Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

13 Artis yang Hamil Anak Kembar, Bahagianya Double!

Ada yang kehamilannya berjalan dengan lancar, namun ada juga yang mengalami keguguran

19 Januari 2023

13 Artis Hamil Anak Kembar, Bahagia Double

Hamil anak kembar dapat menjadi anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan pada pasangan suami istri. Mengetahui ada janin kembar di dalam rahim tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kedua calon orangtua.

Seperti halnya pada para artis tanah air, mereka pun merasakan kebahagiaan yang double karena dapat hamil anak kembar. Namun, tak hanya kebahagiaan saja yang mereka rasakan, Ma. Para artis ini juga berjuang melewati beragam rintangan selama masa kehamilannya.

Di antara para artis yang hamil anak kembar ini, ada beberapa artis yang kehamilannya bertahan hingga akhir, tetapi ada juga beberapa artis yang perlu merelakan dan melepaskan anak kembar mereka karena keguguran.

Berikut Popmama.comtelah rangkum 13 artis yang hamil anak kembar. Ada siapa saja, ya, Ma?

1. Aisyahrani, adik Syahrini

1. Aisyahrani, adik Syahrini
Instagram.com/syh55

Adik dari penyanyi Syahrini, Aisyahrani, merupakan salah satu artis yang hamil anak kembar. Setelah menikah dengan seorang pengusaha sukses bernama Jefrrey Geovani pada 2012 lalu, Aisyahrani kemudian hamil dan melahirkan anak kembar pada 31 Juli 2015.

Anak kembar dari Aisyahrani yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan ini diberi nama Raja Arkan Fattan Geovani dan Ratu Arkanaya Fatimah Geovani.

Kini, kedua anak kembar Aisyahrani ini sudah berumur 7 tahun, lho! Keduanya juga sudah memiliki seorang adik bernama Raya Maryam Faisyah Geovani yang lahir pada 17 Agustus 2022.

2. Anisa Rahma

2. Anisa Rahma
Instagram.com/anisarahma_12

Perjalanan kehamilan Annisa Rahma hingga akhirnya memiliki dua anak kembar tidak mudah. Mantan anggota girlband Cherrybelle ini perlu berjuang selama empat tahun sebelum akhirnya dinyatakan hamil.

Anisa Rahma diketahui mengalami polip rahim dan penyumbatan tuba falopi yang membuatnya sulit hamil. Semantara itu, sang suami, Anandito Dwis pun memiliki masalah pada spermanya.

Setelah melewati proses panjang dari program bayi tabung, akhirnya Anisa Rahma dan Anandito Dwis mengumumkan sebuah kabar bahagia. Pada Maret 2022, keduanya mengumumkan bahwa mereka tengah menantikan kelahiran anak kembar.

Anisa Rahma kemudian mengumumkan kelahiran anak kembarnya pada 13 Oktober 2022. Kedua anak kembarnya tersebut berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Almashira Atqiya Shanum dan Almashira Afiza Shanum.

3. April Jasmine

3. April Jasmine
Instagram.com/apriljasmine85

April Jasmine, istri dari Ustaz Solmed sempat dinyatakan dokter akan kesulitan untuk memiliki anak. Hal ini disebabkan karena April Jasmine memiliki beberapa masalah kesehatan, seperti PCOS, penyumbatan tuba falopi, dan memiliki hormon yang kurang baik.

Tak hanya itu saja, perempuan kelahiran 1985 ini juga pernah menjalani operasi pengangkatan sel indung telur. Namun, masalah kesehatan yang dialami oleh April Jasmine tak lantas membuatnya menyerah untuk bisa hamil dan memiliki seorang anak.

Untuk bisa hamil, April Jasmine dan Ustaz Solmed kemudian memutuskan untuk menjalani program bayi tabung.

Dari program bayi tabung yang dijalaninya, April Jasmine kemudian hamil kembar dan melahirkan bayi kembarnya dengan selamat. Anak kembar dari pasangan ini berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy. Diketahui anak kembar April Jasmine tersebut lahir dalam kondisi yang sehat pada Mei 2018 lalu.

4. Bella Shofie

4. Bella Shofie
Instagram.com/bellashofie_rigan

Pada  2017, aktris Bella Shofie diketahui hamil anak kembar di kehamilan pertamanya. Namun sayang, saat usia kehamilannya masuk minggu ke-12, Bella Shofie mengalami keguguran dan kehilangan bayi kembarnya.

Sempat larut dalam kesedihan, Bella Shofie kemudian akhirnya bangkit dan kembali menjalani program bayi tabung dengan suaminya, Daniel Rigan.

Kini, Bella Shofie memiliki seorang putra bernama Danillo Prince Rigan yang lahir pada 9 September 2018. Saat ini Bella Shofie diketahui sedang hamil anak perempuan yang dipanggil Baby D.

5. Cynthia Lamusu

5. Cynthia Lamusu
Instagram.com/cynthia_lamusu

Artis yang hamil anak kembar selanjutnya ada Cynthia Lamusu. Penyanyi grup B3 tersebut hamil anak kembar melalui program IVF atau bayi tabung.

Perjalanan kehamilan Cynthia Lamusu ini tidak mudah. Saat menjalani program bayi tabung, usia Cynthia Lamusu yang sudah masuk akhir 30-an menjadi salah satu masalah. Saat itu ia juga hamil dalam kondisi memiliki miom di rahim.

Setelah melewati tantangan tersebut, Cynthia Lamusu akhirnya melahirkan anak kembarnya, Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra, pada 20 November 2016.

Editors' Picks

6. Cindy Fatikasari

6. Cindy Fatikasari
Instagram.com/cindyfatikasari18

Setelah resmi menikah pada tahun 1999 dengan Tengku Firmansyah, aktris Cindy Fatikasari kemudian hamil dan melahirkan anak kembar pada 2003.

Dua anak kembar Cindy Fatikasari yang berjenis kelamin laki-laki tersebut diberi nama Tengku Omar Atalla dan Tengku Keanu Zimraan. Kini, keduanya telah berumur 19 tahun.

7. Dinda Hauw

7. Dinda Hauw
Instagram.com/dindahw

Pada Maret 2022 lalu, pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengumumkan kehamilan anak keduanya. Dalam pengumuman tersebut, Dinda Hauw menyebutkan bahwa kehamilannya baru diketahui ketika ia sedang berada di Paris.

Setelah tiba di Indonesia, Dinda Hauw kemudian melakukan USG untuk memeriksa kehamilannya. Tak disangka, ternyata kehamilan anak keduanya adalah anak kembar.

Sayangnya, rasa bahagia yang dirasakan Dinda Hauw tak berlangsung lama. Hal ini lantaran diketahui bahwa salah satu janin di dalam kandungannya tidak berkembang. Setelahnya, dokter juga menyatakan jika detak jantung janinnya sudah tidak terdeteksi lagi.

8. Irish Bella

8. Irish Bella
Instagram.com/_irishbella_

Sebelum dikaruniai dua orang anak, Air Rumi dan Babby Ara, Irish Bella pernah hamil anak kembar pada 2019 lalu.

Sayangnya, kehamilan anak kembar Irish Bella tersebut harus terhenti di bulan ke-7. Bayi kembar yang sempat diberi nama Aiona Aisyah Bella Akbar dan Khadijah Bella Akbar itu meninggal di dalam kandungan.

Berdasarkan kabar yang telah dihimpun, disebutkan bahwa Irish Bella sempat terkena sejumlah masalah kesehatan serta mengalami pendarahan dan kontraksi yang cukup intens.

Selain itu, disebutkan juga bahwa Irish Bella terkena TTTS (Twin to Twin Transfusion Syndrome), penyakit plasenta yang terjadi pada kehamilan kembar identik.

9. Marissa Nasution

9. Marissa Nasution
Instagram.com/Marissaln

Selanjutnya, artis yang hamil anak kembar adalah Marissa Nasution. Perjalanan kehamilan Marissa Nasution saat hamil anak kembarnya ini cukup berliku, Ma.

Saat itu, Marissa Nasution terkena TTTS (Twin to Twin Transfusion Syndrome), sehingga ia dihadapkan pada dua pilihan, antara tak melakukan tindakan apapun dengan risiko membahayakan kedua janin atau melakukan pembagian plasenta dengan operasi laser.

Aktris tersebut pun akhirnya memillih opsi kedua yaitu melakukan pembagian plasenta dengan operasi laser. Saat tindakan tersebut dilakukan, sayangnya hanya satu janinnya yang bisa bertahan hingga akhir.

Diketahui bahwa bayinya yang bisa bertahan adalah Alaia Moana. Kini, Alaia sudah berusia 4 tahun. Ia juga sudah memiliki seorang adik.

Marrisa Nasution diketahui telah melahirkan anak keduanya yang bernama Olivia Luna pada tahun 2020 lalu.

10. Ratna Galih

10. Ratna Galih
Instagram.com/ratnagalih

Melalui program bayi tabung, aktris Ratna Galih berhasil hamil dan memiliki anak kembar yang berbeda jenis kelamin.

Anak kembar Ratna Galih yang lahir pada 5 Juli 2022 ini diberi nama Shaldy Ararya Sawkani dan Shelma Aisyah Sawkani. Saat dilahirkan, diketahui bahwa bayi laki-lakinya, yaitu Shaldy lahir terlebih dahulu.

11. Rieke Diah Pitaloka

11. Rieke Diah Pitaloka
Instagram.com/Riekediahp

Pada 2011 silam, Rieke Diah Pitaloka pernah hamil tiga anak kembar. Namun sayang, salah satu dari ketiga kantung janin yang ada tidak terisi dan gugur.

Setelah melewati proses kehamilan yang cukup panjang, Rieke Diah Pitaloka akhirnya melahirkan kedua bayi kembarnya di awal tahun 2012. Kedua putranya itu kemudian diberi nama Misesa Adriansyah dan Jalumanon Badrika.

Meski kehilangan satu janinnya, aktris sekaligus politikus tersebut tetap bersyukur atas kehadiran dua putra kembarnya tersebut.

12. Syahnaz Sadiqah

12. Syahnaz Sadiqah
Instagram.com/syahnazs

Pasangan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda menjalani program kehamilan agar dapat memiliki momongan. Pasangan ini memilih promil melalui program bayi tabung.

Dikabarkan bahwa program bayi tabung itu dijalani keduanya setelah empat bulan menikah. Namun, kehamilan tersebut baru berhasil setelah satu tahun lebih. Meski begitu, penantian Syahnaz dan Jeje terbayarkan. Saat mengumumkan kehamilan, disebutkan bahwa Syahnaz berhasil hamil anak kembar.

Anak kembar tersebut akhirnya lahir ke dunia pada 3 Januari 2020 lewat proses operasi caesar.  Sepasang anak kembar itu diberi nama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail.

13. Titi DJ

13. Titi DJ
Instagram.com/t2dj

Last but not least, ada Titi DJ yang hamil anak kembar. Diva pop Indonesia ini hamil anak kembar melalui pernikahannya bersama aktor Bucek Depp.

Dua anak kembar Titi DJ yang bernama almaa Chetizsa Muchtar dan Salwaa Chetizsa Muchtar ini lahir pada 23 November 1995 lalu.

Itu tadi artis yang hamil anak kembar. Perjuangan kehamilan kembar sederet artis ini perlu diacungi jempol, ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk