TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perjalanan Kehamilan Adiezty Fersa, Sempat Tiga Kali Alami Keguguran

Sebelum dikaruniai Gin Dirga, Adiezty Fersa dan Gilang Dirga sempat diberi ujian saat jalani promil

15 September 2022

Perjalanan Kehamilan Adiezty Fersa, Sempat Tiga Kali Alami Keguguran
Instagram.com/gilangdirga & Instagram.com/adieztyfersa

Pasangan Adiezty Fersa dan Gilang Dirga kini tengah disibukkan dengan peran baru mereka sebagai orangtua. Setelah sempat melalui berbagai cobaan saat melakukan program hamil, keduanya kini berbahagia setelah dikaruniai putra pertama yang lahir pada 1 Juni 2022 lalu. 

Putra pertama Adiezty Fersa dan Gilang Dirga kemudian diberi nama Gin Dirga. Kehadiran Baby Gin Dirga tentu membawa warna baru dalam kehidupan rumah tangga Adiez dan Gilang.

Sempat tiga kali alami keguguran, berikut Popmama.com rangkum perjalanan kehamilan Adiezty Fersa hingga melahirkan Baby Gin Dirga.

1. Adiezty Fersa menikah dengan Gilang Dirga pada 18 September 2016 silam

1. Adiezty Fersa menikah Gilang Dirga 18 September 2016 silam
Instagram.com/adieztyfersa

Tahun 2010 merupakan tahun pertama kalinya Gilang bertemu dengan Adiez dalam sebuah program TV. Namun, saat itu Adiez sudah memiliki kekasih sehingga keduanya tidak saling menjalin hubungan.

Setelah tiga tahun, Adiez kemudian resmi berstatus single, sehingga akhirnya Gilang memberanikan diri untuk mengajak Adiez berkencan.

Setelah berpacaran, Gilang dan Adiez akhirnya memutuskan untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius. Tepat di hari ulang tahun Gilang pada 17 Agustus 2016, keduanya melangsungkan acara pertunangan. 

Tak perlu waktu lama, pasangan ini akhirnya resmi menikah setelah satu bulan bertunangan, tepatnya pada 18 September 2016.

2. Pertama kali umumkan kehamilan dua bulan setelah menikah

2. Pertama kali umumkan kehamilan dua bulan setelah menikah
Instagram.com/gilangdirga

Dua bulan usai menikah, Adiez dan Gilang pertama kali mengumumkan bahwa Adiez tengah hamil anak pertama mereka. Kabar tersebut dibagikan Gilang lewat unggahan di Instagram yang menampilkan foto USG bayi yang dikandung istrinya. 

Namun sayangnya, kebahagiaan ini tak berlangsung lama karena Adiez dan Gilang harus merelakan kepergian calon buah hatinya akibat janin yang tidak berkembang dengan sempurna.

3. Sempat menunda program hamil karena Adiez dalam masa penyembuhan pasca operasi

3. Sempat menunda program hamil karena Adiez dalam masa penyembuhan pasca operasi
Instagram.com/gilangdirga

Usai mengalami keguguran, Adiez dan Gilang memutuskan untuk rehat sejenak dari program hamil. Pasalnya, kala itu Adiez masih dalam proses pemulihan pascakuretase yang dijalaninya pada akhir 2016.

Alasan lain mengapa Adiez dan Gilang memilih untuk menunda promil adalah karena Adiez juga harus menjalani operasi pengangkatan kantung empedu karena terdapat batu di kantung empedunya. Selain itu, Adiez juga menjalani program vaksin serviks selama 6 bulan sebelum kembali menjalani program hamil.

4. Mulai merencanakan kehamilan kembali pada Maret 2018

4. Mulai merencanakan kehamilan kembali Maret 2018
Instagram.com/adieztyfersa

Setelah pulih dari operasi yang dijalaninya, Adiezty Fersa dan Gilang Dirga akhirnya kembali menjalani program hamil satu tahun pasca operasi, tepatnya pada Maret 2018. 

Tak membutuhkan waktu yang terlalu lama, program hamil yang dijalani keduanya berbuah manis setelah dua bulan menjalani promil.

Seperti yang terlihat pada potret yang satu ini, Adiez dengan bahagia menunjukkan baby bump-nya di usia kehamilan yang memasuki 10 minggu.

Editors' Picks

5. Sayangnya, Adiez kembali mengalami keguguran di usia kehamilan 22 minggu

5. Sayangnya, Adiez kembali mengalami keguguran usia kehamilan 22 minggu
Instagram.com/gilangdirga

Upaya Adiezty Fersa dan Gilang Dirga untuk mendapatkan momongan rupanya kembali diberi cobaan. Setelah dikaruniai kehamilan, Adiez kemudian mengalami keguguran saat usia kehamilannya memasuki minggu ke-22.

