7 Rekomendasi Dokter Kandungan di Depok

Rekomendasi khusus untuk Mama yang berdomisili di kawasan Depok, Jawa Barat

12 Mei 2021

7 Rekomendasi Dokter Kandungan Depok
Freepik/valuavitaly

Bagi ibu hamil, menentukan dokter kandungan tentu tidak mudah. Pasalnya, Mama harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan dokter kandungan yang tepat. Beberapa pertimbangannya adalah lokasi praktik dokter, pengalaman praktik, hingga cara dokter menjelaskan kondisi kandungan mama.

Mama pun terkadang harus mencari dokter kandungan dengan meminta saran kepada teman atau kerabat. Untuk Mama yang berdomisili di kawasan Depok, Jawa Barat, jangan khawatir ya.

Berikut Popmama.com akan merekomendasikan tujuh rekomendasi dokter kandungan di Depok yang dapat membantu Mama memantau tumbuh kembang janin di dalam kandungan.

1. dr. Afra Fonda Y. Tangdialla, Sp.OG

1. dr. Afra Fonda Y. Tangdialla, Sp.OG
Freepik/pressfoto

Beliau adalah seorang dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi yang membuka praktik di RS Mitra Keluarga Depok. Dalam memberikan layanan seputar kesehatan kebidanan dan kandungan, dr. Afra Fonda Y. Tangdialla, Sp.OG, dapat menjelaskan secara detail, teliti, dan sabar. 

Lulusan Universitas Indonesia ini terdaftar sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. Jasa konsultasi mulai dari Rp 200.000. 

2. dr. Chandra Asmuni, Sp.OG

2. dr. Chandra Asmuni, Sp.OG
Freepik

Mama bisa melakukan konsultasi dengan dokter yang satu ini dengan biaya mulai dari Rp 250.000. Pengalamannya pun tak perlu diragukan karena dr. Chandra Asmuni, Sp.OG saat ini membuka praktik di RSU Bunda Margonda dan Mayapada Hospital, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Beliau adalah lulusan dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Indonesia. Beliau dapat melayani konsultasi kesehatan kandungan dan kebidanan. 

Editors' Picks

3. dr. Dewi Kooskurniawati, Sp.OG

3. dr. Dewi Kooskurniawati, Sp.OG
Pexels/Gustavo Fring

Beliau adalah dokter kandungan yang membuka praktik di RSU Hasanah Graha Afiah. dr. Dewi Kooskurniawati, Sp.OG adalah lulusan dokter spesialis Obstetri dan GInekologi di Universitas Indonesia. Beliau juga tergabung dalam Organisasi Ikatan Dokter Indonesia dan Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. 

dr. Dewi dikenal ramah dan detail saat menjelaskan kondisi kandungan pasien. Beliau bahkan memberikan solusi masalah kehamilan di luar obat yang diberikan. Tak perlu khawatir ya, Ma karena biaya jasa konsultasi dengan dr. Dewi hanya mulai dari Rp 175.000.

4. dr. Hendrivand, Sp.OG

4. dr. Hendrivand, Sp.OG
Freepik

dr. Hendrivand, Sp.OG adalah dokter kebidanan dan kandungan yang aktif membuka praktik di Rumah Sakit Permata Depok. Sebelumnya, beliau juga pernah berpraktik di Rumah Sakit Aulia. 

Lulusan pendidikan profesi kedokteran umum di Universitas Trisakti ini dapat memberikan bantuan layanan medis seputar kebidanan dan kandungan. Setelah lulus dari Universitas Trisakti, dr. Hendrivand melanjutkan kuliah spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Indonesia. Saat ini, beliau juga tergabung dalam Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. 

Jasa konsultasinya cukup murah yakni mulai Rp 250.000. 

5. dr. Marisa Anindya, Sp.OG

5. dr. Marisa Anindya, Sp.OG
Unsplash/Jeshoots.com

Dokter yang satu ini, membuka praktik konsultasi mengenai kesehatan kandungan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok. Dalam memberikan pelayanan terhadap pasien, lulusan Universitas Indonesia ini mampu menjelaskan secara detail dan ramah. Bahkan, beliau akan menjelaskan detail perkembangan janin dalam kandungan dan memberikan kesempatan kepada pasien untuk bertanya. 

dr. Marisa Anindya, Sp.OG membuka jasa konsultasi mulai dari harga Rp 200.000. 

6. dr. Reni Junita, Sp.OG

6. dr. Reni Junita, Sp.OG
Freepik

Dokter satu ini merupakan lulusan spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Padjajaran. Pengalaman praktiknya pun tak perlu diragukan lagi karena beliau saat ini praktik sebagai dokter Obgyn di RSU Bunda Margonda dn Klinik Morula IVF Margonda. 

Sama seperti dokter lainnya, dr. Reni dapat membantu konsultasi seputar kesehatan kandungan dan kebidanan. dr. Reni Junita, Sp.OG juga dikenal ramah saat melayani pasien. Jasa konsultasi mulai dari Rp 250.000. 

7. dr. Satrio Dwi Prasojo, Sp.OG

7. dr. Satrio Dwi Prasojo, Sp.OG
Freepik

dr. Satrio Dwi Prasojo, Sp.OG merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia. dr. Satrio menempuh pendidikan spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Indonesia. 

Layanan yang diberikan meliputi konsultasi seputar kesehatan kandungan dan kebidanan. Mama tak perlu khawatir karena beliau dapat menjelaskan kondisi kandungan dengan ramah dan teliti. Saat ini, beliau adalah dokter spesialis kandungan yang berpraktik di RSU Bunda Margonda. Apabila Mama tertarik untuk konsultasi kepada beliau, Mama hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 250.000. 

Itu adalah beberapa rekomendasi dokter kandungan di Depok. Selamat menentukan pilihan, Ma! 

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.