Sering Bagi Tips Promil, Ini 7 Dokter Kandungan Terkenal di Instagram

Selain berkualitas, mereka juga suka membagikan edukasi di laman IG pribadinya

28 Juli 2021

Sering Bagi Tips Promil, Ini 7 Dokter Kandungan Terkenal Instagram
Freepik/stockking

Banyak informasi yang bisa didapat dari media sosial, termasuk mencari dokter yang kompeten.

Beberapa dokter ahli fertilitas memiliki akun Instagram yang banyak diikuti oleh warganet. Bukan tanpa alasan, biasanya mereka memang memiliki banyak konten edukatif yang bisa dinikmati para pengikutnya. 

Sebelum memutuskan memilih dokter fertilitas atau dokter kesuburan yang mana, kamu bisa mengintip dahulu laman Instagramnya. 

Berikut  Popmama.com telah berhasil merangkum dokter kesuburan yang terkenal di Instagram.

1. dr. Ivander Utama (@ivanderutama)

1. dr. Ivander Utama (@ivanderutama)
Instagram.com/ivanderutama

dr. Ivander Utama, F.MAS, SpOG, adalah dokter kandungan dan kebidanan yang tergabung dengan Morula IVF untuk penanganan masalah infertilitas. 

Selama bertugas, ia juga terkenal berpengalaman dengan USG Screening. Dalam akun Instagramnya, dokter Ivander sering membagikan info seputar perencanaan kehamilan dan kesehatan ibu hamil. 

Tak puas hanya melihat akun Instagramnya saja? Dokter yang praktik di RSIA Bunda Jakarta dan RSIA Citra Ananda ini juga memiliki channel Youtube dengan nama Ivander Utama. 

Dirinya juga mengeluarkan buku terbaru yang berjudul "Do and Don'ts Supaya Cepat Hamil" yang berisi tentang informasi jelas mengenai kehamilan. 

2. dr. Ferry Darmawan (@dr.ferryd)

2. dr. Ferry Darmawan (@dr.ferryd)
Instagram.com/dr.ferryd

Dr. Ferry Darmawan, Sp.OG, adalah Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Rumah Sakit Satya Negara, Jakarta dan Klinik Fertilitas Bocah Indonesia. 

Dalam Klinik Bocah Indonesia, dirinya tergabung dengan tim spesialis fertilitas. Menimba ilmu kedokteran di Universitas Indonesia dan juga mengikuti pelatihan Minimal Invasive Gynecological Surgery (MIGS) dari The European Academy of Gynecological Surgery di Thessaloniki, Yunani. 

Dalam laman Instagramnya, dirinya suka berbagi informasi mengenai kehamilan dan masalah kesuburan. 

Editors' Picks

3. dr. Yassin Yanuar M Bintang (@yassinbintang)

3. dr. Yassin Yanuar M Bintang (@yassinbintang)
Instagram.com/yassinbintang

Salah satu dokter yang kini memiliki pengaruh di Instagram adalah dr. Yassin Yanuar M Bintang, SpOG, KFER. Dikenal dengan nama dr. Yassin Bintang, dirinya merupakan Spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultan Fertilitas, Endokrinologi dan Reproduksi. 

Dirinya praktik di RS Pondok Indah dan Bamed Skin Care, Meruya. Ia merupakan dokter kelulusan dari Universitas Indonesia. 

Dalam akun Instagramnya, ia sering berbagi informasi seputar kehamilan dan perencanaan kehamilan. Ia juga sering membuka sesi tanya jawab di Instagram Story dengan jawaban yang menggelitik. 

4. dr. Beeleonie (@halodocbee)

4. dr. Beeleonie (@halodocbee)
Instagram.com/halodocbee

Dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG, KFER adalah dokter spesialis fertilitas yang juga seorang Konsultan Fertilitas Endokrinologi Reproduksi. 

Ia aktif berpraktik di Thompson Specialist Center dan Klinik Daya Medika, Jakarta Barat. Dalam akun media sosial miliknya, ia sering berbagi informasi mendalam seputar kesehatan organ reproduksi dan kesuburan baik untuk laki-laki maupun perempuan. 

5. dr. Reino Rambey (@reinorambey)

5. dr. Reino Rambey (@reinorambey)
Instagram.com/@reinorambey

Yang terakhir adalah dr. Reino Rambey, Sp.OG. Dirinya adalah seorang dokter kandungan yang berpraktik di RSIA Tambak, RSIA Bunda Jakarta, RS Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, dan Morula IVF Menteng. 

Dr. Reino mengenyam pendidikan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Indonesia. Dokter ini juga terkenal aktif di sosial media terutama Instagram. 

Ia sering membagikan kegiatannya sehari-hari dan juga berbagi informasi mengenai proses kehamilan dan melahirkan. Dirinya juga merupakan dokter yang menangani kehamilan Zaskia Sungkar dan kelahiran baby Ukkasya. 

    6. dr. Gita Pratama, SpOG(K) (@tommygpratama)

    6. dr. Gita Pratama, SpOG(K) (@tommygpratama)
    Instagram.com/tommygpratama

    Selanjutnya adalah dr. Gita Pratama, SpOG(K) dalam akun Instagram @tommygpratama. dr. Gita kerap melayani pemeriksaan untuk program kehamilan, gangguan haid, Inseminasi atau Bayi Tabung.

    Ia berpraktek di FKUI, Klinik Yasmin RSCM Kencana, dan RSPI Pondok Indah IVF Centre. Selama pandemi, dr. Gita juga aktif menjadi pembicara dalam berbagai webinar seputar program kehamilan hingga berbagi mengenai permasalahan kesuburan, sampai bicara soal permasalahan PCOS. 

    7. Dr Caroline Tirtajasa SpOG(K) (@drcarolinetirtajasaspogk)

    7. Dr Caroline Tirtajasa SpOG(K) (@drcarolinetirtajasaspogk)
    Instagram.com/drcarolinetirtajasaspogk

    Dr Caroline Tirtajasa SpOG(K), Sub spesialis Fertility & hormon reproduksi yang berpraktek di RS OMNI Pulomas juga aktif di Instagram lho Ma.

    Di dalam Instagramnya @drcarolinetirtajasaspogk, beliau kerap membagikan pengetahuan terkait reproduksi perempuan, hal-hal mengenai kesuburan, juga berbagai informasi terkait program kehamilan. 

    Pembawaan yang ramah dalam menjelaskan informasi di Instagram, membuatnya semakin dikenal oleh para pengikutnya di Instagram.

    Tak sedikit juga, pasien yang  membagikan pengalaman positif di media sosial selama mendapatkan penanganan dari Dr Caroline saat masa kehamilan hingga melahirkan. 

    Nah, itu dia dokter-dokter spesialis kesuburan yang juga aktif di media sosial. Silahkan mengintip lebih dalam!

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.