Penyebab keguguran yang dialami Adiezty Fersa sama seperti penyebab kegugurannya yang pertama, yakni karena pembuahan yang tidak sempurna.

Saat itu, mereka juga telah memberi nama mendiang bayinya dengan nama Ace Dirga. Hingga kini, Gilang Dirga dan Adiezty Fersa masih kerap berziarah ke makam mendiang buah hatinya tersebut.

6. Menjalani program bayi tabung untuk bisa kembali dikaruniai momongan

6. Menjalani program bayi tabung bisa kembali dikaruniai momongan
Instagram.com/gilangdirga

Sebagai upaya untuk kembali dikaruniai kehamilan, Adiez dan Gilang memutuskan untuk beberapa kali menjalani program bayi tabung. 

Pada percobaan program bayi tabung yang pertama, Adiez dan Gilang sempat gagal. Namun, pasangan ini tidak lantas menyerah untuk kembali melakukan program bayi tabung tersebut.

Pada bayi tabung kedua, program yang dijalani akhirnya berhasil dan Adiezty Fersa sempat dinyatakan hamil. Ia juga sempat mengunggah test pack garis dua di media sosialnya.

7. Namun, pada tahun 2020, Adiezty Fersa mengalami keguguran hingga perdarahan

7. Namun, tahun 2020, Adiezty Fersa mengalami keguguran hingga perdarahan
Instagram.com/adieztyfersa

Sayang, lagi-lagi kebahagiaan yang baru dialami Gilang Dirga dan Adiezty Fersa usai dikaruniai kehamilan ketiga tak berlangsung lama.

Pasalnya, pada tahun 2020, Adiezty Fersa kembali mengalami keguguran untuk yang ketiga kalinya. Keguguran yang dialami Adiez saat itu bahkan disertai dengan perdarahan. 

Sempat merasakan kesedihan yang mendalam, namun Adiezty Fersa dan Gilang Dirga terus berusaha untuk memperoleh momongan. Apalagi, usia Adiezty Fersa juga terbilang masih muda dan telah memiliki riwayat pernah hamil sebelumnya.

8. Kembali umumkan kehamilan di usia kandungan 4 bulan

8. Kembali umumkan kehamilan usia kandungan 4 bulan
Instagram.com/adieztyfersa

Tepat pada tahun baru 2022, Gilang dan Adiez membagikan kabar bahagia bahwa Adiez telah dinyatakan hamil. Saat itu, keduanya baru mengumumkan kehamilan ke publik saat usia kandungan Adiez telah menginjak 4 bulan.

Kehamilan ini tentunya menjadi kado terindah yang membawa kebahagiaan luar biasa untuk keduanya di tahun 2022 ini. Setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya penantian mereka untuk bisa dikaruniai momongan berbuah manis.

9. Adiezty Fersa berhasil melahirkan putranya dengan sehat dan selamat

9. Adiezty Fersa berhasil melahirkan putra sehat selamat
Instagram.com/gilangdirga

Setelah 9 bulan lamanya mengandung sang buah hari, Adiezty Fersa akhirnya melahirkan anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki pada Rabu (1/6/2022). Artis kelahiran 1990 itu melahirkan putranya dengan sehat dan selamat melalui operasi caesar. 

Menjadi anugerah terindah bagi Adiez dan Gilang, sang buah hati akhirnya diberi nama Gin Dirga. Jika diartikan, Gin dalam bahasa Jepang memiliki arti silver atau keperakan, dengan harapan kehadirannya dapat menyinari kehidupan di sekitarnya. Sementara itu, nama Dirga diambil dari nama belakang sang Papa, Gilang Dirga.

10. Kini, Adiez dan Gilang tengah berbahagia mengurus putra kecilnya

10. Kini, Adiez Gilang tengah berbahagia mengurus putra kecilnya
Instagram.com/adieztyfersa

Setelah hadirnya Baby Gin Dirga, kebahagiaan seolah tak henti-hentinya menyelimut Adiez dan Gilang. Menyandang status baru sebagai mama dan papa, keduanya sama-sama saling melengkapi dalam hal mengurus buah cinta mereka.

Sebagai ungkapan kebahagiaan, tak jarang juga Adiez dan Gilang membagikan setiap proses pertumbuhan dan perkembangan Baby Gin di Instagram. 

Nah, itu dia perjalanan kehamilan Adiezty Fersa hingga melahirkan Baby Gin Dirga. Perjalanan Adiezty Fersa dan Gilang Dirga dapat mengajarkan kita bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha dan doa, termasuk soal mendapatkan momongan.

Tetap semangat untuk Mama dan Papa yang juga sedang berjuang untuk mendapatkan garis dua, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk