10 Artis yang Pelihara Kucing tapi Berhasil Hamil

Nagita Slavina hingga Tya Ariestya membuktikan mereka bisa hamil meski punya banyak kucing

30 Juli 2022

10 Artis Pelihara Kucing tapi Berhasil Hamil
Instagram.com/tya_ariestya/abugarfield

Mama mungkin sering mendengar mitos kalau pelihara kucing bisa membuat perempuan tersebut susah hamil. Ada pula yang beranggapan jika kucing berbahaya bagi ibu hamil dan janin di kandungannya.

Sebenarnya, tidak masalah untuk berada di dekat kucing atau hewan peliharaan, asalkan hewan tersebut sehat, terawat, dan terjaga kebersihannya. Melansir dari American Association of Veterinary Medical Colleges (AAVMC), Mama perlu berhati-hati saat membersihkan kandang atau kotoran kucing.

Sebab, tinja kucing atau benda lainnya yang terkena kotoran kucing dikhawatirkan mengandung toksoplasma. Parasit berbahaya ini dapat melewati plasenta, kemudian menimbulkan gangguan pada janin, keguguran, atau kelahiran prematur.

Selain itu, bulu kucing juga bisa berbahaya bagi kesehatan ibu hamil karena dapat menyebabkan alergi dan asma.

Meski begitu, sejumlah artis ini berhasil membuktikan jika dirinya bisa hamil dan memiliki anak yang sehat. Tentu itu semua bisa terwujud karena mereka merawat kucing dengan baik, sehingga menghasilkan kucing yang tumbuh sehat.

Berikut Popmama.com telah rangkum sejumlah artis yang pelihara kucing tapi berhasil hamil dan punya anak sehat.

1. Raisa

1. Raisa
Instagram.com/raisa6690

Sejak dulu, Raisa memang dikenal sebagai salah satu artis yang menyukai kucing. Bahkan, istri dari Hamish Daud ini kerap meluangkan waktunya untuk bermain dengan kucing peliharaannya meski sedang hamil kala itu.

Pelantun ‘Kutukan (Cinta Pertama)’ ini rajin mengabadikan kegiatannya bermain dengan kucing di Instagram Story saat hamil anak pertama. Kini, putri kecilnya tumbuh dengan sehat dan sudah berusia tiga tahun

2. Tya Ariestya

2. Tya Ariestya
Instagram.com/tya_ariestya

Tidak berbeda jauh ketika mengandung anak pertama, di kehamilan keduanya Tya Ariestya juga tidak takut untuk dekat-dekat dengan kucing peliharaannya. Ia tetap berani menggendong kucing kesayangannya.

Bermain dengan kucing pun ia ladeni tanpa merasa khawatir jika hewan peliharaannya tersebut dapat membayakan kandungannya. Karena tetap menjaga kebersihan kucing di rumahnya, Tya Ariestya bisa melewati masa kehamilan yang sehat. Baik anak pertama maupun kedua pun tumbuh dengan baik.

3. Andi Soraya

3. Andi Soraya
Instagram.com/andisorayabeatrix

Saat mengandug anak ketiga, Andi Soraya tak melupakan kucing kesayangannya begitu saja. Alih-alih menjauhi demi kesehatan janin di kandungannya, ia justru tetap mengurus dan meluangkan waktu untuk bermain dengan kucingnya.

Bahkan setelah melahirkan, kedekatan dengan kucing kesayangannya tidak berkurang. Andi membuat putri kecilnya juga ikutan akrab dengan peliharaannya tersebut.

4. Anissa Aziza

4. Anissa Aziza
Instagram.com/anissaaziza

Awalnya, Anissa Aziza bukan lah pencinta kucing. Ia mulai menyukai kucing sejak pacaran dengan Raditya Dika. Usai dipersunting oleh sang Komedian, Anissa malah lebih sering menghabiskan waktu dengan kucing-kucing milik Raditya.

Bahkan, Anissa tak jarang mengabadikan momen ketika dirinya memeluk, mencium, hingga tidur bersama kucing milik Raditya. Meski dekat dengan kucing, ia bisa membuktikan jika dirinya bisa tetap hamil. Kini, Anissa Aziza dan Raditya Dika sudah dikaruniai dua orang anak.

