Alami Keguguran, Nathalie Holscher Berusaha Bangkit dari Kesedihan

Kabar sedih ini diumumkan Natali lewat Instagram pribadinya pada Sabtu (23/1/2021) malam

24 Januari 2021

Alami Keguguran, Nathalie Holscher Berusaha Bangkit dari Kesedihan
Instagram.com/nathalieholscher

Kabar kurang baik diumumkan oleh istri komedian Sule, Nathalie Holscher. Lewat Instagram Stories pada Sabtu (23/1/2021) malam, ia mengumumkan bahwa bayi dalam kandungannya yang masih di trimester pertama mengalami keguguran. 

Hal tersebut tentu membuatnya sangat sedih. Namun, ia tak ingin berlarut-larut terlalu lama dan berusaha untuk bangkit dari kesedihan.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai keguguran yang dialami Nathalie Holscher.

Editors' Picks

1. Perdarahan yang banyak membuat kandungan Nathalie keguguran

1. Perdarahan banyak membuat kandungan Nathalie keguguran
Instagram.com/nathalieholscher/

Sebelumnya, Entis Sutisna alias Sule dan istrinya, Nathalie Holscher mengumumkan tengah menanti anak pertama mereka. Nathalie diketahui sudah hamil tak lama dari pernikahannya dengan Sule pada 15 November 2020 lalu.

Namun, usia kandungannya yang masih di trimester pertama ternyata harus mengalami keguguran. Diakui Nathalie kalau ia mengalami perdarahan sebelum akhirnya mesti kehilangan anak dalam kandungannya itu.

"Kemarin tiba-tiba pendarahan banyak banget dan akhirnya nggak jadi (keguguran) hehe. Tapi nggak apa-apa aku tetap semangat kok, mungkin Allah sayang sama aku...aku harus mengurus dulu semua anak-anak aku yang paling aku sayang dan suamiku tercinta," jelasnya di Instagram Stories.

Kabar itupun tentunya mengejutkan banyak orang. Pasalnya pasangan ini cukup menantikan kehamilan Nathalie tersebut. 

2. Dukungan Sule dan anak-anaknya jadi sumber semangat Nathalie

2. Dukungan Sule anak-anak jadi sumber semangat Nathalie
Instagram.com/nathalieholscher/

Tak ditampik, Nathalie sangat sedih karena kehilangan bayinya. Namun, ia juga tak ingin terlalu lama terpuruk. Apalagi suami dan anak-anak Sule juga penuh perhatian, kaaih sayang dan selalu mendukungnya.

"Bunda harus semangat! Terima kasih buat anak-anak Bunda yang selalu sayang dan perhatian sama Bunda, dan suami tercinta yang selalu kasih support ke Bunda," ungkapnya.

Nathalie merasa sedih karena ia takut mengecewekan keluarga, terutama Sule, suaminya. Namun, tak disangka rupanya Sule selalu mendukung Nathalie bagaimana pun keadaannya.

"Aku takut ngecewain suamiku. Tapi kenyataannya suamiku selalu full support aku banget," tutur Nathalie.

Dikutip dari Very Well Family, dukungan suami dan keluarga terdekat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil yang mengalami keguguran. Sebab, Mama bisa merasakan duka mendalam dan kesedihan ekstrem. Oleh karenanya, pasangan dan keluarga dekat sebaiknya bisa meluangkan waktu untuk duduk bersamanya, memeluknya, mendengarkan dia untuk mengekspresikan dirinya. Selalu berada di sana dan mendukungnya melalui kesedihan akan sangat membantunya untuk melewati hal tersebut dengan minim trauma.

3. Nathalie berusaha kuat dan mengambil hikmah dari kejadian ini

3. Nathalie berusaha kuat mengambil hikmah dari kejadian ini
Instagram.com/nathalieholscher

Berkat dukungan dari keluarga, anak dan suaminya, Nathalie merasa tak ingin terlalu ambil pusing dan akan berfokus ke masa depan saja. Ia mengingatkan agar ibu hamil jangan terlalu banyak pikiran dan stres.

"Buat kalian yang di luar sana intinya jangan banyak pikiran, apapun itu yang menurut kamu, nggak harus dipikirkan. Walaupun di luar sana menyakitkan," jelasnya. 

Ia menyebut saat ini yang terpenting baginya adalah fokus mengurus keluarganya. Nathalie ingin memaksimalkan kehadiran dirinya ini membawa bahagia untuk keluarganya.

"Pikirin aja keluarga yang sekarang aku jalankan...aku sudah cukup bahagia punya keluargaku yang sangat sayang sama aku dan orang-orang di sekelilingku sekarang," pungkasnya. 

Semoga Nathalie bisa melewati hal ini dengan kuat ya, Ma. Kita doakan semoga Nathalie dan keluarga tetap sehat dan kembali ceria lagi!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.