5 Kemungkinan yang Membuat Kamu Langsung Hamil saat Malam Pertama

Bisa jadi karena bertepatan dengan masa subur

18 April 2021

5 Kemungkinan Membuat Kamu Langsung Hamil saat Malam Pertama
Freepik/cookie_studio

Anak adalah karunia dari Tuhan. Ada yang bisa langsung dikaruniai, ada yang harus menunggu lebih lama. 

Untuk pasangan yang ternyata bisa langsung hamil setelah malam pertama, ada beberapa kemungkinan yang terjadi. 

Apa saja kemungkinannya? Berikut Popmama.com rangkumkan!

1. Kondisi kesehatan yang prima

1. Kondisi kesehatan prima
Freepik/yanalya

Saat mempersiapkan pernikahan, baik calon pengantin pria ataupun perempuan membenahi gaya hidupnya, termasuk kesehatannya. Mulai dari tidur yang cukup, mengonsumsi makanan sehat, dan rutin berolahraga. 

Hal ini bisa jadi pendukung kenapa kamu bisa langsung hamil meski baru saja melewati malam pertama. 

Pembuahan akan lebih mudah terjadi pada kandungan yang sehat dan sperma yang berkualitas bisa didapat dari gaya hidup yang sehat. 

Jadi, merubah gaya hidup lebih sehat menjelang pernikahan bukan hanya untuk manglingi, tapi juga untuk mendapatkan anak, ya. 

Editors' Picks

2. Bertepatan dengan masa subur

2. Bertepatan masa subur
Freepik

Sebagian perempuan kebetulan menikah di waktu yang berdekatan atau malah bertepatan dengan masa subur. Jika tubuhnya sudah siap dan telurnya juga sudah matang, maka bukan tidak mungkin bisa langsung hamil. 

Kondisi yang mendukung ini bisa menyebabkan pembuahan langsung berhasil meski baru malam pertama. Apalagi jika sperma prianya juga berkualitas, maka bisa langsung terjadi pembuahan. 

Selain itu, masa subur juga diikuti dengan beberapa tanda, salah satunya produksi lendir yang lebih banyak di vagina. Ini juga memudahkan proses penetrasi sehingga pembuahan bisa lebih mudah meski baru pertama kali mencoba. 

3. Kebiasaan hidup yang sehat

3. Kebiasaan hidup sehat
Freepik/jcomp

Jika kamu sudah terbiasa dengan gaya hidup sehat, maka akan lebih tinggi lagi kemungkinan kamu langsung mengalami pembuahan di malam pertama. 

Olahraga rutin membuat tubuh memiliki metabolisme yang baik, termasuk produksi telur di rahim. Kebiasaan tidur yang cukup dan makanan yang sehat juga jadi pendukung lainnya. 

Tentu hal ini tidak bisa dilakukan jika kondisi spermanya tidak berkualitas. Jika pasangan kamu juga punya gaya hidup yang sehat, maka akan lebih besar lagi kemungkinan terjadi pembuahan di malam pertama. 

4. Frekuensi yang tak berlebihan

4. Frekuensi tak berlebihan
Freepik/Racool_studio

Sudah sewajarnya jika malam pertama akan dihabiskan dengan bercinta sepanjang waktu. Namun ternyata, tidak semua pasangan melakukan hal yang sama. 

Ada pula yang hanya melakukan sekali dan melakukan lagi baru keesokan harinya. Ternyata, ini yang bisa jadi penyebab lain kenapa kamu bisa langsung hamil. 

Proses pembuahan dengan sperma berkualitas bisa meningkatkan kemungkinan kehamilan dibanding dibuahi dengan sperma yang kurang berkualitas karena terlalu sering dikeluarkan. 

5. Konsumsi makanan yang mendukung

5. Konsumsi makanan mendukung
Pexels/daria

Salah satu cara perempuan agar cepat hamil adalah dengan mengonsumsi suplemen asam folat. Namun jika kamu rutin mengonsumsi makanan sehat, bisa jadi kamu sudah memenuhi kebutuhan asam folat yang penting untuk kehamilan. 

Untuk orang dewasa, kamu perlu 400 mcg asam folat setiap harinya. Sedangkan untuk ibu hamil, perlu 600 mcg per harinya. 

Asam folat sendiri terkandung tinggi di sayuran hijau, kacang-kacangan, makanan dengan protein tinggi, dan buah-buahan. Jika selama ini kamu sudah banyak mengonsumsi itu, kemungkinan besar rahim dan tubuh kamu sudah siap untuk pembuahan. 

Itulah beberapa kemungkinan yang bisa terjadi pada pasangan yang langsung hamil setelah malam pertama. Bisa dicontek caranya, nih!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.