Editors' Picks

5. Nagita Slavina

5. Nagita Slavina
YouTube.com/Rans Entertainment

Bukan rahasia lagi jika Nagita Slavina memiliki ketertarikan dengan kucing. Istri dari Raffi Ahmad itu hobi memelihara kucing. Saking sayangnya dengan kucing-kucingnya, Nagita Slavina sampai menyediakan satu kamar ber-AC untuk hewan peliharaannya tersebut.

Perempuan yang akrab disapa Gigi ini memelihara beberapa jenis kucing, salah satunya kucing kesayangannya diberi nama Mayonaise.

Punya banyak kucing di rumah, Gigi tetap bisa hamil dan bahkan kini sudah dikaruniai dua orang anak yang tumbuh sehat.

6. Anisa Rahma

6. Anisa Rahma
Instagram.com/anisarahma_12

Mantan personel Cherrybelle, Anisa Rahma, merupakan pecinta kucing. Totalnya, ia memiliki empat kucing yang diberi nama Zorro, Hima, Garfield, dan Chibo. Ia sudah menganggap kucing peliharaannya seperti keluarganya sendiri.

Kini, Anisa dan Anandito Dwis sedang menantikan calon anak kembar mereka yang dalam hitungan beberapa bulan lagi akan lahir. Semoga kehamilan mama Anisa sehat terus ya!

7. Paula Verhoeven

7. Paula Verhoeven
Instagram.com/baimwong

Paula Verhoeven mempunyai sosok suami yang merupakan pencinta kucing. Saking sayangnya dengan hewan imut tersebut, Baim Wong sampai rela memelihara lebih dari satu kucing. Sama seperti Nagita Slavina, Paula Verhoeven dan Baim Wong juga menyiapkan ruangan khusus.

Sehingga, kucing-kucing mereka bisa main dan berlarian ke mana pun. Meski punya banyak kucing, namun Paula Verhoeven tetap bisa hamil. Bahkan, dua kehamilan yang telah dilewatinya terbilang sehat.

8. Citra Kirana

8. Citra Kirana
Instagram.com/citraciki

Termasuk penyayang kucing, Rezky Aditya harus memaklumi jika istrinya ingin bermain dengan kucing saat hamil. Citra Kirana diketahui memiliki kucing berjenis Bengal, yang diberi nama Dior.

Kebersamaan Citra Kirana dengan kucingnya kerap kali dibagikan di media sosial. Ciki merawat kucingnya dengan sepenuh hati, kesehatan dan kebersihannya pun terjaga, sehingga tidak menghalanginya untuk hamil. Kini, Ciki dan Rezky sudah dikaruniai anak berjenis kelamin laki-laki.

9. Aurel Hermansyah

9. Aurel Hermansyah
Instagram.com/abugarfield

Aurel Hermansyah bersama suaminya, Atta Halilintar, memelihara dua ekor kucing menggemaskan, salah satunya berjenis British Shorthair yang diberi nama Abu Garfield.

Sama seperti artis-artis sebelumnya, putri pertama Anang Hermansyah ini juga membuktikan jika dirinya bisa tetap hamil meski memelihara dan bahkan dekat dengan kucing.

10. Aura Kasih

10. Aura Kasih
Instagram.com/aurakasih

Saat hamil anak pertama, ternyata Aura Kasih masih sering bermain dengan hewan peliharaannya. Salah satu hewan peliharaannya ialah kucing. Meski sedang mengandung kala itu, Aura Kasih mengaku masih merawat kucing kesayangannya.

Di sisi lain, Aura Kasih tetap memastikan bahwa kehamilannya baik-baik saja walau bermain dengan hewan. Dokter kandungannya menyatakan kucing yang dirawat Aura Kasih terbilang aman karena sudah divaksin dan tidak memiliki bulu.

Nah, jadi itulah rangkuman beberapa artis yang pelihara kucing tapi berhasil hamil. Memelihara kucing boleh saja ketika berencana atau sedang hamil.

Tapi, pastikan jika kucing kesayangan mama selalu dalam keadaan sehat dan bersih agar tidak menularkan virus berbahaya pada mama dan keluarga di rumah.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk