5 Tips Hubungan Seks yang Panas untuk Kesempatan Hamil Lebih Besar

Agar sesi bercinta lebih menyenangkan dan bukan sekadar keharusan

18 Januari 2022

5 Tips Hubungan Seks Panas Kesempatan Hamil Lebih Besar
Freepik/lookstudio

Bagi pasangan yang tengah menanti buah hati, sesi bercinta bisa jadi hal yang membosankan dan penuh tekanan. Untuk menghindari hal itu, perlu dilakukan tips yang membuatnya lebih menyenangkan. 

Jika mengingat masa lalu, rasanya sesi bercinta selalu jadi sesuatu yang dinantikan. Belum lagi jika harus mencoba beberapa gaya baru yang belum pernah dilakukan. 

Semakin bertambahnya umur, semua itu menghilang perlahan, namun bukan berarti tidak bisa merasakan sensasi itu kembali. Apalagi jika ada tekanan untuk bisa terjadi pembuahan secara alami. Tentu jadi beban, ya. 

Dirangkum Popmama.com, inilah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat sesi bercinta jadi lebih menyenangkan sehingga bisa meningkatkan kemungkinan hamil. 

 1. Perbanyak referensi 

 1. Perbanyak referensi 
Freepik/tirachardz

Dilansir dari health.harvard.edu, penting sekali untuk memenuhi pengetahuan tentang kehidupan seksual. Kamu tak bisa puas dengan pengalaman yang sudah didapat saja. 

Perbanyak referensi dengan membaca artikel dan buku untuk mencari tahu jenis gaya dan kegiatan seksual seperti apa yang cocok untukmu depan pasanganmu. 

Bayangkan masa muda saat begitu banyak hal yang ingin dicoba dan itu terasa sangat seru. Ulangi lagi yuk, Ma!

Serta, jangan lupa ajak diskusi pasanganmu juga, ya.

Editors' Picks

2. Biasakan untuk saling menyentuh

2. Biasakan saling menyentuh
Freepik/lookstudio

Hidup bersama tidak serta merta membuat pasangan mudah dekat dan bisa terbiasa melakukan sentuhan. Banyak alasan yang melatarbelakangi pasangan sehingga mereka terasa enggan saling menyentuh di kehidupan sehari-hari. 

Efeknya, sesi bercinta pun jadi kaku dan membosankan. Terapis di Harvard Education menyarankan untuk memperbanyak sentuhan ringan di keseharian sehingga hubungan lebih hangat dan sesi bercinta pun lebih menyenangkan.

Kamu bisa bertanya pasangan apakah ia suka dipeluk, disentuh tangannya, atau diusap kepalanya. Kamu juga bisa memberikan referensi mengenai sentuhan seperti apa yang kamu sukai. 

3. Kemukakan fantasimu

3. Kemukakan fantasimu
navbharattimes.indiatimes.com

Mengungkapkan keinginan seksual pada pasangan tidak selamanya tabu. Pastikan kamu punya komunikasi yang baik dengan pasangan, sehingga membicarakan hal ini tidak terasa canggung. 

Seorang psikolog sosial bernama Justin Lehmiller, Ph.D, mengungkapkan bahwa fantasi seksual bisa membantu seseorang mengetahui keinginan seksual dan mengusir kebosanan yang terjadi pada pasangan yang sudah lama menikah. 

Menurutnya, cara terbaik memaksimalkan kehidupan seksual pasangan adalah dengan menerima keinginan dan fantasi seks yang terbayangkan serta sangat ingin kamu lakukan. 

Lagipula, hidup hanya sekali, Ma. 

4. Selalu bawa serta lubrikan

4. Selalu bawa serta lubrikan
Freepik/User788993

Dilansir dari Medical News Today, salah satu gejala yang banyak dialami perempuan adalah vagina kering. Hal ini disebabkan oleh rendahnya level estrogen di dalam tubuh. 

Sembari mengembalikan tingkat estrogen, kamu juga bisa selalu membawa lubrikan di setiap sesi bercinta. Ini sama sekali bukan hal memalukan, dan malah bisa membuat sesi bercinta lebih lancar dan menyenangkan. 

Di mana, penetrasi yang kering biasanya menyakitkan dan sulit sekali mendapat orgasme. 

Namun pastikan untuk menggunakan lubrikan yang aman dan bebas iritasi, ya!

5. Gunakan alat bantu seks Sex

5. Gunakan alat bantu seks Sex
Pexels/Anna Shevets

toys tak selamanya buruk dan memalukan, Ma. Bahkan menurut penelitian di Australia, setidaknya 61% pasangan memiliki 1 sex toys yang sering digunakannya saat bercinta. 

Dilansir dari Health Central, menggunakan alat bantu seks atau mainan seks bisa membantu kamu dan pasangan mengetahui potensi meningkatkan sensasi rangsangan. 

Menggunakan sex toys yang telah dipilih bersama pasangan bisa membuat sesi bercinta kamu lebih seru karena ada hal baru yang perlu diketahui lebih dalam. 

Jangan malu dan sungkan untuk bereaksi sesuai dengan rangsangan yang didapat karena itu bisa meningkatkan intimasi bersama pasangan. 

Meski di satu sisi ada beban untuk segera hamil, namun bereksplorasi tentang kehidupan seksual bersama pasangan sebelum punya anak juga tak kalah penting. Karena kehidupan akan jauh berubah setelah buah hati lahir dan ini bisa jadi bekal penting di kemudian hari. 

Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk