5 Rekomendasi Dokter Kandungan Langganan Artis yang Bisa Mama Datangi

Bagi Mama yang ingin berkonsultasi dengan dokter langganan artis, ini dokter yang bisa dipilih

16 Oktober 2021

5 Rekomendasi Dokter Kandungan Langganan Artis Bisa Mama Datangi
Pixabay/regina_zulauf

Salah satu momen yang terpenting bagi ibu hamil, yakni memeriksa kandungan. Rajin melakukan pemeriksaan kehamilan merupakan suatu kewajiban untuk mengetahui perkembangan janin dan terhindar dari komplikasi yang memungkinkan terjadi.

Setidaknya, ibu hamil perlu memeriksa kandungannya minimal delapan kali. Pada saat kehamilan memasuki trimester ketiga, pemeriksaan dilakukan setiap dua minggu sekali. Ketika kehamilan sudah memasuki bulan kesembilan akan lebih sering untuk memeriksa kandungan, yaitu setiap satu atau dua minggu sekali.

Setiap ibu hamil pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya termasuk memilih dokter yang menangani saat hamil dan melahirkan. Maka tak jarang ibu hamil memilih dokter kandungan yang terkenal kredibilitasnya.

Jika Mama ingin mengetahui dokter kandungan langganan artis yang bisa dipilih, kali ini Popmama.com akan merangkumnya. 

Kira-kira siapa saja ya, Ma? 

1. dr. Sandy Prasetyo, Sp.OG

1. dr. Sandy Prasetyo, Sp.OG
Instagram.com/sandysandyprasetyo

dr. Sandy Prasetyo, Sp.OG merupakan seorang dokter kandungan yang berpraktik di Brawijaya Antasari Hospital, RSIA Bina Medika Bintaro, dan Bintaro Woman & Children Clinic.

Dokter ini menamatkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan gelar Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi (Sp.OG).

Beliau juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dokter ini terkenal dengan sikap ramah dan humoris pada pasien. Dokter ini juga sudah menjadi langganan di kalangan para artis, salah satunya adalah Citra Kirana.

Editors' Picks

2. dr. Ivan Sini, Sp.OG

2. dr. Ivan Sini, Sp.OG
Instagram.com/ivnsini

dr. Ivan Sini, Sp.OG merupakan seorang dokter kandungan yang berpraktik di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta dan Morula IVF Jakarta. Beliau sudah terkenal di kalangan artis karena pernah menangani kehamilan hingga persalinan beberapa artis, seperti Cynthia Lamusu, Tya Ariestya, Lulu Elhasbu, dan Dhena Aldhalia Frizzy.

dr. Ivan merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan setelah itu melanjutkan studinya di University of Western Sydney dan University of Adelaide, Australia.

Dokter ini memiliki banyak pengalaman dan perhargaan. Hal ini membuat banyak artis memilih untuk menjadikannya sebagai dokter saat memeriksa kandungan maupun melahirkan.

Jika Mama ingin dokter kandungan yang memiliki banyak pengalaman, Mama bisa membuat janji untuk berkonsultasi dengan dr. Ivan.

3. dr. Dario Turk, Sp.OG

3. dr. Dario Turk, Sp.OG
Instagram.com/drdarioturk

dr. Dario Turk, Sp.OG merupakan seorang dokter kandungan yang berpraktik di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, dan Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Beliau merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran University of Zagreb, spesialisasi kandungan di Universitas Indonesia, dan doctor di Harvard University.

dr. Dario Turk sudah banyak menangani kehamilan hingga persalinan artis, salah satunya adalah Ussy Sulistyawati. Dokter ini juga terkenal ramah dan suka membalas pesan yang dikirim oleh pasiennya terkait kehamilan.

4. dr. Nurwansyah, Sp.OG

4. dr. Nurwansyah, Sp.OG
Instagram.com/dr_nurwansyah

dr. Nurwansyah, Sp.OG merupakan seorang dokter kandungan yang berpraktik di Rumah Sakit Ibu dan Anak Asih, Brawijaya Hospital Antasari, dan Rumah Sakit Premier Bintaro.

Ia merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

dr. Nurwansyah terkenal sebagai dokter yang santai, menjelaskan secara detail pada pasien, dan sabar. Dokter ini sudah pernah menangani kehamilan dan persalinan artis, salah satunya yaitu Chacha Frederica.

Jika Mama ingin memiliki dokter kandungan yang tidak terburu-buru dalam melakukan tindakan tetapi tepat, Mama bisa mengunjungi Rumah Sakit Premier Bintaro untuk menemui dr. Nurwansyah.

5. dr. Aryando Pradana, Sp.OG

5. dr. Aryando Pradana, Sp.OG
Facebook.com/dr Aryando Pradana

dr. Aryando Pradana, Sp.OG merupakan seorang dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi yang berpraktik di BIC Clinic dan Klinik Morula IVF Menteng.

Ia merupakan lulusan dari Universitas Indonesia dengan gelar Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi. Dokter yang tergolong muda ini pernah menangani beberapa artis, yaitu Tya Ariestya dan Cut Meyriska.

Jika Mama menginginkan dokter yang teliti dan ramah terhadap pasien, Mama bisa langsung ke tempat praktiknya untuk berkonsultasi mengenai kehamilan.

Itulah beberapa dokter yang menjadi langganan artis. Semoga kehamilan mama sehat selalu serta lancar pada saat persalinan.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.