Zivanna Letisha Hamil Anak Kembar, Ngidam Es Krim hingga Fast Food

Hamil anak kembar, Zivanna Letisha Siregar hobi makan es krim dan fast food

18 Juni 2021

Zivanna Letisha Hamil Anak Kembar, Ngidam Es Krim hingga Fast Food
Instagram.com/@zivannaletisha

Zivanna Letisha Siregar beberapa waktu lalu mengumumkan kabar gembira. Lewat unggahan di akun media sosial, Putri Indonesia 2008 ini mengumumkan tengah hamil anak kedua bersama suaminya, Argareza. Kebahagiaan mereka pun semakin lengkap karena calon Bayi yang dikandung Zivanna ternyata kembar.

Ini adalah kehamilan kedua Zivanna setelah empat tahun lalu melahirkan anak pertama, Ryoji. Pasangan ini pun mengungkapkan kebahagiaan mereka lewat unggahan di akun Instagram masing-masing. Uniknya, saat kehamilan anak kedua ini Zivanna justru sering makan es krim.

Seperti apa momen-momen bahagia saat Zivanna Letisha hamil anak kembar? Berikut Popmama.com rangkumkan informasinya untuk Mama.

1. Pengumuman kehamilan

1. Pengumuman kehamilan
Instagram.com/zivannaletisha

Pasangan ini mengumumkan kehamilan pada 6 Juni 2021 lalu lewat unggahan foto di Instagram masing-masing. Selain mengunggah foto berdua dengan sang Suami, Zivanna juga menunjukkan foto USG kehamilan yang sudah mencapai usia 15 minggu. Mengingat kehamilannya masih rentan, pasangan ini juga memohon doa kepada para netizen.

“Bismillahirrahmanirrahiiim ❤ Teman-temanku tersayang mohon doanya yaa, aku dan suamiku @argareza diberikan titipan lagi sama Allah, titipannya nggak main-main. Calon adiknya Ryoji ini datangnya bukan cuma 1 tapi 2 sekaligus,” demikian petikan caption yang ditulis Zivanna.

Editors' Picks

2. Ngidam es krim hingga fast food

2. Ngidam es krim hingga fast food
Instagram.com/zivannaletisha

Dalam salah satu unggahan di feed, Zivanna mengunggah foto saat dirinya sedang berada di sebuah gerai es krim dan gelato dengan wajah yang terlihat ceria. Pada netizen, dia pun mengungkapkan bahwa dirinya sedang ngidam es krim.

“Kalau ngidam es krim pertanda apa ya?” demikian tanya Zivanna pada netizen.

Unggahan Zivanna itu menuai berbagai macam jawaban dari netizen. “Pertanda dede bayi akan dingin hatinya sedingin es.. MasyaAlloh.. Sht2 bumil,” demikian salah satu respon yang ditulis pemilik akun @nikensh***.

Tak hanya itu, Zivanna juga mengungkapkan bahwa dia rela pesan fast food tengah malam untuk memenuhi hasratnya menyantap makanan tersebut. Dia pun menunjukkan menu kentang goreng, burger, dan minuman yang sudah tersaji dengan nikmat. Tentu saja, dalam menu tersebut juga ada es krim yang kini sedang digandrungi Zivanna.

“Jempol gerak sendiri jam 12 malem pesen beginian. Duh jempol kenapa sih kamu?” tulis Zivanna pada unggahan di Instagram Story.

3. Beda dengan kehamilan sebelumnya

3. Beda kehamilan sebelumnya
Instagram.com/zivannaletisha

Kehamilan saat ini rupanya beda dengan sebelumnya. Saat mengandung anak pertama, dia diketahui sangat hobi melakukan olahraga. Bahkan saat usia kandungan mencapai delapan bulan, dia justru semakin getol berolahraga. Dia melakukan yoga setiap hari agar mudah berkeringat. Padahal, sebelumnya dia tidak terlalu suka melakoni aktivitas ini.

Selain itu, saat hamil anak pertama, Zivanna juga suka mengonsumsi kelapa muda sebagai teman berolahraga. Selain baik untuk menjaga ion tubuh, minuman ini juga dipercaya memiliki manfaat sebagai detoksifikasi sehingga racun-racun dan zat berbahaya akan keluar dari tubuh. Tidak heran jika selama hamil anak pertama Zivanna selalu terlihat bugar dan seksi hingga menjelang persalinan.

Ngidam Es Krim dan Fast Food, Amankah untuk Ibu Hamil?

Ngidam Es Krim Fast Food, Amankah Ibu Hamil
Pexels/freestocks.org

Faktanya, sebagaimana dalam penelitian yang dilakukan Royal Veterinary College London, fast food bukan makanan yang disarankan bahkan untuk perempuan hamil. Studi menunjukkan bahwa makanan ini tidak mengandung nutrisi yang bisa menunjang tumbuh kembang calon Bayi. Selain itu, konsumsi berlebihan bisa mengakibatkan obesitas.

Selain itu, es krim dan fast food juga memiliki kandungan lemak tinggi sehingga memicu kenaikan berat badan saat hamil. Ditambah lagi, muncul risiko kelainan jantung pada janin yang dikandung. Karenanya, para ahli menyarankan bahwa makanan fast food dan es krim sebaiknya dihindari.

Meski demikian, bukan berarti Mama tidak boleh mengonsumsinya sama sekali. Para ahli menyebutkan bahwa ibu hamil masih bisa mengonsumsi makanan-makanan tersebut selama dalam batas wajar. Selain itu, disarankan agar mengimbanginya dengan gizi yang cukup. Mama juga sebaiknya menyantap makanan pengganti fast food yang kandungan gizinya telah memenuhi standar kesehatan.

Kesimpulannya, sebagaimana pemaparan Popmama.com di atas, ngidam es krim atau junk food boleh saja kok, Ma. Tapi ingat untuk mengimbanginya dengan gizi yang diperlukan tubuh agar perkembangan calon Bayi juga sempurna.

Nah, itulah cerita Zivanna Letisha hamil anak kembar dengan pengalaman ngidamnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.