9 Potret Tasyakuran Kehamilan Selebriti Indonesia, Penuh Khidmat

Mulai dari Nagita Slavina hingga Zaskia Gotik

28 Juni 2021

9 Potret Tasyakuran Kehamilan Selebriti Indonesia, Penuh Khidmat
Pexels/Paola Vasquez

Tasyakuran kehamilan adalah salah satu budaya yang berkembang di masyarakat Indonesia, sebagai bentuk syukur dan doa atas hadirnya calon Buah Hati di dalam kandungan. Tradisi ini juga populer di kalangan selebritis Indonesia, yang menyajikan konsep-konsep unik dalam tasyakuran yang digelar.

Beberapa artis menyajikan gelaran yang penuh dengan nuansa bunga, namun ada pula yang memilih konsep sederhana dan minimalis. Namun apapun itu, pastinya tema yang mereka sajikan selalu menarik untuk diikuti.

Untuk Mama yang berencana menggelar tasyakuran kehamilan dalam tema-tema manis yang ditampilkan para artis ini mungkin bisa jadi inspirasi. Berikut ini beberapa potret tasyakuran kehamilan selebriti Indonesia yang Popmama.com rangkum untuk Mama.

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

1. Raffi Ahmad Nagita Slavina
Instagram.com/rieta_amilia

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja menggelar tasyakuran empat bulanan pada Sabtu (20/06/2021) lalu. Dikenal sebagai keluarga sultan, kali ini mereka memilih menampilkan kesederhanaan. Keduanya mengusung konsep garden party namun diselenggarakan di dalam ruangan.

Bunga-bunga putih tampak cantik menghiasi background, lengkap dengan tulisan menyala di salah satu sisinya. Sementara itu, Gigi dan Raffi tampak kompak mengenakan busana putih, sesuai dengan tema dekorasi yang diusung.

2. Tata Janeeta

2. Tata Janeeta
Instagram.com/tatajaneetaofficial

Tata Janeeta yang baru saja melahirkan anak ketiga juga sempat menjadi perhatian saat melaksanakan tasyakuran kehamilan beberapa waktu lalu. Pasalnya, dia menampilkan momen yang sederhana, unik, namun menarik.

Mantan personil Dewi-Dewi itu mengenakan busana serba putih, yang sesuai dengan tema acara yang diusung. Dia dan segenap keluarga juga mengenakan busana dengan warna senada. Tema relijius yang ditampilkannya terlihat sederhana, namun sukses menampilkan nuansa mewah.

3. Zaskia Gotik

3. Zaskia Gotik
Instagram/zaskia_gotix

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud dikaruniai calon bayi tak lama setelah mereka menikah. Seolah tak mau melewatkan momen sedikitpun, pasangan ini juga sempat menggelar acara nujuh bulanan untuk buah hati yang masih dalam kandungan.

Acara diwarnai dengan nuansa adat yang kental, di mana Zaskia Gotik juga melakukan siraman sebagai simbol agar sang Bayi terlahir dengan hati bersih. Latar bunga-bunga cantik pun mewarnai suasana saat itu.

Editors' Picks

4. Irish Bella dan Ammar Zoni

4. Irish Bella Ammar Zoni
Instagram/ammarzoni

Sempat mengalami pukulan hebat pascaa kehilangan anak kembar, akhirnya Ammar Zoni dan Irish Bella mendapatkan kebahagiaan pada tahun 2020 silam. Seperti halnya para selebritis lain, keduanya juga sempat menggelar tasyakuran kehamilan untuk mendoakan calon Bayi yang saat itu masih ada di dalam kandungan.

Uniknya, kali ini mereka menampilkan nuansa warna pastel yang didominasi pink. Dekorasi balon cantik juga sukses membuat suasana lebih meriah. Setelahnya, bayi Irish dan Ammar diketahui berjenis kelamin laki-laki.

5. Yasmine Wildblood

5. Yasmine Wildblood
Instagram/yaswildblood

Mei 2019, Yasmine Wildblood dan Abishalom Soerjosoemarno menggelar acara tasyakuran empat bulanan untuk kehamilan anak kedua. Dalam kesempatan ini, mereka mengusung tema serba putih. Dekorasi balon cantik menjadi penghias yang sempurna untuk pengajian empat bulanan ini.

Yasmine sendiri tampak cantik dengan baju longgar warna putih, yang senada dengan suaminya. Dia juga mengenakan penutup kepala yang membuatnya terlihat anggun. Pasangan itu juga berpose dengan putri mereka yang mengenakan busana senada.

6. Gista Putri dan Wishnutama

6. Gista Putri Wishnutama
Instagram.com/wishnutama

Walau sudah hampir dua tahun berlalu namun momen tasyakuran Gista Putri masih terus terkenang di benak masyarakat. Pasalnya, acara yang mereka gelar tampak megah dan inspiratif walau mengusung konsep yang sederhana.

Dalam kesempatan itu, Wishnutama dan Gista Putri tampak mengenakan busana resmi warna krem. Kesan tradisional tampak jelas dari penampilan anggun Gista. Dia mengenakan kebaya dan tampil dengan sanggul. Dekorasinya tampak minimalis, namun sangat manis.

7. Ali Syakieb dan Margin Wieheerm

7. Ali Syakieb Margin Wieheerm
Instagram.com/alisyakieb

Pasangan ini baru saja menggelar tasyakuran empat bulanan pada Kamis (10/06/2021) lalu. Untuk momen spesial ini, keduanya memilih tema Melayu yang sangat manis. Baik Ali Syakieb dan Margin Wieheerm mengenakan busana berwarna krem dan gold yang memberikan nuansa glamor dan mewah dalam balutan pastel.

Penampilan mereka senada dengan tema dekorasi yang dipilih. Dengan konsep garden yang penuh bunga, momen pengajian empat bulanan tersebut membuat pasangan ini tampak bersinar, seolah menjadi pengantin baru lagi.

8. Dinda Hauw dan Rey Mbayang

8. Dinda Hauw Rey Mbayang
Instagram.com/dindahw

Dinda Hauw baru-baru ini telah melahirkan buah cinta pertamanya dengan Rey Mbayang. Meski demikian pesonanya saat menggelar momen tasyakuran empat bulanan pada Januari 2021 lalu masih membekas dalam benak banyak orang. Pasalnya, pasangan ini mengusung tema yang simple namun memberikan nuansa anggun.

Baik Dinda maupun Rey kompak mengenakan busana warna peach. Keduanya memang tidak terlihat menyiapkan dekorasi spesial. Namun seperti biasanya, pasangan ini tak ragu menunjukkan kemesraan di depan kamera.

9. Ayu Dewi

9. Ayu Dewi
Instagram/mrsayudewi

Dekorasi yang ditampilkan Ayu Dewi dan sang Suami memang cukup memukau. Mereka menghadirkan tema garden dalam balutan warna hijau yang asri. Dekorasi yang rumit namun cantik jelas sukses membuat banyak orang terkesan dengan tema yang diusung.

Itulah beberapa potret tasyakuran kehamilan selebriti Indonesia. Setiap orang pastinya punya selera masing-masing dalam hal dekorasi. Namun semoga rangkuman yang diulas Popmama.com di atas bisa memberikan inspirasi untuk acara penting mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.