kelas Massage for Baby yang dipraktikan oleh terapisnya langsung pada pukul 15.30-16.00. Mama dapat mengetahui teknik pijat yang aman serta tipsnya. Tentunya Mama bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya ya.

Dan yang terakhir, pada pukul 19.00-20.00 terdapat kelas Neonatal yang akan membahas seputar kesehatan bayi yang baru lahir, agar Mama dan Papa bisa lebih yakin dalam merawat dan menjaga si Kecil.

3. Gratis pemeriksaan kesehatan serta konsultasi dengan dokter

3. Gratis pemeriksaan kesehatan serta konsultasi dokter
Popmama.com/Jemima Karyssa

Terakhir, pada sisi kiri area Parents & Baby, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis untuk Mama dan Papa dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Gading Serpong. 

Pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui kondisi gula darah sewaktu, asam urat, kolesterol total, serta tekanan darah. Mama dan Papa juga bisa melakukan konsultasi mengenai kesehatan dengan ahlinya disini ya.

Nah, tadi merupakan informasi di area Parents & Baby. Kelas atau kegiatan apa yang menjadi favorit Mama dan Papa?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!