Keguguran, Puncak Kesedihan Aurel Hermansyah setelah Perdarahan

Atta membagikan kabar keguguran yang dialami sang Istri melalui laman Instagram

18 Mei 2021

Keguguran, Puncak Kesedihan Aurel Hermansyah setelah Perdarahan
instagram.com/krisdayantilemos

Kabar duka datang dari pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Sebelumnya mereka sempat merasakan kebahagiaan saat Aurel dinyatakan positif hamil. Mereka pun mengumumkan kabar tersebut kepada keluarga dan penggemarnya di awal bulan ini.

Namun, sayangnya harapan mereka untuk segera menjadi orangtua kandas sudah. Melalui laman Instagramnya, Atta mengabarkan bahwa sang Istri, Aurel baru saja mengalami keguguran.

Yuk kita simak informasi selengkapnya mengenai Aurel keguguran yang berhasil Popmama.com rangkum berikut ini.

1. Aurel keguguran di usia kehamilan 5 minggu

1. Aurel keguguran usia kehamilan 5 minggu
Instagram.com/attahalilintar

Saat mengumumkan berita duka mengenai keguguran calon Buah Hatinya, baik Atta maupun Aurel sama-sama menggunggah foto USG nya. Di sana tertera bahwa usia kehamilan Aurel saat ini adalah lima minggu tiga hari. Atta dan Aurel menyampaikan keterangan foto yang menunjukkan kesedihan mereka.

"Sampai jumpa di surga anak ku, doain Papa Mama ya Anak soleh," tulis Atta dalam Instagramnya.

"Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un. Selamat jalan anakku sayang, doain Mama dan Papa dr surga ya," ucap Aurel dalam keterangan foto USG yang diunggahnya di Instagram.

Kabar tersebut tentu saja membuyarkan harapan mereka yang sejak awal menikah memang ingin lekas memiliki momongan.

Editors' Picks

2. Aurel sempat bedrest

2. Aurel sempat bedrest
Instagram.com/attahalilintar

Sebelum dinyatakan keguguran, Aurel sempat bedrest untuk memulihkan kondisi kesehatan dan kehamilannya. Dalam unggahan Youtube sang Suami, diceritakan bahwa Aurel sempat mengalami perdarahan. Hal tersebut pun membuat pasangan muda ini khawatir. Aurel bahkan merasa sangat stres dan takut terjadi sesuatu pada janinnya.

Atta dan Aurel pun tak henti-hentinya untuk selalu berkonsultasi dengan dokter yang menangani mereka.

"Istirahat aja, kalau perdarahan biasanya kecapekan atau ada sesuatu yang dipikirkan. Jadi adik janinya ngasih sinyal buat Mamanya istirahat. Tenangin pikiran dulu, semangat, gitu." ucap dokter kandungan yang menangani Aurel dalam pesan teks yang dibacakan oleh Atta.

Perdarahan di awal kehamilan memang sering terjadi. Penyebab yang paling sering adalah karena terjadinya proses implantasi atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Meski tergolong wajar, perdarahan yang berat dan terus-menerus disertai dengan gejala lainnya tidak boleh diabaikan. Pastikan Mama berkonsultasi ke dokter bila mengalami masalah seperti yang dialami oleh Aurel, ya.

3. Mendapat dukungan dan doa dari Ashanty

3. Mendapat dukungan doa dari Ashanty
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Meski sedang berjauhan karena Ashanty sedang berobat ke luar negeri, perempuan yang menjadi ibu sambung Aurel ini selalu memberikan dukungan pada anak tertuanya ini.

Ashanty turut menggunggah foto berisi potongan ayat Al-Quran yang berkaitan dengan musibah yang sedang dialami Aurel. Dalam keterangan fotonya pun ia berharap Aurel dan Atta selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi kabar duka ini.

"Kuatkanlah kesabaranmu, kuatkan hati, yakinlah bahwa segala ketentuannya adalah yg terbaik untukmu.. kami doakan semoga kalian kuat dan ikhlas, insyaallah akan segera dapat kabar baik lagi nanti.. Aminn," ucap Ashanty.

"Aamin ya Allah!! Makasihh oma kesayangan," balas Aurel dalam unggahan tersebut.

Penyebab Keguguran pada Ibu Hamil Muda

Penyebab Keguguran Ibu Hamil Muda
Pexels/Martproduction

Keguguran merupakan suatu komplikasi kehamilan yang paling ditakutkan oleh ibu hamil, terutama yang baru hamil pertama kalinya. Namun, keguguran memang masih menjadi masalah yang banyak dialami. Di Indonesia sendiri ada 15-20 persen kehamilan yang mengalami keguguran. Setiap tahunnya ada dua juta kasus keguguran yang terjadi pada ibu hamil di Indonesia.

Adapun beberapa penyebab keguguran yang terjadi pada ibu hamil muda adalah:

  • Stres
  • Lingkungan yang tercemar seperti paparan asap rokok dan polusi
  • Gaya hidup tidak sehat
  • Faktor usia
  • Infeksi
  • Kelainan pada genetik
  • Adanya riwayat keguguran pada kehamilan sebelumnya

Meski masih banyak terjadi, keguguran masih dapat dicegah. Pastikan Mama selalu menerapkan pola hidup sehat sejak sebelum kehamilan dan periksakan diri ke dokter secara teratur. Jangan segan untuk berkonsultasi ke dokter bila mengalami perdarahan, mual muntah hebat, pusing, lemas, dan tidak nafsu makan.

Demikian informasi mengenai kabar duka Aurel keguguran dan penyebab keguguran pada ibu hamil muda. Semoga Aurel dan Atta diberikan ketabahan dan keikhlasan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.