Aneh dan Menegangkan, Apa Sih Arti Mimpi Ular saat Hamil?

Ternyata ada makna tersirat di balik mimpi ular saat hamil

23 Juli 2021

Aneh Menegangkan, Apa Sih Arti Mimpi Ular saat Hamil
Pexels/Mart Production

Banyak orang yang beranggapan bahwa mimpi adalah bunganya orang tidur. Tidak setiap kali tidur kita akan bermimpi, tetapi ada kondisi-kondisi tertentu di mana kita mengalami mimpi yang terasa begitu nyata. Apalagi yang membuat hati berdebar-debar, seperti mimpi bertemu ular.

Apakah Mama pernah bermimpi bertemu ular saat hamil? Apa maknanya, dan bagaimana kehamilan memengaruhi mimpi mama? Berikut ini Popmama.com merangkum informasi mengenai arti mimpi ular saat hamil, dari berbagai sumber:

Ketika Hamil, Mimpi pun Berubah

Ketika Hamil, Mimpi pun Berubah
Freepik/bearfotos

Dilansir dari Sleep Foundation, vivid dream atau mimpi yang terasa nyata dan mimpi buruk kerapkali terjadi selama kehamilan. Banyak ibu hamil yang menceritakan bahwa mereka masih dapat mengingat mimpinya dengan baik, bahkan bagi mereka yang biasanya tidak terbiasa mengingat mimpi. 

Para peneliti percaya hal ini terjadi karena alam bawah sadar kita berusaha mengatasi masalah yang ada di pikiran kita saat ini. Masa-masa kehamilan adalah masa yang menyenangkan, tetapi tak dipungkiri juga menimbulkan stres dan kekhawatiran, apalagi pada ibu baru.

Ibu hamil yang mengalami kecemasan dan depresi lebih sering mendapatkan mimpi buruk. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan ibu hamil yang mengalami preeklampsia lebih tinggi potensinya mengalami mimpi yang mengganggu.

Ada berbagai skenario mimpi yang dialami seorang ibu saat hamil. Salah satunya adalah mimpi ular saat hamil. Bisa hanya melihat ular, memegang, hingga dikejar ular. Adapun mimpi bertemu ular dengan warna-warna yang berbeda-beda. Banyak orang percaya, perbedaan skenario mimpi juga punya arti yang berbeda pula. 

Meski hanya 'sekadar' mimpi, tetapi tak ada salahnya mengulik arti dan kepercayaan di balik mimpi ular ini, Ma. 

Editors' Picks

Mimpi Digigit Ular, Tanda Akan Datangnya Keberuntungan

Mimpi Digigit Ular, Tanda Akan Datang Keberuntungan
Pexels/Lucas Ricardo

Digigit ular, siapa yang tidak takut? Tetapi, berkebalikan dengan kenyataan yang menyeramkan, ternyata mimpi digigit ular saat hamil memiliki arti keberuntungan yang akan datang menyertai Mama. Banyak orang percaya, mimpi digigit ular merupakan pertanda hidup yang akan dilimpahi dengan rezeki. Wah, semoga terwujud ya, Ma.

Mimpi Dikejar Ular, Harus Lebih Awas dan Waspada

Mimpi Dikejar Ular, Harus Lebih Awas Waspada
Pexels/Alёsha Lamkinson

Skenario mimpi lain yang bikin tegang adalah dikejar ular. Seolah-olah kita harus berpacu dengan gesitnya ular yang sedang mengintai. Hampir berkaitan, mimpi dikejar ular saat hamil seperti sebuah pengingat bahwa Mama harus lebih awas dan waspada terhadap situasi sekitar. Entah itu situasi di luar rumah atau pun orang-orang tertentu yang memiliki niatan buruk terhadap Mama. Baik itu secara fisik maupun psikis.

Mimpi Ular Masuk ke Rumah, Pertanda Baik

Mimpi Ular Masuk ke Rumah, Pertanda Baik
Pexels/Jan Kopřiva

Mimpi ular masuk ke rumah biasanya terasa begitu nyata. Di baliknya ternyata banyak yang mempercayai bahwa ini adalah sebuah pertanda baik. Mimpi ular masuk ke rumah dikatikan dengan hadirnya tamu yang membawa perubahan positif dan baik bagi keluarga Mama. Ah, segera bersiap-siap, siapa tahu menjadi kenyataan, Ma. 
 

Mimpi Dikerubuti Banyak Ular, Menakutkan, tapi ...

Mimpi Dikerubuti Banyak Ular, Menakutkan, tapi ...
Pixabay/SeppH

Siapa yang tidak tegang tatkala dihadapkan dengan sekawanan ular yang mengerubutinya, meskipun itu hanya dalam mimpi? Namun, Mama boleh lega setelah terbangun dari tidur karena mimpi dikerubuti banyak ular dipercaya sebagai pertanda usia yang panjang. Yuk syukuri kesehatan mama di masa kehamilan dan mari berdoa agar diberi kekuatan hingga waktunya persalinan tiba nanti.

Itu dia beberapa arti di balik mimpi ular saat hamil. Jangan jadikan arti mimpi sebagai satu-satunya patokan ya, Ma. Ambil arti yang baik, dan jadikan yang buruk sebagai pengingat tanpa membuatnya menjadi beban pikiran berlebih. 

Semoga artikel ini bermanfaat. 

Baca Juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.