TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perjalanan Dinda Hauw Hamil Anak Kedua setelah Keguguran

Pernah mengalami keguguran bayi kembar, hingga bangkit lagi dan kini hamil anak kedua

15 September 2022

Perjalanan Dinda Hauw Hamil Anak Kedua setelah Keguguran
Instagram.com/dindahw

Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengumumkan kehamilan anak kedua saat mereka ibadah umrah. Lewat postingan Instagram, pasangan ini memberitahu ke publik tengah menanti anak kedua mereka.

Sebelumnya, Dinda sendiri sempat mengumumkan kalau ia mengalami keguguran kehamilan anak kembar mereka. Tak mau terpuruk lama, keduanya bangkit dan berusaha untuk mendapatkan momongan kembali.

Berikut ini Popmama.com rangkum perjalanan Dinda Hauw hamil anak kedua setelah keguguran.

1. Tiba-tiba mengumumkan keguguran hamil kembar

Pada 22 Maret 2022, Rey dan Dinda mengumumkan berita sedih kepada penggemarnya. Berita itu mengenai Dinda Hauw keguguran hamil anak kembar.

Rey mengunggah momen keduanya baru mengetahui bahwa Dinda hamil anak kembar. Ia mengunggah video sedih yang menunjukan perjuangan Dinda saat hamil muda, tetapi harus keguguran.

2. Ungkapan kesedihan Dinda Hauw saat keguguran

2. Ungkapan kesedihan Dinda Hauw saat keguguran
Instagram.com/dindahw

Begitu pun dengan Dinda Hauw yang sempat terpuruk pasca keguguran. Memanggil sang Anak dengan sebutan 'adik', Dinda mengenang masa keberadaan sang jabang bayi di perutnya.

Meski singkat, bagi Dinda, kehamilan adalah perasaan terbaik yang dialami oleh seorang perempuan. Test pack hasil positif pertama diketahui saat keduanya liburan di Eropa.

Saat pulang ke Jakarta, pasangan ini memutuskan untuk periksa. Dokter pun memberitahu kalau Dinda Hauw hamil anak kembar.

"Sudah ada detak jantungnya juga...Masya Allah…Tapi ini.. ada 2 kantungnya..satu ada janinnya.. dan yang satunya tidak berkembang alias kosong. Aku dan Rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangannya dan senyumannya Shaka yang seolah-olah mengerti dan tetap harus bersyukur," tulis Dinda.

Namun, seminggu setelah periksa itu Dinda mengalami pendarahan hebat. Di bawa ke rumah sakit, detak jantung janin di perut Dinda sudah tidak ada.

"Adik sudah pergi..Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera dibersihkan di ruang operasi.. Selamat jalan Adik ke surga…Terimakasih rasa bahagia nya kemarin..dan sampai ketemu lagi nanti," pungkasnya.

Editors' Picks

3. Semangat Rey dan Dinda untuk kembali bangkit dari kesedihan

3. Semangat Rey Dinda kembali bangkit dari kesedihan
Instagram.com/dindahw

Melewati masa-masa keguguran ini, Rey dan Dinda sempat sangat sedih. Namun, keduanya pun mencoba berpasrah dengan ketentuan Allah SWT. Ia disemangati oleh suami dan anak pertamanya, Shaka.

"Seseorang yang datang dan benar-benar menyempurnakan hidupku, lelaki sopan dengan tutur yg lembut penuh kasih sayang. Kepala, pemimpin yang baik, yang selalu mengajarkan aku untuk selalu berpikir positif. Selalu menjadi baik untuk semuanya, mengajari untuk selalu ikhlas dan bersyukur," tuturnya.

4. Pasangan ini kembali menjalani kehidupan seperti biasa

4. Pasangan ini kembali menjalani kehidupan seperti biasa
instagram.com/dindahw

Setelah kejadian itu, pasangan ini pun berusaha hidup seperti biasa lagi. Keduanya disibukkan dengan berbagai aktivitas baik sendiri-sendiri, berdua atau bersama anak mereka.

Termasuk salah satunya merayakan ulang tahun Shaka yang meriah tak jauh dari momen keguguran tersebut. Dinda dan Rey tak melupakan kejadian pahit kehilangan anak mereka, tetapi keduanya berusaha move on untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

5. Jadi pasangan yang sering bagikan momen couple time

5. Jadi pasangan sering bagikan momen couple time
Instagram.com/dindahw

Tak berlama-lama bersedih, pasangan ini punya cara tersendiri untuk segera bangkit dari keterpurukan. Keduanya kompak menjalani kehidupan sebagai pasangan suami istri dan banyak menghabiskan waktu bersama.

Meski sudah punya anak, pasangan ini selalu menyempatkan waktu untuk punya waktu me time berdua. Ini menjadi cara Rey dan Dinda Hauw menjaga kekompakan mereka sebagai pasangan dan orangtua.

6. Mengumumkan kehamilan anak kedua di Tanah Suci

6. Mengumumkan kehamilan anak kedua Tanah Suci
Instagram.com/rey_mbayang

Setelah melewati masa-masa sedih karena keguguran anak, pasangan ini akhirnya mendapatkan ketentuan indah dari Allah SWT. Pada 13 September 2022, Dinda mengumumkan dirinya tengah hamil anak kedua.

Uniknya, pasangan ini mengumumkan kehamilan di Makkah, Saudi Arabia. Ia pun ditemani oleh Rey dan Shaka saat mengumumkan kehamilannya tersebut.

"Bismillah… tadinya belum mau posting karena masih kecil tapi karena sudah ada yang bocorin duluan di Tiktok. Jadi banyak banget yang nanya,  semoga bisa menambah doa-doa dari teman teman semuanya… ADIKNYA SHAKA IS COMING SOON," tulis Dinda Hauw dengan bahagia.

7. Memohon doa agar kehamilan keduanya berjalan lancar

7. Memohon doa agar kehamilan kedua berjalan lancar
Instagram.com/rey_mbayang

Tak ingin mengalami kesedihan serupa saat kehilangan bayi kembarnya, kali ini Dinda memohon agar banyak orang mendoakan kehamilannya. Ia berharap bisa menjalani kehamilan yang aman dan bahagia kedepannya.

"Mohon doanya ya teman-teman semua.. Semoga kami menjadi orangtua yang bertanggung jawab atas amanah yang diberikan Allah saat ini, semoga janinnya sehat sampai nanti lahiran," pungkasnya.

Kini putra sulung mereka, Arshaka yang sudah menginjak 1 tahun akan segera menjadi kakak nih! Yuk, doakan agar kehamilan Dinda lancar sampai lahiran ya.

Perjalanan Dinda Hauw hamil anak kedua setelah keguguran ini jadi kado terindah menjelang akhir tahun 2022.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk